lovely kids...and famz · Puisi

Dear Cahyo

Dear Cahyo

Bagiku…

Melihatmu lahir adalah keajaiban

Melihatmu tumbuh adalah keajaiban

Melihatmu berilmu adalah keajaiban

Kau adalah sebuah keajaiban

Lanjutkan membaca “Dear Cahyo”

Iklan
jalan dan wisata · lovely kids...and famz

Piknik Keluarga di Pantai Raya Tigaras

Danau Toba lagi..Danau Toba Lagi…Tigaras lagi Tigaras lagi…haha 

Ya memang Danau Toba ini ngga ada habisnya, kok. Ibaratnya nih, hari ini ke pantai A, besok udah ada pantai baru namanya B. Hari ini ke bukit C besok ada lagi bukit baru namanya D, Hari ini sungai E besok ada sungai baru lagi. Begitu seterusnya.

Kabupaten Simalungun punya banyak wisata alam. Mau danau, mau sungai, mau bukit, mau kebun, mau gunung semua ada. Jadi klo bosen ke sungai ya tinggal ganti tujuan main ke bukit. Apalagi si Danau Toba dengan wilayah sekitarnya yang sebegitu luasnya bakalan ngga habis habis mau dikunjungin. Ngga percaya? Coba aja sendiri…
Lanjutkan membaca “Piknik Keluarga di Pantai Raya Tigaras”

jalan dan wisata · lovely kids...and famz

Digendong Kingkong di PIS Sampai Kunjungan ke Pelabuhan Tigaras Pasca Musibah KM Sinarbangun. 

Judulnya panjang amat yak… Haha

Ada BIS (Bukit Indah Simarjarunjung) ada juga PIS (Panorama Indah Sipintuangin). Keduanya sama sama destinasi wisata kekinian yang ada di Kabupaten Simalungun. Kok kekinian? Ya kan sekarang lagi hits itu tuh rumah rumah pohon, ayunan diketinggian dll.  Keduanya sama sama punya beberapa wahana dari yang aman sampe yang ektrim. Yang aman ya sekedar foto di sangkar burung dan yang ektrim seperti ayunan diangkasa, sepeda diketinggian, flying fox serta rumah di puncak pohon tinggi. Gitu gitu lah. 
Lanjutkan membaca “Digendong Kingkong di PIS Sampai Kunjungan ke Pelabuhan Tigaras Pasca Musibah KM Sinarbangun. “

jalan dan wisata · lovely kids...and famz

Kolam Renang Pondok Cabe yang Murah Meriah

Payah bilanglah anak anak kalo katanya mau main air. Mau di danau, pantai, sungai atau kolam pokoknya main air hatiku senang. Pantang dijanjiin pasti bakalan dipepet terooosss mamaknya.

Lebaran kemaren ya disamping waktunya mepet si mamak keburu besoknya masuk kerja jadi cuma punya waktu sehari lagi dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tadinya mau main dihari sabtu tapi berhubung Sabtu itu Medan dilanda hujan hampir 24jam penuh alhasil ngga kemana mana. Bahkan mau main di teras rumah aja males karna dingin dan becek. Untungnya bu Fitri dateng sekeluarga jadi agak ramean di rumah dan bagi bagi TeHaEr… Yeeey makasi bu Fitri. Semoga murah rejeki dan segera merid. #eeh
Lanjutkan membaca “Kolam Renang Pondok Cabe yang Murah Meriah”

jalan dan wisata · lovely kids...and famz

Taman Hewan Pematang Siantar: Wisata Belajar dan Bermain Anak

Dulu jaman saya taman kanak-kanak belum ada yang namanya outbound, pentas seni dan kegiatan anak jaman naw. Paling ada main ayunan, perosotan atau seni membentuk kertas (sekarang lebih populer dengan istilah origami), dulu taunya namanya cuma membentuk kertas. Kasihan sekali yaa hihii… 

Eh tapi ngga juga ding, sesuai dengan perkembangan jaman lah ya. Jaman dulu mainan begitu udah bikin gembira ria di sekolah. 

Sekarang giliran anak saya yang TK. Kegiatannya udah macem-macem. Manasik haji, outbound, pentas seni, berkunjung ke museum, perpustakaan, taman bunga bahkan pabrik roti dll. 
Lanjutkan membaca “Taman Hewan Pematang Siantar: Wisata Belajar dan Bermain Anak”

jalan dan wisata · lovely kids...and famz

Ketika Bingung Bawa Anak Main, Ke Binjai Aja! 

Bingung bawa anak-anak main disekitaran Medan? Selain itu-itu aja plus mahal ya, kan. Saya rekomendasiin agak melipir aja ke Binjai, deh. Ngga usah mikir jauhnya Medan ke Binjai. Macetnya dan segala kebosanan menuju kesana. Kan ada kereta api, yang jadwalnya ada hampir setiap jam. 30 menit nyampe kok. Don wori lah ya. Kami juga kemarin naik kereta yang jam 15.30. Sampe Binjai jam 16.02 

Baca: Kereta Api
Lanjutkan membaca “Ketika Bingung Bawa Anak Main, Ke Binjai Aja! “

jalan dan wisata · lovely kids...and famz

Naik Kereta Api Medan ke Binjai, Perjalanan Jadi Singkat dan Santai. 

Kapan ya saya pertama kali naik kereta api. Sepertinya sekitar empat tahun lalu pas mau ke Bandara naik railink. Kemudian sampe Jakarta, bolak balik naik komuter line ke Bogor. Naik komuter i i lumayan sering karna memang di Jakarta transportasi ini sangat familiar. Kalo kereta api penumpang jarak jauh sepertinya waktu perjalanan ke Jogja tahun lalu. Baru sekali itu juga, smoga bisa terulang lagi…
Baca: Jogja

Bahkan naik kereta ke kampung sendiri aja baru dua kali dan itu setahun lalu. Maklum, saya bus lover haha. Selain jadwalnya sehari cuma sekali jadi ngga fleskibel.
Lanjutkan membaca “Naik Kereta Api Medan ke Binjai, Perjalanan Jadi Singkat dan Santai. “

lovely kids...and famz

Perfect Golden Age Cahyo

Ah, judulnya sok keren nih mama Cahyo 😅

Gapapa ya, nak. Air laut asin sendiri 😛

Cahyo, masi selalu jadi anakku yang mandiri. Malah semakin lama semakin mandiri. 

4 tahun Cahyo

Ya…. Mungkin ada anak seusianya yang udah bisa mbaca sempurna. Udah bisa pake baju dengan rapih dan sebagainya.

Cahyo mah masih tahap kelaperan ya nyentong nasi sendiri di rice cooker lanjut ambil lauk sendiri di dalam tudung saji. Kalau sayurnya banyak kuah berarti makan pake sendok. Kalau lauknya ayam berarti makan pake tangan dan ambil posisi kemudian makan sampe tak bersisa sebutir nasi pun. Dia inget pesan nenek dan gurunya “makan jangan bersisa”. Cahyo mah masih tahap sikat gigi dan mandi sendiri walaupun bagian belakang badan ngga kena sabun, telinga ngga kena air haha. Cahyo mah masih tahap kenal huruf, belum bisa baca sempurna. Kalo kakaknya usia 4 tahun udah lancar mbaca 😘. Cahyo mah masi tahap pulang sekolah buka baju sendiri dan ganti baju sendiri. Cahyo mah selalu rajin baca doa sebelum dan sesudah beraktifitas apapun. Cahyo mah belum bisa sempurna ngucap huruf “R” 😛
Lanjutkan membaca “Perfect Golden Age Cahyo”

lovely kids...and famz · Puisi · Serba Serbi

Dear Kids….

Anakku….
Ketahuilah, tidak semua hal yang kalian inginkan harus kalian miliki saat itu juga. Tidak semua hal bisa dengan mudah kita dapatkan. Mama, tak akan mengajarkan kalian segala kemudahan apalagi mendewakan uang. 

Ada saatnya ada masanya sayaang…

Kadang kalian harus banyak berkorban. Merangkak, mendaki, berlari dan berdarah-darah untuk mendapatkan satu hal. Itulah cita-cita 
Semua hal baik memang harus kita perjuangkan. Dan semua hal baik memang susah kita pertahankan.

Ketahuilah, nak 
Lanjutkan membaca “Dear Kids….”