Challenge · Serba Serbi

Asiknya Menulis

Sebenernya saya masih canggung menyebut diri sebagai blogger. Karna ya merasa belum pantas aja.

Saya cuma merasakan asiknya menulis dan lega nya saat tulisan itu selesai dan berhasil dipublish. Dilihat orang dan dikomentarin itu jadi bonus tersendiri.

Dari kegiatan menulis yang awalnya cuma iseng dan hobi semata, akhirnya jadi dapet banyak ilmu soal dunia blog. Mulai penasaran tentang ilmu ngeblog. Yaa, walaupun sebatas masih kulit-kulitnya aja.

Lanjutkan membaca “Asiknya Menulis”

Challenge · Serba Serbi

Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai

Yang jelas bukan masak, hehe

Kalopun disuruh bantu-bantu paling milih yang bagian iris-iris. Iris tomat, daun pre, daun sop. Itu kalo sayurnya sop. Kalo sayurnya lodeh ya iris sayurannya.

Ngga tau ya, males aja kalo harus repot kupas-kupas gitu. Senengnya belanja. Serius, saya suka belanja di pasar tradisional. Apalagi pas sayuran lagi seger-segernya atau ikan juga begitu.

Lanjutkan membaca “Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai”

Challenge · Serba Serbi

Kegiatan Dihari Libur

Apa yaaa… Mumpung libur ya tidur, haha.

Yang pasti senenglah kalo libur.

Kalo ngga ada rencana kemana-mana abis subuh biasanya geletak lagi bentar. Kerjaan langganan kan beresin rumah. Karna kalo bangunin anak libur seperti biasa kok ya tega bener. Ngga enak aja beresin rumah kalo kamar ngga sekalian.

Lanjutkan membaca “Kegiatan Dihari Libur”

Challenge · Serba Serbi

My 10 Everlasting Playlists

Jangan kaget ya kalo nanti daftarnya adalah lagu jadul semua, haha Ngerasa ngga sih kalo lagu-lagu jaman dulu atau tahun 90 sampe 2000an lah, sampe sekarang masi enak di dengerin. Ngga bosenin, ngga mati dimakan waktu, halaaaah. Coba kayak lagunya SO7, Ari Lasso kalo orang barat kayak Westlife, BSB dll. Ada penyanyinya atau grupnya udah ngga eksis, tapi lagunya masi enak didengar. Bahkan beberapa lagu jaman orang tua dulu sampe sekarang ikut suka dengerinnya. Kayak lagu-lagunya Guns N Roses, ABBA, U2. Di Indonesia siapalagi kalo bukan Anggun. Pavorit saya nih.

Lanjutkan membaca “My 10 Everlasting Playlists”

Challenge · Serba Serbi

Chanel Youtube Favorit

Saya jarang nonton yutub jadi sebenernya ngga ada mengidolakan yutuber. Tapi akhir-akhir ini lagi suka-sukanya nonton the Voice Indonesia. Salah satunya karna Anggun jadi salah satu coach. Kalo ngga sempet nonton di tivi saya pasti liat dari chanel yutubnya. Nah dari video terkait jadi bisa sekalian ngeliat blind audisinya the voice dari negara-negara lain juga. Seru aja.

Lanjutkan membaca “Chanel Youtube Favorit”

Challenge · Serba Serbi

5 Keinginan di Tahun 2019

Ngga terasa tinggal menghitung hari, 2018 segera berlalu. Masuk tahun yang baru lagi 2019.

Melewatkan seminggu aja seperti sehari. Bagi pekerja, banyak yang nandain hari cepat berlalu adalah kemaren baru pake batik, besok udah pake batik lagi. Yeeey… TGIF. Bener, ngga? Hehe i feel u…

Lanjutkan membaca “5 Keinginan di Tahun 2019”

Challenge · Serba Serbi

Sang Leo

Dari beberapa sumber yang saya baca, istilah zodiak berasal dari bahasa Yunani “Zoodiacos Cyclos”, artinya lingkaran hewan. Pada lingkaran ekliptika terdapat rasi bintang yang akan dilewati matahari setiap tahunnya. Rasi bintang itulah yang disebut dengan zodiak.

Ngga ada hubungan antara zodiak dengan manusia. Jadi ramalan bintang itu hanyalah karya seni manusia melihat rasi bintang yang dilewatin matahari dan dihubungkan dengan pernasiban manusia. 

Lanjutkan membaca “Sang Leo”

Challenge · jalan dan wisata · Serba Serbi

5 Negara dan Kota Impian di Dunia

Ini nih yang seru. Saking banyaknya whislist sampe bingung mau utamakan yang mana. Rasa-rasanya semua mau dijadikan nomor satu. Tapi namanya juga ngayal atau cita-cita dan mumpung gratis ya ngayal aja setinggi-tingginya. Mana tau alam semesta mendukung, yakan. Aamiin…

Lanjutkan membaca “5 Negara dan Kota Impian di Dunia”

Challenge · Serba Serbi

Barang Koleksian

Saya ngga punya koleksi barang tertentu. Mau koleksi juga bingung koleksi apa karna seinget saya ngga ada suka sama sesuatu sampe yang tergila-gila gitu.

Waktu masi SMP apa SMA gitu kolekasi benda yang ada kartun pikacu nya. Tapi seiring berjalannya waktu, hobi itu ngga bersambung lagi alias lupa sendiri.

Lanjutkan membaca “Barang Koleksian”

Challenge · Review · Serba Serbi

5 Rekomendasi Lagu

Dari pagi saya bingung dengan tema hari ke-10 ini. Bukan bingung dengan maksudnya, tapi bingung mau nulis dan pilih apa. Saya kalo diminta ngerekomendasiin sesuatu rada susah. Lebih ke alasan ngga pede sih. Mikirnya iyaa kalo yang lain juga suka.

Mau pilih buku, lah koleksi buku ataupun bacaan saya juga masih bisa dihitung dan kebanyakan orang juga udah baca. Soal film juga saya sejak menikah jarang nonton filem. Dulu sih iya waktu masi lajang, hobi beli dvd dan nonton bisa sampe 3 filem dalam semalam. Besoknya kerja ngantuk-ngantuk.

Lanjutkan membaca “5 Rekomendasi Lagu”

Challenge · Serba Serbi

Kenapa 5 Blogger Ini Jadi Pavorit Saya?

Waaaaa, ngga trasa udah hari ke -9 aja. masih ada 21 hari lagi alias 3 minggu. Belum terasa ngos-ngosannya, haha sombong. Tapi Alhamdulillah sejauh ini belum ada bolongnya. Masi konsisten ikut tantangan dari Blogger Perempuan. Alasan lupa atau keteter sih ya masih ada aja. Bahkan hari ke-7 kemaren didobel bikin tulisan untuk dua hari karna kelupaan. 

Lanjutkan membaca “Kenapa 5 Blogger Ini Jadi Pavorit Saya?”

Challenge · Serba Serbi

5 Benda Penting yang Selalu Ada Dalam Tas

Kebanyakan perempuan kemana-mana pasti selalu bawa tas. Mulai yang besar atau hanya sekedar tas genggam. Termasuk saya. Ntah rasa ngga pede apa gimana klo keluar kemana lenggang tanpa bawa apa-apa rasa-rasanya ada yang kurang. Minimal ada yang dipegang ntah cuma dompet. Kalo bawa tas besar, ya mumpung tas besar saya pastikan keperluan saya semua dibawa.

Lanjutkan membaca “5 Benda Penting yang Selalu Ada Dalam Tas”

Challenge · Serba Serbi

This is The Real Me

Semut di ujung jalan keliatan, tapi gajah dipelupuk mata terabaikan. Kira-kira begitu sebuah kata bijak yang sering didengar. Paling gampang itu menilai orang lain tapi sebaliknya susah untuk menilai diri sendiri.

Hari ke 6 ini, tantangannya ngga jauh-jauh dari menilai diri sendiri. Kalo boleh jujur ya maunya ditulis yang baik-baiknya aja yekaan. Haha

Lanjutkan membaca “This is The Real Me”

Challenge · Serba Serbi

Blogger Perempuan, Inspirasi Tiada Batas

Kalo arisan trus ketemu-ketemu pake baju warna samaan abis itu kocok-kocok biar keluar nomernya kemudian dapet duit, lalu untuk beberapa bulan berikutnya tinggal bayarin utang itu udah terlalu mainstrim, maka saya memutuskan untuk arisan online saja. laaah! haha ngga deng. 

Jaman now apa-apa udah canggih. Belajar ngga harus datangin guru atau sebaliknya. Semua dari internet net. Saya jadi tau soal “riba” pun dari banyak membaca dan nonton yutub. Ya, kalo bukan gitu sepertinya saya ngga tau bahayanya riba dan akan tetap makan dari gaji riba. Lagipula seorang ustad atau bergelar haji pun belum tentu paham dan sepaham soal riba. Jadi pinter-pinter cari ulama yang terpercaya. Dari yutub banyak. Silahkan cari dan pilah-pilah sendiri. Ust Abdul Somad salah satunya.

Lanjutkan membaca “Blogger Perempuan, Inspirasi Tiada Batas”

Challenge · Serba Serbi

Kenapa Chielittlestory?

Kalo bikin email atau suatu akun gitu biasanya saya yang paling

bingung harus bikin nama pengguna. Seringnya yang saya tuliskan itu udah banyak
yang make. Ooh segitu pasarankah nama saya? hiks..

Begitu juga saat bikin blog. Nama yang sekarang saya pake ini adalah nama terakhir yang sebelumnya udah coba berkali-kali pake nama asli. Bisa aja sih pake nama yang jauh dari nama asli, tapi saya ngga mau. Setiap bikin akun baru misalnya email, kalo segala nama sendiri pun udah diputer-puter plus angka-angka udah mentok juga, sejauh-jauhnya saya pake nama anak. Narsis amat sih ya, apa-apa harus pake nama sendiri, hehe

Lanjutkan membaca “Kenapa Chielittlestory?”

Challenge · Serba Serbi

3 Tema Blog yang Paling Sering Dibaca

Bukan hanya menulis saja, membacapun saya paling suka yang bertemakan jalan-jalan atau wisata. Rasanya bila menulis soal pengalaman jalan-jalan itu lebih mengalir disbanding nulis tema yang lain.

Saya juga ngga berani nekatmenulis sesuatu yang ngga saya kuasai. Semisal soal parenting. Sekalipun sayaibu dari dua anak. Pokoknya main aman aja deh, kemana berjalan itu yang dikisahkan hehe

Lanjutkan membaca “3 Tema Blog yang Paling Sering Dibaca”

Challenge · Serba Serbi

Kenapa Nulis di Blog?

2015 itu bagi saya tahun prahara

Iya gara gara prahara itu saya jadi nulis di blog. Pingin curhat awalnya tapi karna ngga ada objek yang jadi pendengar jadinya pingin ditulis.

Awal tau blog itu dari seorang temen mantan suami. Trus berpikir kenapa ngga nulis soal prahara itu diblog kekgini, ya?

Ngga pake lama googling caranya bikin blog. Hampir sama kyk bikin email. Tulisan pertama itu persis macem status di fesbuk. Singkat dan ngga padat. Tapi sumpah kupikir blog itu semacam fesbuk atau twiter bisa bikin status gitu gitu. Haha..

Lanjutkan membaca “Kenapa Nulis di Blog?”

about us · jalan dan wisata · Serba Serbi

Pengalaman Pahit Saat Travelling

Saya mau kasih judul pengalaman sial kok tapi ngga sial-sial amat sih…

Ini pengalaman yang saya inget bener-bener dari saya mulai jalan-jalan sekitar 15 tahun yang lalu jaman kuliahan. Sudah sudah ngga usah langsung ngitungin umur, iya saya udah tua, bye.

Jadi piknik itu ngga melulu dapet seneng-senengnya aja. Tapi ngga jarang juga ketimpa sial itu sih bahasa gampangnya. Biarpun begitu pengalaman pahit ini yang bikin kita senyum senyum saat mengingat walaupun misuh-misuh saat mengalaminya. Iya, ngga?

Lanjutkan membaca “Pengalaman Pahit Saat Travelling”

Review Buku · Serba Serbi

Berakhir Pekan di BBW (Big Bad Wolf) Book Sale 2018

Awal November mendengar berita baik dengan kedatangan Serigala di Medan. Bukan… Bukan Serigala yang galak kok. Tapi serigala baik yang membawa banyak buku dari segala penjuru dunia untuk dijual secara murah di Medan. Baik bener, kan?

BBW (Big Bad Wolf) atau bazar buku terbesar dan berskala internasional kali ini menyapa Medan. Bertempat di Gedung Andromeda Polonia atau dulunya lebih dikenal dengan Bandara Polonia. Dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Bapak Edi Rahmayadi yang mendukung penuh kegiatan yang berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 2 – 12 November 2018.

Malam Minggu di Sarang Serigala

Siapa takut?

Kalo sarangnya isinya buku-buku begini saya sih betah.

2 juta buku dari berbagai genre tersusun rapi dalam setiap rak-raknya. Dari biografi, musik, fiksi, non fiksi, film, buku anak, buku masakan, 3D, dll semua ada. Bayangin aja sebanyak 2 juta buku pasti mampu memenuhi hasrat para pecinta buku sekota Medan.

Saya, tentunya harus manfaatin sebaik-baiknya kesempatan langka ini. Kapan lagi bisa beli buku banyak dengan harga murah? Semuanya hampir di bawah 100ribu. Teteep yaa, mamak mamak irit, haha

Tanpa HTM alias gratis tentu saja menambah semangat pemburu buku bahkan bisa berkali-kali datang.

Banyak penawaran menarik. Sebut saja pengguna kartu debit dan kredit mandiri bisa dapet potongan harga gila-gilaan dan juga voucher belanja dobel-dobel. Ada juga Indihome yang menawarkan promonya sendiri.

Yang mau menghadiahkan buku ke seberang pulau bisa langsung kirim pake jasa Tiki karna mereka juga buka lapak disini. Keren lah pokoknya.

Buka 24 Jam

Ngga tanggung-tanggung ya ini serigala kalau buat sale. 24 jam selama 12 hari bisa kita datengin. Jadi kalau ngga ada kegiatan atau ngga bisa tidur bisa kali main kesini, hehe

Selain pameran buku, terdapat juga stan kuliner yang ada tepat di teras gedung Andromeda. Berburu buku, dipastikan bikin dehidrasi. Selain memang di dalem penuh sesak dengan ratusan manusia yang bikin suasana ikut gerah.

Nah, di area kuliner ini ada banyak macam makanan yang bisa disantap. Dari kuliner asli Indonesia sampe mancanegara. Tinggal pilih

Tips Berkunjung ke BBW

1. Kalau ngga ingin kalap, pastikan bawa uang secukupnya dan rencanakan buku apa yang akan dibeli/dicari

2. Pakai pakaian dengan bahan yang menyerap keringat karena bakalan gerah mengingat ramainya pengunjung bikin pendingin ruangan ngga terasa. Termasuk pakai alas kaki yang nyaman. Ngga usah pake heels, deh.

3. Berhubung ngga boleh bawa makanan dan minuman, jadi pastikan perut dalam keadaan kenyang. Tp kalo laper ada kuliner kok di depan gedungnya.

So… yang belum dateng segera deh sebelum serigalanya pergi 😊