lomba · Serba Serbi

Zina, Riba dan ajakan #AyoHijrah Oleh Bank Muamalat Indonesia

Sedikit banyak ini adalah pengalaman pribadi dan sebagian kecil juga terjadi pada orang-orang disekitar saya serta terjadi pada orang lain yang ngga saya kenal tapi kebetulan kisahnya menginspirasi.

Sadar ngga? Selama ini yang paling dicaci-maki, dihujat, dikucilkan dan dipandang rendah adalah pezinah. Pezinah masih saja diidentikkan dengan perempuan dan pelacur. Itu sebab gampang sekali memanggil pezinah dengan sebutan pelacur. Mirisnya mereka yang meludahi dan melabeli pelacur pada perempuan pezinah adalah kaum perempuan juga. Yang artinya perempuan menghina sesamanya. Padahal pasangan pezinah perempuan itu adalah laki-laki yang kadang mereka itu saudaranya, tetangganya, keluarganya bahkan suaminya sendiri. Meskipun ada juga pasangan pezinah yang sejenis. Pemakai “pelacur” itu adalah laki-laki, kawan. Tapi kebanyakan dari kita (kita?), elu aja kali!! selaluuuu saja menyalahkan kaum perempuan. Harusnya perempuan mendukung perempuan lainnya, setidaknya ingatkan dia dengan cara yang lembut dan sopan. Sama-sama perempuan dan sama-sama manusia, bukan?

Masih hangat kasus artis VA dengan kalimat yang akhirnya menjadi viral dengan meme menjemput rezeki 80 juta. Kasian ngga? Sudah dia yang “kerja”, dia yang jadi korban (korban perasaan, korban badan, dll) dan dia juga akhirnya korban jadi tersangka yang berujung masuk bui. Masih muda dan masa depannya masih panjang. Belum lagi hukuman sosial dari seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih netizen yang maha benar. Bayangkan aja berapa juta mulut yang harus dimaklumi pedasnya. Plus kompor dari pembawa acara gosip-gosipan yang melebihi tajamnya silet ikut memanas-manasin. Perempuan memang selalu jadi pihak yang dirugikan. PIHAK PEREMPUAN YANG SELALU DIRUGIKAN.

Baru-baru ini acara gosip malah memberitakan kalau VA sempat berniat mau bunuh diri. Sebenernya dia bisa kuat kalo semua memberi dukungan positif, bukan malah sebaliknya melemparkan hujatan dan sindiran yang bikin mentalnya jatuh-sejatuh jatuhnya. Seolah-olah kita makluk tuhan paling seksi, eh paling suci

Lalu, yang bayar dia seharga 80 juta apa kabarnya??? Bebaslah, melenggang. Ngga tau juga sih, ntah bertobat atau malah cari VA-VA lainnya. Bagaimana nanti kalau si VA ngga ridho? Bagaimana kalau VA akhirnya bertaubat dan mengadukan ketidakadilan serta rasa sakit hati yang dia alami dengan bersujud dan memohon pada Rabbnya? Disepertiga malam pula…

Lanjutkan membaca “Zina, Riba dan ajakan #AyoHijrah Oleh Bank Muamalat Indonesia”
lomba · Serba Serbi

ASIAN GAMES 2018 : Dukung Bersama Para Garuda Indonesia, Calon Juara Dunia

Tentu kagum saat mengetahui Indonesia kembali menjadi tuan rumah atas perhelatan olahraga besar se Asia untuk ke dua kalinya. Walaupun ngga terjun secara langsung baik karna diadakan bukan di daerah saya, ngga bisa nonton langsung apalagi jadi atlit šŸ˜, tapi rasa bangga itu pasti ada. Ya mengingat kondisi negara yang belum lama ini sering dengar isu terorisme, keamanan dsb, ternyata kita masih dipercaya menyambut ratusan pendatang dari berbagai negara se Asia bahkan dunia untuk tinggal dan bertanding secara sportif selama berhari-hari di Indonesia.

Ngeliat Zuhri berhasil jadi juara, serta beberapa berita di media yang ternyata banyak atlet yang secara “diam-diam” jadi juara dunia. Sungguh ternyata harapan bagi Indonesia menjadi bagian dari kejuaraan dunia itu masih sangat besar.

Momen menjadi tuan rumah dalam acara Asian Games ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Memberikan pelayanan dengan maksimal. Menjaga keamanan, kenyamanan dan kearifan serta berjuang maksimal bagi para petarung Indonesia.
Lanjutkan membaca “ASIAN GAMES 2018 : Dukung Bersama Para Garuda Indonesia, Calon Juara Dunia”

lomba · Serba Serbi

Cara Ampuh Mencegah dan Melawan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran

Lebaran tahun lalu, saya berkunjung ke Jakarta selama beberapa hari dan jalan-jalan ke Kota Tua. Saya ingat skali waktu itu hari Jumat. Selepas keliling Kota Tua, saya dan temen lainnya cari ketoprak buat makan siang di gerobak pinggir jalan. Sambil nunggu temen yang jumatan, saya numpang duduk ditempat makan ketoprak dan saat itu sangat kebelet pipis. Ngeliat sih, ada toliet umum tepat di seberang trotoar tempat lapak pedagang. Tapi memangnya saya pun males nyebrang karna hari itu matahari terik dan cuaca panas skaligus bayangin kondisi toilet umum yang biasanya gimana gitu, jadinya pipis ditahan sampe akhirnya lupa dan ngga kebelet lagi.

Yang namanya lagi jalan-jalan biasanya pada lupa minum. Apalagi saya harus diingetin kalo soal minum alias ngga telaten. Sekalinya bawa air mineral, eh ketinggalan pas asik foto-foto di pelataran kota tua. Lain soal minum, lain pula soal buang air. Jangankan BAB, pipis aja suka males kalo harus di tolet umum. Apa yang terjadi? Udahlah kurang minum, pipis pun ditahan. Alhasil besoknya kena anyang-anyangan.
Lanjutkan membaca “Cara Ampuh Mencegah dan Melawan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran”

lomba · Review · Tak Berkategori

Banyak Koleksi Foto Dibuang Sayang? Cetak di Idphotobook, Proses Paling Gampang Hasil Memuaskan

Beberapa bulan lalu, saya sempet bingung mau ngasi kado ulang tahun untuk salah seorang teman baik. Karena udah dua kali berturut-turut yang saya hadiahkan itu-itu mulu. Apa itu? kemeja! kalo ngga kotak-kotak, garis atau batik. haha…

Memberi hadiah pada sosok sederhana itu bisa jadi gampang-gampang susah. Suka bingung mau ngasi dalam bentuk apa. Karna klo kita kasih yang agak meriah dikit, ia kalo dia suka. diterima, sih. Tapi pasti ngga bakalan dipake ato makenya harus kita yang request dengan muka melas dulu. Makanya kalo mau ngasih kado yang cocok itu setidaknya kenalin dulu orangnya gimana kesehariannya, apa hobinya, apa kesukaannya dll.
Lanjutkan membaca “Banyak Koleksi Foto Dibuang Sayang? Cetak di Idphotobook, Proses Paling Gampang Hasil Memuaskan”