jalan dan wisata · Kuliner · Serba Serbi

Bogor Permai, Toko Roti Legendaris di Kota Hujan

Kalau dari depan, Toko ini tak nampak istimewa. Tak ada kemegahan, Tak ada plang nama yang berlampu terang atau sosok gedung dengan beberapa tingkatan. Penampilan sangat sederhana dengan ciri khas berwarna hijau apalagi tertutup deretan mobil yang terparkir tepat di depannya biasanya sangat mengecoh pengunjung yang baru pertama kali kesana. Lain hal dengan penduduk setempat atau orang-orang tua angkatan tahun 70an yang pernah berkunjung sebelumnya. Kenapa begitu? Ya, karna toko roti ini sudah ada sejak tahun 1963 yang sangat dikenal oleh para pejabat dan orang-orang kaya pada masa itu.

Tapi ketika memasuki area bagian dalam, kenyamanan langsung terasa. Sejuk dan sangat tenang. Sambutan hangat dari penerima tamu yang berdiri disisi kanan dan kiri sigap membantu kita dengan berbagai pertanyaan.

Lanjutkan membaca “Bogor Permai, Toko Roti Legendaris di Kota Hujan”

Iklan
Serba Serbi

Outfit Kesukaan Yang Bikin Percaya Diri

Saya termasuk yang ngga ribet dalam urusan perbaju-bajuan. Ngga harus ikutin tren terkini supaya jadi pede. Bersyukur sih termasuk dianugerahin sikap begini. Jadi ngga maksain diri harus punya barang terbaru.

Tapi memang ada sih keinginan untuk merubah style berbusana supaya ngga monoton gitu-gitu aja. Tapi masih dalam batas tingkat percaya diri lah. Kalopun kata orang cantik dan cocok tapi kalo disaya ngga pede tetep saya ngga mau pake.

Berpenampilan Cantik

Lanjutkan membaca “Outfit Kesukaan Yang Bikin Percaya Diri”

Kuliner · Serba Serbi

Kenapa Banyak Tukang Bakso Pakai Nama “MIN”?

Ada yang ngga suka bakso? Jawabannya ya ada, haha

Namanya juga makanan ya ngga semua dipaksa untuk suka.

Saya ngga suka makan daging, tapi kalo udah jadi bakso ya suka. Asal dagingnya ngga berlebihan. Maksudnya ngga banyak meninggalkan bau di kerongkongan. Malah saya lebih suka bakso daging daripada bakso ikan atau ayam.

Bakso merupakan makanan khas orang Tionghoa berupa bulatan kecil campuran tepung tapioka dengan daging. Kalo dari negeri asalnya dagingnya berupa daging babi. Sesuai dengan namanya “Bakso=daging babi giling”. Tapi karena di Indonesia daging babi ngga bole dimakan oleh mayoritas masyarakat, jadi dagingnya diganti pake daging sapi.

Lanjutkan membaca “Kenapa Banyak Tukang Bakso Pakai Nama “MIN”?”

Serba Serbi

Pengalaman Operasi Caesar dan Appendicitis

Ngga ada rencana lahiran secara caesar waktu itu karna dari awal kontrol saya dan bayi sehat-sehat selalu dan posisi bayi selalu aman. Walaupun keluhan kehamilan kedua lebih banyak dari yang pertama. Seperti susah tidur, lebih males-malesan, lebih ngga nafsu makan dan lebih parah sama segala jenis bau yang menyengat termasuk sabun mandi, parfum dan kosmetik yang seharusnya wangi mendadak jadi berasa bau aneh dan bikin mual.

Lanjutkan membaca “Pengalaman Operasi Caesar dan Appendicitis”

Serba Serbi

Jadi Model MUA di Workshop Masterclass Anpa Suha

Buka buka galeri eh nemu foto full make up. Baru deh inget ternyata ini belum ditulis. Padahal ini kegiatan tahun lalu.  

Jadi model ini ditawarin sama temen katanya istri temennya butuh model untuk sebuah acara workshop. Waktu diminta jadi model sempet nolak. Lah karna dikira bakalan lenggak lenggok ala pragawati, gitu. Soalnya ngga gue banget. Plus belum pernah kenal sama yang make up in nanti. 

Jadi sehari sebelumnya secara mendadak ditelpon temen itu dan dia bilang “jadi ya dek besok siang fitting kebaya, WA mu udah dikasi sama kak Effi”. Ditelponnya malem dan saat itu masi di Siantar. Jeeng jeeeng… Mendadak dangdut besok ke Medan. 
Lanjutkan membaca “Jadi Model MUA di Workshop Masterclass Anpa Suha”

Serba Serbi

5 Kelakuan Menyebalkan di Angkot

Walaupun saat ini transportasi online kian menjamur, tapi angkot masih jadi salah satu transportasi yang paling dicari. Sebenernya supir ataupun pengusaha angkot ngga perlu hawatir apalagi pake demo demo karna merasa tersaingi. Toh angkot masih punya tempat tersendiri di hati para penumpangnya hehe

Terlebih di daerah yang jauh dari jangkauan ojek online, mau ngga mau angkot jadi satu satunya transportasi yang paling utama. Ada suka duka jadi angkoters. Kalo ujan ya luamayan ngga keujanan, kalo panas ya begitu juga jadi ngga kepanasan.
Lanjutkan membaca “5 Kelakuan Menyebalkan di Angkot”

lomba · Serba Serbi

ASIAN GAMES 2018 : Dukung Bersama Para Garuda Indonesia, Calon Juara Dunia

Tentu kagum saat mengetahui Indonesia kembali menjadi tuan rumah atas perhelatan olahraga besar se Asia untuk ke dua kalinya. Walaupun ngga terjun secara langsung baik karna diadakan bukan di daerah saya, ngga bisa nonton langsung apalagi jadi atlit 😁, tapi rasa bangga itu pasti ada. Ya mengingat kondisi negara yang belum lama ini sering dengar isu terorisme, keamanan dsb, ternyata kita masih dipercaya menyambut ratusan pendatang dari berbagai negara se Asia bahkan dunia untuk tinggal dan bertanding secara sportif selama berhari-hari di Indonesia.

Ngeliat Zuhri berhasil jadi juara, serta beberapa berita di media yang ternyata banyak atlet yang secara “diam-diam” jadi juara dunia. Sungguh ternyata harapan bagi Indonesia menjadi bagian dari kejuaraan dunia itu masih sangat besar.

Momen menjadi tuan rumah dalam acara Asian Games ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Memberikan pelayanan dengan maksimal. Menjaga keamanan, kenyamanan dan kearifan serta berjuang maksimal bagi para petarung Indonesia.
Lanjutkan membaca “ASIAN GAMES 2018 : Dukung Bersama Para Garuda Indonesia, Calon Juara Dunia”

Kuliner · Serba Serbi

4 Makanan Khas Berbuka Puasa

Berhubung lebaran ini ngga ada jalan-jalan, jadi saya mau banyak nulis yang soal puasa puasa aja lah kayaknya. Saya sih puasa dari tahun ke tahun sama aja. apalagi soal berat badan, ya ngga ada nambah dan kurangnya. Selain memang  saya ngga kemaruk makan juga seperti beberapa orang yang laper mata pas buka puasa semua makanan dijajal, dah tu saya juga ngga hobi makan. Makanya berat badan saya ngga kunjung nambah haha

Kebanyakan keluarga, pas ramadhan begini pasti selalu ada aja makanan spesial yang disediakan untuk berbuka puasa. Apalagi ada anak anak usia belajar puasa, tujuannya supaya anaknya semangat puasa karna banyak makanan enak-enak. Makanya ngga jarang kalo pas bulan puasa keuangan justru malah jebol, haha. Gapapa, semoga diganti Allah, aamiin 🙂
Lanjutkan membaca “4 Makanan Khas Berbuka Puasa”

Serba Serbi

9 Istilah Populer Bulan Ramadhan

Apa kabar semua dihari ke dua puasa???

Alhamdulillah masi dipertemukan dengan Ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan.

Postingan pertama ramadhan ini pingin cerita yang ringan – ringan deh. Disela-sela kerjaan dan merindukan magrib, hihi.

Ngabuburit adalah istilah yang paling populer dibulan puasa. Setidaknya populer untuk kalangan muda. Jangan coba-coba pake istilah ini di kampung saya ya…atau kau akan dapat pertanyaan “opo iku ngabuburit?” haha. Kalo mau jelasin ya gapapa juga.
Lanjutkan membaca “9 Istilah Populer Bulan Ramadhan”