lovely kids...and famz · Review · Serba Serbi

Trampolin Mini, Cara Asik Ngasuh Bocah di Ring Road City Walks

Sungguh jalan-jalan di Mol itu jauh lebih capek daripada hiking. Maksudnya lebih capek itu kalo ngga sambil shopping atau makan-makan, haha

Tapi beneran, saya kalo dikasi pilihan mendingan treking atau haiking daripada jalan ke emol kalo tanpa tujuan.

Lain hal kalo ceritanya bawa anak-anak ya. Meskipun lebih milih main di alam, tapi kalo kondisinya seperti akhir-akhir ini, terlebih Medan dengan suhu yang panasnya cetar sungguh ngga manusiawi kalo bawa main anak ke ruang terbuka. Apalagi di kota yang minin ruang hijau.

Cari aman ya tak lain tak bukan ke emol juga. Apalagi jaraknya cuma selemparan batu dari rumah. Sengaja pilih mol ini juga karna selain ngga begitu luas ngga bikin kaki pegel, juga lumayan lengkap persediaan hiburannya. Meskipun tanpa rencana, setidaknya masih ada bioskop cari aman kalo-kalo nanti mati langkah ngga tau lagi mau kemana. Selain itu sepanjang Ring Road ada beberapa mol ataupun tempat main anak yang bisa jadi alternatif. Jadi ibaratnya sekali jalan bisa singgah dibanyak tempat.

Lanjutkan membaca “Trampolin Mini, Cara Asik Ngasuh Bocah di Ring Road City Walks”
lovely kids...and famz · Serba Serbi

Empat Penghargaan Dalam Sebulan

Sambil menunggu real qount, maka saya akan klaim kemenangan saya sendiri sebagai seorang mamak. Kemenangan yang bagi sebagian receh tapi bagi mamak seperti saya, ini adalah kemenangan yang sesungguhnya.

Baiklah, udah bisa kita mulai? haha

Saya pertama kali dapet piala waktu menang lomba bola voli se-kecamatan. Voli yaa yang pemainnya 6 orang. Masi SMP itu. Itupun jadi pemain cadangan, wkwkw.

Jadi usia sekolah ngga pernah dapet piala. Paling hebat piagam ikut-ikut lomba surat Alfatihah klo ngga salah kelas 2 apa 3 SD gitu. Atau ikut serta rebanaan anak-anak dan jadi vokalis pas kalo lagi ada acara keagamaan di kampung. Kayak isra’ miraj atau maulid nabi

Lagu anak

Kalo kakak saya, piala, piagam dan hadiah yang dia dapet itu macem-macem. Dia mah waktu main voli memang pemain inti. Udah gitu pernah jadi anggota paskibra meskipun tingkat kabupaten. Plus dari organisasi pramukanya sampe dapet banyak piagam karna kegiatan pengembaraan gitu-gitu. Itu sepanjang dia sekolah memang aktif berorganisasi dan luwes berkawan. Sering ikut lomba juga karna ternyata dese punya banyak bakat. Cita-cita awal jadi polwan karna tomboi dan hobinya identik dengan laki-laki. Sampe keluarga sempet rembukan kalo memang masuk polisi harus bayar ya kita usahakan. Sukurnya gak jadi. Kalo jadi kan haram seumur hidup 😊

Lanjutkan membaca “Empat Penghargaan Dalam Sebulan”

Serba Serbi

Setengah Hari di IGD

Sedari pagi saya merasakan nyeri dibagian dada atas sebelah kiri. Lama-kelamaan nyerinya semakin menjadi-jadi seperti ditusuk-tusuk. Tak cuma itu, nafas saya jadi sesak. Wajah pucat dan keringat mengucur deras.

Kawan disebelah saya jadi panik, dan buru-buru manggil sopir untuk nganterin saya ke RS terdekat yang kebetulan satu-satunya RSU Pusat di Sumut. Berjarak hanya sekitar 3 KM dari kantor. Mereka sih curiganya saya kena serangan jantung.

Ngga perlu waktu lama, mobil sudah langsung berhenti tepat di depan pintu IGD. Sopir yang kebetulan punya banyak kenalan di sana, memudahkan proses “cek in”. Beberapa perawat laki-laki berjalan tergesa-gesa menuju mobil dengan membawa satu kursi roda kemudian membantu saya duduk dan mendorongnya masuk ke IGD. Suasana agak sedikit dramatis, padahal saya sebenernya ngga terlalu sakit yang gimana-gimana gitu dan masi bisa jalan juga.

Lanjutkan membaca “Setengah Hari di IGD”

jalan dan wisata

Serdang Bedagai Rasa Bali

Medan sebagai ibukota Sumatera Utara dikenal sebagai kota yang mejemuk sekaligus kota industri yang padat dan sibuk. Mendapat predikat sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan memang menyediakan banyak hal untuk bisa “dinikmati”. Dari segala sisi mata angin, Medan sangat strategis sebagai kota transit apabila ingin melanjutkan perjalanan ke kota-kota lainnya di Sumatera Utara.

Danau Toba

Selain Danau Toba sebagai wisata andalan, Sumut juga punya banyak pantai nan indah. Salah satunya dimiliki oleh Kabupaten yang berjarak sekitar 1 jam dari Kota Medan, bernama Kabupaten Serdang Bedagai. Sebagai kota yang berbatasan dengan Selat Malaka di sisi Utara, mereka memiliki potensi wisata air yang menjanjikan. Selain Pulau Berhala yang tersohor itu, pantai lain juga tak kalah indahnya. Banyak sekali lokasi yang masing-masing menawarkan aneka wisata yang menarik dan unik. Sebut saja Pantai Cermin baik thempark atau pantainya, Pantai Gudang Garam, Pantai Sri Mersing, Pantai Klang, Pantai Cemara Kembar, Romance Bay, Pantai Sialang Buah dan banyak lagi yang lainnya. Seluruhnya berada disatu garis pantai yang sama.

img_20190412_102745-116707226.jpg
Ini tahun kapan aku ngajak ke pantai di okein. Kirain mau dibawa ke Cemara kembar, rupanya ke pantai cermin yang tak bernama… 🙂

Salah satu yang sedang hits saat ini adalah Pantai Bali Lestari.

img-20190404-wa00502136674277.jpg
“pinggir pantai”

img20190403120438-944199069.jpg
Gapura Bali Lestari

Lanjutkan membaca “Serdang Bedagai Rasa Bali”

opini · Serba Serbi

Justice For Audrey : Kok tega sekali kalian, dek?

Di IG, lagi rame ya soal kasus pengeroyokan seorang siswi SMP oleh 12 siswi SMA.

Geraaaaaam liatnya 😦

Apa yang ada dalam pikiran ke-12 anak itu ketika menganiaya orang lain. Apa yang ada dalam pikiran mereka ketika melihat korban tak berdaya. Menendang-nendang badannya, membenturkan kepalanya dibebatuan. Apa yang ada dalam pikiran mereka ngeliat korban kesakitan. Membuat korban menderita trauma fisik dan mental.

Apa yang ada dalam pikiran mereka ketika merencanakan pengeroyokan?

 

Lanjutkan membaca “Justice For Audrey : Kok tega sekali kalian, dek?”

Serba Serbi

Coast to Coast

Kelas 1 SMA, pokoknya setiap jam istirahat, saya dan beberapa teman lainnya selaluu aja nyanyi di kelas. Kebanyakan nyanyi lagu-lagunya Westlife. Maklum ini salah satu boyband fenomenal yang digemari hampir semua anak-anak cewek sekolahan pada masa itu. Sebayalah sama BSB, Five, N ‘Sync, Boyzone dkk. Sekitar tahun 2000an lah. K-pop mah belum lahiiiirrr

Ada yang pake suara 1, suara 2, suara hati. Pokoknya seru. Sayang masa itu belum ada yang punya hape pinter yang bisa ngerekam-rekam gitu. Kalo aja udah ada hp pinter, IG, pasti ituuuu aja kerjaan kami, haha

Dari mulai lagu My love, Uptown Girl, Season in the sun, Soledad dan more than words tentunya. Apalagi kalo diiringin gitar.

nostalgia sma

Dulu dirumah lengkap itu DVD dan kaset tape dari albumnya Westlife. Kayaknya sampe sekarang masi ada.

Karna saya sejak SMA udah ngekos, jadi bisa karoke itu cuma hari minggu pas lagi pulang ke rumah. Kalo kerjaan rumah udah slesai, puter dvd, ambil mikroponnya nya, nyanyi lah.

“Im flyng without wing…”

Iiih langsung terbayang wajahnya bang Mark

Saking seringnya diputer, ponakan saya yang waktu itu masi balitapun sampe hapal sama lagu-lagunya.

I wonder how
I wonder why
I wonder where they are

wesltife 2
google.com

Lanjutkan membaca “Coast to Coast”

Serba Serbi

Sunshine Blogger Award

I am very honored!

I’ve been nominated for this award. Big thanks to Donny, A black Pink sweet and inspired travel blogger 🙂

This is my 1st Sunshine Blogger Award!

Follow this link to his very nice blog: https://travelingpersecond.com

His blog is all about travel experiences in and abroad. Love to read his stories about my hometown, Medan 🙂

RULES, FIRST!
So, we are given a set of rules that we must follow when completing this award nomination! They are as follows:

1. Give thanks to the blogger who nominated you, and links their blog in your post.

2. List the rules and make sure you’ve displayed the logo.

3. Answer up to 11 questions which they give you.

4. Nominate up to 11 other bloggers, and ask them up to 11 questions also!

Lanjutkan membaca “Sunshine Blogger Award”

about us · Puisi

If…

Open your eyes
Undo the seem

It’s not like before
Coz, I will always hear you

It’s not just a word
We’ll see
I promise u again 😊

A hint of a smile, is a clue
As your hand touches mine
I feel no longer alone
Coz i feel them entwine

We’re holding each others
Then as usual
You say quietly

“Please don’t go, stay with me”

So this is it
To you i belong

Hope no more goodbyes
Coz we knew all along

Hope…
Eventually…

Serba Serbi

Zina dan Riba

Sebenernya udah lama mau nulis persoalan begini disini. Tapi takut. Macem-macem yang ditakutkan. Takut dibuli, takut dibilang sok suci, takut dibilang radikal 😀 dll. Karna kemarin baru dengar kalimat seorang teman terkait perbuatan zina yang berefek pada kesehatan orang tua. Maklum, ini ranah yang sangat sensitif sekali. Jadi jika ada pihak yang ngga setuju, atau bahkan tersinggung, saya mohon maaf. Berkomentarlah dengan sopan atau DM (email di bawah) pasti akan saya balas (tanggapin). Yang komentarnya ngga sopan langsung saya masukkan spam 🙂

**********

Sedikit banyak ini adalah pengalaman pribadi dan sebagian kecil juga terjadi pada orang-orang disekitar saya serta terjadi pada orang lain yang ngga saya kenal tapi kebetulan kisahnya menginspirasi.

Sadar ngga? Selama ini yang paling dicaci-maki, dihujat, dikucilkan, dipandang rendah adalah pezinah. Pezina masi diidentikkan dengan perempuan dan pelacur. Itu sebab gampang sekali memanggil pezinah dengan sebutan pelacur. Mirisnya mereka yang meludahi dan melabeli pelacur pada perempuan pezinah adalah kaum perempuan juga. Yang artinya perempuan menghina sesamanya. Padahal pasangan pezinah perempuan itu adalah laki-laki meskipun ada juga yang sejenis. Pemakai pelacur itu adalah laki-laki. Tapi kebanyakan dari kita (kita?), elu aja kali!! selaluuuu saja menyalahkan kaum perempuan. Harusnya perempuan mendukung perempuan lainnya setidaknya ingatkan dia dengan cara yang lembut dan sopan. Sama-sama perempuan dan sama-sama manusia kok.

Lanjutkan membaca “Zina dan Riba”

jalan dan wisata · Serba Serbi

One Day Touring Tanah Karo

Simpang Selayang tepatnya di swalayan bahagia, menjadi tempat titik kumpul kami pagi itu. Waktu Indonesia bagian kami memang ngga afdol rasanya kalo ngga molor. Janji berangkat jam 7 pagi pada kenyataannya baru jalan jam 8.30. Tapi ini perjalanan luar biasa karna tanpa rencana yang matang, tau-tau yang ikut rame juga. Padahal jam 7 waktu ditelpon masi ada yang tega bobok-bobok cantik. Sungguh terlalu!

Diawali dengan Bismillah dan cuaca cerah, secara beriringan sebanyak 9 motor kami bertolak menuju Berastagi. Sempat pesimis saat bertemu kemacetan pertama dearah Laucih sampe Pancur Batu. Dalam hati ya ampuuun libur kejepit sehari aja kok ya pada mau liburan juga. Tapi Alhamdulillah setelahnya lancar jaya. Eh ngga ding, ada kemacetan lainnya di beberapa titik. Penyebabnya karna ketidaksabaran beberapa pengendara yang nyerobot jalur ditambah jalan yang aduhaai bolong-bolongnya. Jadi jalannya juga musti selow sungguh selow tetap selow… santaiiii santaiiii jodoh tak kan kemana…

Lanjutkan membaca “One Day Touring Tanah Karo”

Serba Serbi · Tips

6 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor

Orang kantoran mana suaranya? Yang suka ngantuk angkat tangannya!!!

Ngga sih, saya ngga cari kawan. Cuma pingin berbagi ide-ide brilian aja supaya hari-harimu ngga suka ngantuk saat di kantor. Iya bener ini ide brilian. coba aja. Jam rawan ngantuk itu biasanya kan abis makan siang dan setelah solat juhur. Bener, ngga? Nih tipsnya, cekidot:

1. Mandi sebelum subuh. Saya inget pesen mamak, “jangan males mandi pagi-pagi sekali pake aer dingin, selain sehat bisa bikin awet muda”. Kebiasaan ini saya lakukan 11/2 tahun terakhir. (ya ampun pake setengah setengah segala) haha. Padahal pesan mamak ini udah dari jaman sekolah esde. Awalnya karna kantor itu jauh dari rumah dan harus berangkat setidaknya jam 6 pagi. Keadaan ini memaksa saya harus mandi sebelum subuh. Ngga sempet rebus air juga buat mandi, lah bangun jam setengah 5 keluar dari selimut aja udah paten kali. Jadi bener-bener mandi sebelum subuh pake air dingin. Emang harus pake air hangat, gitu? Ya, karna rumah saya di daerah pegunungan beriklim sejuk. Tapi auto pilot aja sih begitu melek mata, bangun langsung mandi. Lama-lama jadi terbiasa sampe sekarang. Padahal sekarang kantor sama rumah udah ngga jauh lagi. Libur juga begitu. Efeknya memang berasa betul. Sampe kantor disambung ambil air wudhu buat solat duha. Sampe sore Insyaallah ngecass… Setidaknya lebih segar dan bikin ngga males beraktifitas.

Tapi terkadang ada masa-masa dimana mata sepeeet ngga bisa diajak kompromi. Kalo udah  begitu biasanya:

Lanjutkan membaca “6 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor”

jalan dan wisata · Serba Serbi

Partner Jalan

Soal jalan-jalan saya  bukan tipe yang penakut. Takut kalo cuma kehabisan uang aja. Pokoknya asal ada uang aja saya berani jalan kemanapun sendirian. Nah, masalahnya karna ngga ada uang jadi ngga jalan kemana-mana, haha. kesian…

Ada orang yang punya uang tapi ngga kemana-mana. Macem-macem alasan, sih. Ada yang karna ngga hobi jalan, atau karna ngga tau mau kemana dan mugkina juga ngga ada yang bisa diajak jalan dan baginya ngga nyaman jalan sendirian atau takut. Ada juga yang sukanya jalan itu sendirian (solo travelling) karna malah rame-rame bikin ribet dan ujung-ujungnya pulang malah berantem karna banyak selisih pendapat.

Saya banyak dengar soal partner jalan yang ngga seru. Ntah kitanya yang ngga seru ntah temen jalannya. Atau keduanya ngga seru karna ngga punya kemistri. Ujung-ujungnya pada saat jalan bukannya bahagia malah bete.

Kalau ada pilihan antara jalan rame-rame atau jalan sendiri, saya lebih milih jalan sendiri 🙂

Lanjutkan membaca “Partner Jalan”

Review · Review Buku

Review: The DestinAsean

Judul: The DestinAsean

Penulis: Ariev Rahman dkk (11 penulis)

Penerbit: B-First (Bentang Pustaka)

tebal: 246 halaman

****************

Mohon maap kalo ini review yang pasti udah sangat basi karna banyak review sejenis telah terbit lebih dulu. Apalagi itu kisah kapaaan dan reviewnya kapan yaa, haha. Namanya juga baru nemu

Buku yang berisi kisah-kisah perjalanan ke negara-negara di Asia Tenggara yang ditulis secara rame-rame oleh 11 travel blogger terkenal ini sangat cocok khususnya untuk pejalan pemula. Memang ngga semua dijelaskan secara detail tentang misalnya rute-rute perjalanan tapi rata-rata menyampaikan informasi yang cukup lengkap dan berguna. Setidaknya menambah wawasan pembacanya.

Lanjutkan membaca “Review: The DestinAsean”

Review

Review Film: Close

Saya suka film yang anak mudanya perempuan. Misalnya sejenis Anjelina Jolie di film “Salt” atau Galgadot di “Wonder Woman”. Nah kekgitu juga di film “Close” anak mudanya juga cewek.

Awalnya ngga tau dan ngga pernah dengar judul ini karna bukan pilem pilihan sendiri. Namanya ditraktir ya pasrah ngikut, to?

Jadi hyuuuuukk laaah…

Lanjutkan membaca “Review Film: Close”

Review

Review: Between Shades of Gray

Ini salah satu buku yang saya dapat dari perburuan di Big Bad Wolf Sale lalu.

Membaca ini saya merasa bersyukur hidup bukan dijaman penjajahan. Sangat bersykur.

Ruta E. Sepetys. Penulis buku ini yang merupakan novel pertamanya adalah anak dari salah satu pengungsi Lithuania. Negara yang Ia ceritakan dalam novel ini. Membawa kita kembali ketahun 1950an.

Lanjutkan membaca “Review: Between Shades of Gray”

jalan dan wisata · Review

Bah Dam dan Bah Simatahuting Sidamanik

Banyak polisi disimpang iskandar muda. Slesai kompetisi males lagi nulisnya…

Eaaaaa

Pantun apa sih itu? Hahaa

Betul-betul saya harus diikutkan ajang kompetisi dulu baru bisa ngebut nulis.

Tapi saya ngga sepenuhnya nganggur atau malas nulis juga. Selain menghapal quran yang surahnya belum nambah-nambah, saya juga berhasil menamatkan 5 buku yang cuma bisa saya baca malam pulang kantor dan paling lama 2 jam. Disambi nonton, disambi cerita dan disambi main hape plus disambi ketiduran. Sungguh sangat produktif, bukan? Haha. Jadi nulisnya lupa 😬

Lanjutkan membaca “Bah Dam dan Bah Simatahuting Sidamanik”

jalan dan wisata · Kuliner

Santai di Warung Kudeta Jwalk City

Saya ngga tau warung kudeta ini ntah cuma ada di Medan atau ada di luar kota juga. Yang pasti di Medan aja dia udah makin berekepansi.

Yang terbaru ada di Jwalk tepatnya dikomplek Jcity Medan Johor.

Jwalk ini semacam foodcourt di tengah-tengah komplek/perumahan dan disekitarnya ada tempat bermain anak-anak dan ada gowesnya juga.

Lanjutkan membaca “Santai di Warung Kudeta Jwalk City”

Serba Serbi

4 Manfaat Memakai Masker

Sejak sakit TB Paru lalu, saya jadi esktra ketat jaga kesehatan. Setidaknya meminimalisir kemungkinan kambuh lagi. Selain pola hidup dan pola makan yang masih berantakan, wkwkwk cara lain yang paling gampang dan murah adalah pake masker. Bukan masker untuk perawatan wajah yaa… Melainkan masket penutup hidung dan mulut.

Tapi waktu sakit, saya memang malah jarang pake masker padahal sangat dianjurkan dokter. Karna saat itu nafas saya bisa dibilang pendek dan sering ngos-ngosan. Jadi kalo pake masker yang ada saya makin sesak nafas.

Lanjutkan membaca “4 Manfaat Memakai Masker”

Challenge · Serba Serbi

Target blogging 2019

Saya punya mimpi. Mimpi saya itu tinggi-tinggi. Tapi saya ngga punya keberanian untuk bilang ke orang-orang. Jadi memang banyak mimpi cuma saya yang tau. Hehe

Satu-persatu mulai dari yang paling sederhana dikabulkan Allaah, bukan ngga mungkin mimpi yang tinggi juga begitu. Kuncinya hanya sabar dan ikhitar. Tak lupa berdoa supaya ngga jadi manusia yang sombong. *lagakmamahdedeh

Lanjutkan membaca “Target blogging 2019”