jalan dan wisata · Serba Serbi

One Day Touring Tanah Karo

Simpang Selayang tepatnya di swalayan bahagia, menjadi tempat titik kumpul kami pagi itu. Waktu Indonesia bagian kami memang ngga afdol rasanya kalo ngga molor. Janji berangkat jam 7 pagi pada kenyataannya baru jalan jam 8.30. Tapi ini perjalanan luar biasa karna tanpa rencana yang matang, tau-tau yang ikut rame juga. Padahal jam 7 waktu ditelpon masi ada yang tega bobok-bobok cantik. Sungguh terlalu!

Diawali dengan Bismillah dan cuaca cerah, secara beriringan sebanyak 9 motor kami bertolak menuju Berastagi. Sempat pesimis saat bertemu kemacetan pertama dearah Laucih sampe Pancur Batu. Dalam hati ya ampuuun libur kejepit sehari aja kok ya pada mau liburan juga. Tapi Alhamdulillah setelahnya lancar jaya. Eh ngga ding, ada kemacetan lainnya di beberapa titik. Penyebabnya karna ketidaksabaran beberapa pengendara yang nyerobot jalur ditambah jalan yang aduhaai bolong-bolongnya. Jadi jalannya juga musti selow sungguh selow tetap selow… santaiiii santaiiii jodoh tak kan kemana…

Lanjutkan membaca “One Day Touring Tanah Karo”

Serba Serbi · Tips

6 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor

Orang kantoran mana suaranya? Yang suka ngantuk angkat tangannya!!!

Ngga sih, saya ngga cari kawan. Cuma pingin berbagi ide-ide brilian aja supaya hari-harimu ngga suka ngantuk saat di kantor. Iya bener ini ide brilian. coba aja. Jam rawan ngantuk itu biasanya kan abis makan siang dan setelah solat juhur. Bener, ngga? Nih tipsnya, cekidot:

1. Mandi sebelum subuh. Saya inget pesen mamak, “jangan males mandi pagi-pagi sekali pake aer dingin, selain sehat bisa bikin awet muda”. Kebiasaan ini saya lakukan 11/2 tahun terakhir. (ya ampun pake setengah setengah segala) haha. Padahal pesan mamak ini udah dari jaman sekolah esde. Awalnya karna kantor itu jauh dari rumah dan harus berangkat setidaknya jam 6 pagi. Keadaan ini memaksa saya harus mandi sebelum subuh. Ngga sempet rebus air juga buat mandi, lah bangun jam setengah 5 keluar dari selimut aja udah paten kali. Jadi bener-bener mandi sebelum subuh pake air dingin. Emang harus pake air hangat, gitu? Ya, karna rumah saya di daerah pegunungan beriklim sejuk. Tapi auto pilot aja sih begitu melek mata, bangun langsung mandi. Lama-lama jadi terbiasa sampe sekarang. Padahal sekarang kantor sama rumah udah ngga jauh lagi. Libur juga begitu. Efeknya memang berasa betul. Sampe kantor disambung ambil air wudhu buat solat duha. Sampe sore Insyaallah ngecass… Setidaknya lebih segar dan bikin ngga males beraktifitas.

Tapi terkadang ada masa-masa dimana mata sepeeet ngga bisa diajak kompromi. Kalo udah  begitu biasanya:

Lanjutkan membaca “6 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor”

jalan dan wisata · Serba Serbi

Partner Jalan

Soal jalan-jalan saya  bukan tipe yang penakut. Takut kalo cuma kehabisan uang aja. Pokoknya asal ada uang aja saya berani jalan kemanapun sendirian. Nah, masalahnya karna ngga ada uang jadi ngga jalan kemana-mana, haha. kesian…

Ada orang yang punya uang tapi ngga kemana-mana. Macem-macem alasan, sih. Ada yang karna ngga hobi jalan, atau karna ngga tau mau kemana dan mugkina juga ngga ada yang bisa diajak jalan dan baginya ngga nyaman jalan sendirian atau takut. Ada juga yang sukanya jalan itu sendirian (solo travelling) karna malah rame-rame bikin ribet dan ujung-ujungnya pulang malah berantem karna banyak selisih pendapat.

Saya banyak dengar soal partner jalan yang ngga seru. Ntah kitanya yang ngga seru ntah temen jalannya. Atau keduanya ngga seru karna ngga punya kemistri. Ujung-ujungnya pada saat jalan bukannya bahagia malah bete.

Kalau ada pilihan antara jalan rame-rame atau jalan sendiri, saya lebih milih jalan sendiri 🙂

Lanjutkan membaca “Partner Jalan”

Review · Review Buku

Review: The DestinAsean

Judul: The DestinAsean

Penulis: Ariev Rahman dkk (11 penulis)

Penerbit: B-First (Bentang Pustaka)

tebal: 246 halaman

****************

Mohon maap kalo ini review yang pasti udah sangat basi karna banyak review sejenis telah terbit lebih dulu. Apalagi itu kisah kapaaan dan reviewnya kapan yaa, haha. Namanya juga baru nemu

Buku yang berisi kisah-kisah perjalanan ke negara-negara di Asia Tenggara yang ditulis secara rame-rame oleh 11 travel blogger terkenal ini sangat cocok khususnya untuk pejalan pemula. Memang ngga semua dijelaskan secara detail tentang misalnya rute-rute perjalanan tapi rata-rata menyampaikan informasi yang cukup lengkap dan berguna. Setidaknya menambah wawasan pembacanya.

Lanjutkan membaca “Review: The DestinAsean”

Review

Review Film: Close

Saya suka film yang anak mudanya perempuan. Misalnya sejenis Anjelina Jolie di film “Salt” atau Galgadot di “Wonder Woman”. Nah kekgitu juga di film “Close” anak mudanya juga cewek.

Awalnya ngga tau dan ngga pernah dengar judul ini karna bukan pilem pilihan sendiri. Namanya ditraktir ya pasrah ngikut, to?

Jadi hyuuuuukk laaah…

Lanjutkan membaca “Review Film: Close”

Review

Review: Between Shades of Gray

Ini salah satu buku yang saya dapat dari perburuan di Big Bad Wolf Sale lalu.

Membaca ini saya merasa bersyukur hidup bukan dijaman penjajahan. Sangat bersykur.

Ruta E. Sepetys. Penulis buku ini yang merupakan novel pertamanya adalah anak dari salah satu pengungsi Lithuania. Negara yang Ia ceritakan dalam novel ini. Membawa kita kembali ketahun 1950an.

Lanjutkan membaca “Review: Between Shades of Gray”

jalan dan wisata · Review

Bah Dam dan Bah Simatahuting Sidamanik

Banyak polisi disimpang iskandar muda. Slesai kompetisi males lagi nulisnya…

Eaaaaa

Pantun apa sih itu? Hahaa

Betul-betul saya harus diikutkan ajang kompetisi dulu baru bisa ngebut nulis.

Tapi saya ngga sepenuhnya nganggur atau malas nulis juga. Selain menghapal quran yang surahnya belum nambah-nambah, saya juga berhasil menamatkan 5 buku yang cuma bisa saya baca malam pulang kantor dan paling lama 2 jam. Disambi nonton, disambi cerita dan disambi main hape plus disambi ketiduran. Sungguh sangat produktif, bukan? Haha. Jadi nulisnya lupa 😬

Lanjutkan membaca “Bah Dam dan Bah Simatahuting Sidamanik”

jalan dan wisata · Kuliner

Santai di Warung Kudeta Jwalk City

Saya ngga tau warung kudeta ini ntah cuma ada di Medan atau ada di luar kota juga. Yang pasti di Medan aja dia udah makin berekepansi.

Yang terbaru ada di Jwalk tepatnya dikomplek Jcity Medan Johor.

Jwalk ini semacam foodcourt di tengah-tengah komplek/perumahan dan disekitarnya ada tempat bermain anak-anak dan ada gowesnya juga.

Lanjutkan membaca “Santai di Warung Kudeta Jwalk City”

Serba Serbi

4 Manfaat Memakai Masker

Sejak sakit TB Paru lalu, saya jadi esktra ketat jaga kesehatan. Setidaknya meminimalisir kemungkinan kambuh lagi. Selain pola hidup dan pola makan yang masih berantakan, wkwkwk cara lain yang paling gampang dan murah adalah pake masker. Bukan masker untuk perawatan wajah yaa… Melainkan masket penutup hidung dan mulut.

Tapi waktu sakit, saya memang malah jarang pake masker padahal sangat dianjurkan dokter. Karna saat itu nafas saya bisa dibilang pendek dan sering ngos-ngosan. Jadi kalo pake masker yang ada saya makin sesak nafas.

Lanjutkan membaca “4 Manfaat Memakai Masker”