jalan dan wisata

Cerita Random Jalan Pagi

Gedung Sate

Jalan pagi adalah salah satu aktivitas kesukaan saya. Meski untuk memulai itu efortnya luar biasa, ya. Godaan kasur dan selimut itu beraaat untuk dilawan. Apalagi paling enak itu tidur-tiduran abis subuh di atas sajadah masih pake mukena lengkap, mendung pula, kan. Duh, smakin males mau keluar. Tapi kalo udah keluar, kena angin pagi, udah jalan jauh, ketemu sawah, ketemu kebun, tegur sapa sesama pejalan biasanya malah males mau pulang.

Lanjutkan membaca “Cerita Random Jalan Pagi”
jalan dan wisata · Review

Bukit Vipassana, Hotel Nyaman Berfasilitas Lengkap Dengan Harga Terjangkau di Lembang

Ini adalah kali kedua saya menginap disini. Yang pertama datang saat jam 12 siang, ternyata waktu check-in itu jam 2 siang. 2 jam menunggu sukses bikin saya tertidur pulas di salah satu sofa di lobi. Kesempatan kedua, saya tiba dijam 4 sore, ngga pakai nunggu lagi sudah bisa langsung check in dan masuk kamar. Kenapa bisa sampe dua kali? Karena terjangkau, sudah pernah merasakan nyaman, lokasi strategis dan males untuk cari-cari hotel lain.

Lanjutkan membaca “Bukit Vipassana, Hotel Nyaman Berfasilitas Lengkap Dengan Harga Terjangkau di Lembang”
Review · Sponsor Post

Stockbit, Investasi Aman dan Terpercaya

Dulu, kalau dengar kata investasi, yang terbayang oleh saya adalah kepemilikan rumah, tanah dan barang-barang berharga yang nilainya semakin lama semakin naik. Padahal rumah pun kalau peruntukannya sebagai tempat tinggal dan hanya satu-satunya, masih belum bisa dikategorikan sebagai investasi.

Lanjutkan membaca “Stockbit, Investasi Aman dan Terpercaya”
jalan dan wisata

Santai di Warung Kopi Gunung Cikole

Sudah lama saya rajin kepoin warung kopi ini di medsos. Semenjak beberapa kali lewat saat pergi dan pulang dari Tangkuban Perahu dan Ciater beberapa bulan lalu. Tapi karena pada saat itu kaya ada aja halangan, misal yang udah keburu malamlah, kelelahan, ngantuk, dingin dan hujan, jadinya selalu urung singgah.

Lanjutkan membaca “Santai di Warung Kopi Gunung Cikole”
jalan dan wisata · Kuliner

Makan Seafood Kiloan Bang Bopak di Bandung, Maknyus!

Sebelum bertolak ke Lembang, malam minggu terakhir di Bandung kemarin, kami sempetin berburu olahan seafood. Selepas bertanya pada google, dari beberapa cabang yang ada di Bandung, ketemulah lokasi terdekat dari hotel tempat kami menginap.

Lanjutkan membaca “Makan Seafood Kiloan Bang Bopak di Bandung, Maknyus!”
jalan dan wisata

Menghabiskan Sore di Kali Besar, Kota Tua Jakarta

Kota Tua sudah ditutup saat saya kesana sore itu. “Jam 5 sudah tidak lagi menerima pengunjung, kembali saja besok pagi jam 6”, begitu kata petugasnya. Padahal pingin sekali menghabiskan malam disana. Berdasarkan saran beliau, ada wisata yang ngga kalah asik untuk dinikmati sore-sore. Maka saya beranjak menyusuri deretan gedung-gedung tua disepanjang jalan menuju Kali Besar, yang letaknya di belakang Kota Tua.

Lanjutkan membaca “Menghabiskan Sore di Kali Besar, Kota Tua Jakarta”
Review · Sponsor Post

Mi BonCabe Lev. 15 rasa Mie Goreng, Ngga Pedes Ngga Maknyus

Di rumah, rata-rata dari kami suka makanan pedas. Apalagi adek saya yang kalo masak tuh ngga puas kalo ngga pake cabe caplak. Taulah ya, sejenis cabe rawit yang makan sepotong aja udah bikin panas langit-langit mulut. Adek saya yang satu lagi, hobinya ngemil yang segala cemilan selalu dikasi BonCabe. Dan kalo makanan dia rasa kurang pedas tinggal ditabur BonCabe. Di meja makan, hampir ngga pernah absen BonCabe. Pada intinya, setiap masak harus ada sambelnya. Minimal masakannya pedas, deh.

Lanjutkan membaca “Mi BonCabe Lev. 15 rasa Mie Goreng, Ngga Pedes Ngga Maknyus”
Review · Sponsor Post

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan Super Lengkap

Masa-masa kehamilan saya sekitar 10 tahun lalu, belum ada aplikasi – aplikasi di smartphone yang bisa membantu untuk mencari informasi mengenai kehamilan atau tumbuh kembang anak. Alih-alih aplikasi canggih, fitur video call saja belum ada :D. Semua masih dikerjakan secara manual. Saya jadi teringat masa – masa pengasuhan dengan kegiatan posyandu dan imunisasi atau pas beli susu formula biasanya dapat bonus buku harian tumbuh kembang anak. Awal – awal sih rajin ngisinya, tapi setelah beberapa lama mulai absen dan enggak ngisi sama sekali. Macem – macem sebabnya. Selain karena kesibukan dan kelelahan sepulang bekerja juga seringnya lupa karena bukunya enggak selalu dibawa – bawa. Bukunya besar, sih.

Lanjutkan membaca “Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan Super Lengkap”
Kuliner · Review

Kopi Nako, Tempat Nongkrong di Bogor yang Cocok Untuk Semua Umur

Kenapa saya bilang semua kalangan Umur?

Karena sebenernya ini tuh semacam warteg kekinian. Warteg yang berada di sebuah kafe berkonsep seperti urban space dengan dominiasi warna putih dan beratap tinggi semi terbuka serta dikelilingin sama dinding kaca nako bening yang gede-gede. Mungkin ini salah satu alasan kenapa namanya kopi nako. Udah gitu di depannya ada sebuah pohon rindang bikin Ambience nya nyaman.

Lanjutkan membaca “Kopi Nako, Tempat Nongkrong di Bogor yang Cocok Untuk Semua Umur”
jalan dan wisata · Review

Pengalaman Menginap di Hotel Verse Jakarta

Setibanya di Jakarta, saya ngga langsung ke hotel untuk istirahat. Selain karena memang belum jamnya check in, ada beberapa kerjaan yang harus saya selesaikan dulu disana. Tapi sebelum kedua hal itu dilakukan, saya napak tilas dulu sebentar di Gambir dan Monas. Kebetulan masih punya banyak waktu sampai waktunya check in tiba.

Lanjutkan membaca “Pengalaman Menginap di Hotel Verse Jakarta”