Uncategorized

Bilamana : Buku Kumpulan Puisi Satu Dekade (2013-2023)

Bilamana : Buku Kumpulan Puisi Satu Dekade (2013-2023)

Bilamana : Kumpulan Puisi Satu Dekade (2013-2023) – Masih bagian ucapan terimakasih, mata saya udah dibikin berkaca-kaca. Pagi hari, loh! Lagian bukannya masak atau beberes, saya malah seduh teh, ambil kue dan mulai membaca Bilamana. Dalam ego saya, ini kan hari libur, sesekali santai, lah. Alih-alih santai, belum apa-apa hati ini sudah diaduk-aduk hanya dengan ucapan terimakasih. Rapuh amat!

Lanjutkan membaca “Bilamana : Buku Kumpulan Puisi Satu Dekade (2013-2023)”
Uncategorized

Review Buku Ngelencer Yuk!! Jelajah Destinasi Wisata Nusantara

Review Buku Ngelencer Yuk!! Jelajah Destinasi Wisata Nusantara – Apa jadinya kalau 13 orang penulis, travel blogger dan reviewer kondang berkolaborasi membuat sebuah buku? Bikin penasaran pastinya. Mendengar judulnya, melihat covernya, membaca deretan nama penulisnya bikin saya tanpa ragu tuntaskan membaca buku Ngelencer Yuk!! sampai selesai dihari itu juga.

Lanjutkan membaca “Review Buku Ngelencer Yuk!! Jelajah Destinasi Wisata Nusantara”
Uncategorized

Mom, Lets Go, Backpacking Keliling Dunia Duo Ibu dan Anak

Backpacking Keliling Dunia Duo Ibu dan Anak – Sebagian besar responden kalau ditanya siapa orang yang akan diajak traveling, jawabannya mayoritas adalah pasangan, sahabat, teman-teman dan keluarga besar. Jarang yang kepikiran akan bawa orangtua, terutama ibu jadi teman perjalanan. Alasannya biasa karena usia terpaut jauh jadi ngga seru dan ngga sefrekwensi lagi atau fisik udah ngga kuat lagi atau ngga mau terlalu banyak larangan. Tau lah ya, emak-emak nih semua akan bisa jadi bahan kekhawatiran.

Lanjutkan membaca “Mom, Lets Go, Backpacking Keliling Dunia Duo Ibu dan Anak”
Uncategorized

About Me

Single simply mom with two kids, named Caca dan Cahyo disingkat CACA :D.

Seorang Travel Blogger domisili Medan. Suku Jawa kelahiran Sumatera Utara, tepatnya daerah pegunungan yang terkenal dengan perkebunan teh kualitas ekspor. Yup, Sidamanik, Simalungun is my hometown.

Saya suka travelling. Kalau disuruh milih, lebih suka gunung daripada pantai. Lebih suka pantai daripada ke mall. Lebih suka suasana hening daripada hingar bingar dan hiruk pikuk, tapi lebih memilih ramai daripada gelap. Begitupun, selagi ada ajakan untuk jalan, eksplore, berpetualang atau sekedar nongkrong ke mall selagi bisa, ya kenapa ngga…

Pokoknya untuk urusan jalan-jalan, saya selalu punya mood yang bagus. Malah sebaliknya, dengan jalan-jalan, mood akan kembali bagus ūüôā

Penyuka warna monokrom. Hitam putih dan abu-abu. Selebihnya tergantung barangnya atau perpaduannya. Pokoknya isi lemari tidak berwarna, hehee

Suka mengoleksi buku terutama bertema travel dan novel. Kalau suka, mahal pun dibeli. Tapi lebih sering berburu diskonan, apalagi gratisan ūüôā

Harapannya, semoga nanti bisa lebih sering-sering bawa CACA berpetualang bersama kesegala penjuru dunia, Aamiin…

Segala bentuk kerjasama dan kolaborasi feel free to contact me:

Email: trisuciAS@yahoo.co.id

IG: @trisuci.as

FB: Tri Suci Agus Susanti

Twitter : @uchidancaca

Kuliner · Review · Uncategorized

Luti Gendang, Kecil-kecil Bikin Nagih

Cemilian yang asalnya dari Anabas, Kepri (Kepuluan Riau) ini dikirim oleh seorang rekan kerja langsung dari Batam ke Medan dengan ongkir yang tentu saja ngga murah. Semoga beliau dilancarkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya, Aamiin..

Namanya agak lucu, ya. Saya pernah liat oncom (versi medan), nah bentuknya mirip combro gitu. Bulet bulet kecil. Mirip juga kayak onde onde dan mirip kue bohong juga tapi kulit luarnya doang. Kenapa ngga dikasi namanya misalnya roti isi atau roti onde misalnya. Misalnya gitu…

Lanjutkan membaca “Luti Gendang, Kecil-kecil Bikin Nagih”
Uncategorized

Apa kabar Anak-anak Mami (NL) Smundu Siantar

Baru-baru ini diinvite ke salah satu grup alumni sekolah. Karna lagi seru-serunya sampe bingung milih grup yang mau di leave. Ya, grup yang kira-kira lagi mati suri, lah. Abisnya udah kebanyakan grup. Dari mulai grup TK sampe kerja kemudian grup orang tua siswa anak PAUD pun ada. Lengkaplah. Sehari bisa sampe ribuan chat, kadang ngga dibaca dan langsung clear chat. Grup dibuang sayang. Kalian juga gitu, kan? 
Biasanya grup yang isinya alumni-alumni itu seringnya ngobrolin tentang masa-masa bersama. Nostalgia ceritanya. Kelarnya paling lama sebulan. Abis ceritanya, grup pun melempem. Kecuali kalo ada seorang dua orang yang pinter cari obrolan dan bikin anggota grup yang lain gatel pingin nimbrung. 
Lanjutkan membaca “Apa kabar Anak-anak Mami (NL) Smundu Siantar”

Uncategorized

Review Buku: Antara Monkey King & Hanoman; Jalan-Jalan Menyusuri Jalur Sutra Kuno Cina 

Selain novel, saya sangat suka membaca buku perjalanan. Apalagi kisah nyata dari penulis yang memang hobinya travelling. Jadi kalo ke toko buku, saya langsung tanya ke petugas dimana letak rak buku-buku travelling. 

Buku ini saya dapat di gramedia waktu mereka ngadain promo besar-besaran. Buku lama, tapi bagi saya ngga masalah selama itu tentang perjalanan. 

Judul: Antara Monkey King dan Hanoman, Jalan-Jalan Menyusuri Jalur Sutra Kuno Cina 
Penulis: Ira Rahmawati
Penerbit: TransMedia Pustaka 
Tahun: 2013 
Tebal: 344 hal
Lanjutkan membaca “Review Buku: Antara Monkey King & Hanoman; Jalan-Jalan Menyusuri Jalur Sutra Kuno Cina¬†“

Uncategorized

4 Tempat Wisata di Sidamanik yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari 

Belakangan memang aktifitas wisata sudah mulai menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Karena memang saat ini berwisata sudah mulai dimaknai secara luas. Tidak lagi identik dengan biaya mahal, hotel mewah dan makan enak. Sebab dengan biaya rendah pun, saat ini sudah bisa berwisata. 

Tempat wisata bertema alam saat ini sedang ngetren dimasyarakat. Khususnya kalangan anak muda. Menjamurnya lokasi wisata baru semakin memudahkan masyarakat untuk berwisata dengan biaya murah. 

Seperti halnya wisata alam yang ada di Sidamanik, Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Simalungun. 

Sidamanik mulai dikenal dikalangan penyuka jalan jalan. Era digital saat ini membuat informasi dari segala penjuru bisa dengan mudah didapat hanya dengan sentuhan jari. Begitu juga halnya dengan Sidamanik yang semakin terkenal berkat dahsyatnya era internet saat ini.
Lanjutkan membaca “4 Tempat Wisata di Sidamanik yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari¬†“