Kuliner · Review

Kopi Nako, Tempat Nongkrong di Bogor yang Cocok Untuk Semua Umur

Kenapa saya bilang semua kalangan Umur?

Karena sebenernya ini tuh semacam warteg kekinian. Warteg yang berada di sebuah kafe berkonsep seperti urban space dengan dominiasi warna putih dan beratap tinggi semi terbuka serta dikelilingin sama dinding kaca nako bening yang gede-gede. Mungkin ini salah satu alasan kenapa namanya kopi nako. Udah gitu di depannya ada sebuah pohon rindang bikin Ambience nya nyaman.

Lanjutkan membaca “Kopi Nako, Tempat Nongkrong di Bogor yang Cocok Untuk Semua Umur”
jalan dan wisata · Review

Pengalaman Menginap di Hotel Verse Jakarta

Setibanya di Jakarta, saya ngga langsung ke hotel untuk istirahat. Selain karena memang belum jamnya check in, ada beberapa kerjaan yang harus saya selesaikan dulu disana. Tapi sebelum kedua hal itu dilakukan, saya napak tilas dulu sebentar di Gambir dan Monas. Kebetulan masih punya banyak waktu sampai waktunya check in tiba.

Lanjutkan membaca “Pengalaman Menginap di Hotel Verse Jakarta”
Kuliner

Kuliner Malam di Jalan Sabang Jakarta

Kulineran memang selalu jadi salah satu agenda tiap pendatang apabila berkunjung ke suatu daerah tertentu. Bagi saya, yang termasuk golongan ngga susah makan tapi lebih suka makanan tradisional ya seneng-seneng aja diajak makan ke pusat kuliner yang isinya makanan rakyat Indonesia. Makan nasi goreng atau sate di emperan toko aja enak, kok. Saya jadi inget waktu jalan-jalan ke Mall Paris Van Java Bandung yang begitu susahnya nyari makanan Indonesia saking semuanya makanan serba korea-korea-an.

Lanjutkan membaca “Kuliner Malam di Jalan Sabang Jakarta”
jalan dan wisata

Mengulang Kenangan Antara Gambir dan Monas

Siapa yang selalu suka dengan suasana stasiun??? Apalagi kalo sore, atau menjelang pagi vibes nya lebih berasa ya…

Tapi kali ini saya ke stasiun sudah menjelang siang. Dari bandara menumpang Damri menuju Gambir untuk bertemu seorang kerabat. Saya dari Medan pake pesawat, dia dari Jawa Barat pake kereta. Sama-sama perjalanan subuh supaya selang waktu nyampenya ngga terlalu jauh dan sepakat untuk ketemu di Stasiun Gambir. Siapa sangka dari Bandara yang saya perkirakan memakan waktu kurleb 1 jam, dengan niat akan tidur sepanjang perjalanan sebab sudah bangun dari jam 2 pagi dan ngga pernah bisa tidur di pesawat bikin badan lemas, dan mata sepet. Eh, waktu beberapa menit selama di bus dipake untuk motoin gedung-gedung tinggi Jakarta tau-tau udah nyampe Gambir aja.

Lanjutkan membaca “Mengulang Kenangan Antara Gambir dan Monas”
jalan dan wisata

Pengalaman Pertama naik MRT Jakarta

Ada yang berbeda dari kunjungan saya ke Jakarta kali ini. Ngga ngerasa kejebak macet! Padahal lagi ngga lebaran dan ngga ada ritual mudik. Ntah, apa karna saya berada di pusat kota yang lalu lintasnya lebih teratur. Atau pengaruh PPKM juga. Tapi dari Bandara ke Gambir pake Damri juga lancar jaya, kok. Malah nyampenya jauh lebih cepat dari perkiraan. Baru naik bus, mandangin kota Jakarta dari jalan layang. motoin gedung bertingkat. Eh, tau-tau udah sampe monas. Lebih lama nunggu bus di bandara daripada di perjalanannya, hehe. Seingat saya 2017 saya naik Damri dari Bandara ke Gambir malah sempet ketiduran pules di bus, dibangunin kernet pas udah nyampe Gambir.

Related post: Senja Antara Gambir dan Monas

Lanjutkan membaca “Pengalaman Pertama naik MRT Jakarta”
about us

Single simply mom with two kids. Suka jalan-jalan apalagi kalau dapat dinas luar kota. Lebih suka suasana sepi itu sebab lebih suka menyendiri. Suka mengoleksi buku diskonan, apalagi dikasih gratisan, haha.

Email: trisuci.AS@yahoo.co.id

IG: @trisuci.as

FB: Tri Suci Agus Susanti

jalan dan wisata · Kuliner

Cita Rasa Jawa di Tanah Karo

Tadinya niat mau sarapan di Warung Wajik Peceren. Tapi karena dari Lau Debuk-debuk berangkatnya jam 6 pagi, nyampe Peceren masih jam 7 kurang, dan warungnya belum buka, dong. Abang-abangnya masih pada nyapu dan beberes. Makanya kami jadinya cari sarapan di warung lain di daerah Pasar Buah Berastagi, ngga jauh dari Peceren. Kalo ngga karna ngejar waktu sih mungkin masih rela nunggu sampe mereka selesai beberes. Bila perlu kami bantu. Bantu dengan doa, hehe..

Lanjutkan membaca “Cita Rasa Jawa di Tanah Karo”
jalan dan wisata · Review

View Jembatan Pasupati dari Lantai 5 Hotel California

Welcome to the Hotel California. Such a lovely place. Such a lovely face…
Plenty of room at the Hotel California. Any time of year . You can find it here…

Jika kalian mendengar namanya kemudian dikait-kaitkan dengan sebuah lagu dari grub Band Eagles yang judulnya Hotel California, berarti kita samaan. Mulanya saya pun bertanya-tanya ada hubungan apa hotel ini dengan lagu tersebut. Duluan siapakah yang lahir? Hotel California Bandung atau Hotel Californianya Eegles? Lagu itu kan mengisahkan sebuah hotel yang tamu-tamunya pada terjebak ngga bisa keluar sebab ulah para hantu.

Lanjutkan membaca “View Jembatan Pasupati dari Lantai 5 Hotel California”
Kuliner · Review · Uncategorized

Luti Gendang, Kecil-kecil Bikin Nagih

Cemilian yang asalnya dari Anabas, Kepri (Kepuluan Riau) ini dikirim oleh seorang rekan kerja langsung dari Batam ke Medan dengan ongkir yang tentu saja ngga murah. Semoga beliau dilancarkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya, Aamiin..

Namanya agak lucu, ya. Saya pernah liat oncom (versi medan), nah bentuknya mirip combro gitu. Bulet bulet kecil. Mirip juga kayak onde onde dan mirip kue bohong juga tapi kulit luarnya doang. Kenapa ngga dikasi namanya misalnya roti isi atau roti onde misalnya. Misalnya gitu…

Lanjutkan membaca “Luti Gendang, Kecil-kecil Bikin Nagih”