Review

Asus Vivobook Go 14, Thin and Light Entry-Level Terbaik

Asus Vivobook Go 14, Thin and Light Entry-Level Terbaik – Yes, laptop murah kali ini kembali dihadirkan oleh Asus. Dengan harga enam jutaan, Asus nge-klaim kalau laptop mereka ini cocok untuk pelajar. Kenapa ya? Mungkin karena pelajar belum boleh hedon, ya, hahaa. Nanti, kalau udah kerja dan menghasilkan uang sendiri, boleh beli yang lebih mahal :).

Tapi, ngga gitu juga, dong, yaa. Pelajar ini kan, emang sukanya yang murah, modelnya kekinian, desain cantik, tipis, ringan dan datang dari brand ternama plus punya spek yang ngga main-main.

Desain Asus Vivobook Go 14 (E1404F)

Vivobook Go 14 (E1404F) menggunakan material polikarbonat dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade MIL-STD-810H. Bodinya cukup tangguh dan kokoh. Jelas saja, sebab perangkat ini sudah melewati 26 tahap pengujian ketat mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Hmm, Masih inget harganya, kan? 🙂

Meski telah berstandar militer, laptop ini hadir dengan panjang 32,4CM, lebar 21,3CM, ketebalan yang hanya 17,9MM dan bobot 1,4KG saja. Setipis itu, masih dilengkapi dengan berbagai jenis port.

Tersedia dalam tiga warna, yaitu green gray, mixed black dan cool silver. Semuanya tampil dengan simpel dan elegan. Yang paling saya suka, resolusi layarnya Full HD dan bisa dibuka hingga 180°. Jadi kalo dipakai rame-rame bisa sharing layar.

Cuma liat bodi dan desainnya, awalnya saya coba nebak harga deh, ini tuh pasti menyentuh angka dua digit. Namun ternyata salah, harapanku pun musnah, Sejak aku melihat kau selalu dengannya. Tuhan tolong aku, ingin dirinya rindu padanya memikirkannya… (sudah-sudah, cukup nyanyinya!)

Tuh liat, Keren, kan! Kaya pingin rebahan ngga tuh. Saya kan jadi insecure sama Asus yang di rumah, hihii

Spesifikasi Asus Vivobook Go 14 (E1404F)

Lalu bagaimana dengan dalemannya? Punya inner beauty ngga, nih? Mari kita tengok

Vivobook Go 14 (E1404F) sudah menggunakan AMD Ryzen 7020U Series, fabrikasinya 6 NM (Nanometer). Ukuran VRAM adalah 512MB yang diambil dari ram sistem.

Berbicara soal ram sistem, Go 14 menyediakan 8GB LPDDR5 5500MHz, dual chanel 64bit dan RAMnya onboard jadi ngga bisa diupagrade.

Untuk wireless conectivity menggunakan modul realtime yang sudah support WI-FI 6E dan bluetooth V5.3. Kapasitas baterainya 42 Whr dan OS pakai window 11.

Spesifikasi lainnya, dari sisi display layarnya berukuran 14 inci, resolusi 1920 x 1080 pixel. Laptop ini dilengkapi dengan keyboard ergosense untuk memberi kenyamanan dalam aktifitas mengetik. Sedikit inovasi, tapi pengaruhnya cukup besar untuk kita, khususnya Lifestyle Blogger yang kerjanya banyak ngetik.

Next, ada fitur backlit keyboard. Jadi ada lampu yang mengelilingi huruf dan angka dan bisa diatur kecerahannya. Tentulah ini sangat membantu supaya ngga banyak typo meskipun dalam kondisi cahaya redup. Kebiasaan saya sih itu, typo-typo.

Lanjut ke bagian kamera mikrophon yang ada di sisi kanan dan kiri kamera dengan fitur i-noice canceling teknologi. Fitur ini mampu meredam suara-suara disekitar. Misal kamu terpaksa meeting di kafe, suara orang-orang disekitar itu bisa ngga kedengeran kecuali cuma suaramu saja. Lagi, masih inget harganya, kan? 🙂

Fitur keamanan lainnya adalah, laptop ini pakai Fingerprint Sensor atau biometrik dengan sistem pengenalan sidik jari yang letaknya ada di area sudut atas touchpad plus ada fitur privacy center untuk kamera, biar tetep aman meski kamera dibajak orang.

Bikin performa kerja semakin produktif, askelerasi videonya sudah AV1 dilengkapi pula dengan IGP RDNA2.

Daya tahan baterainya sampai 12 jam! (halo, apa kabar yang laptopnya cuma tahan 8 jam dan beratnya 2kg?) hihii.

Lanjut, Fitur lainnya yaitu low-blue light yang telah disertifikasi oleh TUV Rheinland. Fungsinya untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Pokoknya visualnya keren, deh. Jadi, bijak-bijaklah memilih laptop kalau ngga mau akhirnya pake kacamata botol, hehe

Istimewanya lagi, Vivobook Go 14 (E1404F) disertai garansi kelalaian pengguna pula. Pokoknya, seluruh ciri khas Vivobook yang harganya lebih tinggi ada di tipe ini.

Harga Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Dibanderol seharga Rp. 6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD) dan Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Dengan desain cantik dan spek nyaris sempurna itu, dihargai enam jutaan menurut kamu mahal atau murah, sih?

Kesimpulan

Diantara banyak inner beauty yang dipunyai, pasti ada saja sedikit kekurangan. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) punya RAM 8GB onboard dan NGGA BISA DIUPGRADE, jadi pastikan kerja laptopnya harus disesuaikan.

Meski garansi kerusakan akibat lalai itu dicover, janganlah pula sengaja dirusak-rusakkan, kan.

Jadi pada intinya, laptop ini bukan cuma cocok untuk pelajar, tapi bisa masuk ke semua kalangan yang butuh laptop dengan harga terjangkau tapi spek 4 sehat nyaris sempurna. Dipake buat ngerjain tugas sekolah, kuliah, presentasi, input dokumen atau meeting zoom di kantor atau di luar pasti bisa bangeet. Ingeet, ada fitur i-noice canceling dan batrenya kan tahan sampe 12 jam.

Bisa disimpulkan, Asus Vivobook Go 14 (E1404F) memberikan paket komplit dengan harga yang sangat-sangat murah, sulit nyari tandingannya pada brand lain. Klaim Thin and Light Entry-Level Terbaik, pun belum bisa dipatahkan.

Media Gathering Bersama ASUS

Selasa, 12 Desember 2023, Asus menggandeng Blogger Medan dalam event media gathering. Bertempat di Ibis Style Hotel, Jalan Patimura Medan, acara dimulai pukul 16:00 diakhiri dengan acara makan malam bersama.

Dalam kesempatan kali ini, Asus memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Asus Vivobook Go 14 (E1404F) yang tak bisa dipungkiri bikin mupeng seluruh peserta dari komunitas Blogger Medan.

Keseruan bertambah dengan adanya kompetisi video reels yang langsung dinilai hari itu juga. Seluruh peserta antusias dan serius bangeet ngonten, sebab hadiahnya ngga main-main :).

Menang? Tentu saja tidak! hahaa

Related Post: Blogger Medan Jalan-jalan

24 tanggapan untuk “Asus Vivobook Go 14, Thin and Light Entry-Level Terbaik

  1. Serunya blogger gathering event Asus ini ya kak, selain jumpa teman-teman juga tersedia hadiah untuk yang menang sosmed, next event kayaknya kakak menang nih 🤩

  2. sukaaaa….banget laptop ini
    Kemarin saya ikut blogger gathering Asus dan ada parade laptop termasuk laptop Asus Vivobook Go 14
    Keren ya? Speknya tinggi harganya sangat terjangkau

  3. Salut banget sama ASUS. Inovasinya moncer. Selalu ada produk baru yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Spesifikasinya juga gak main-main. Jangankan yang harganya puluhan juta, yang satu digit pun “dalemannya” berkualitas. Jempolan lah pokoknya.

    BTW, saya juga bukan tipe orang yang beruntung-an hahaha. Seumur-umur susah dapat hadiah (dalam bentuk apapun). Begitupun lomba-lomba hahaha. Cocoknya cuma jadi penyelenggara.

  4. Untuk laptop emang ASUS udah kuat banget ya brandingnya di Indonesia, apalagi sejak pandemi Covid. Tapi gak nyagka sih kalau ASUS Vivo book G016 sebar-bar ini spec-nya.
    Kebetulan anak kedua ku tahun depan dah mulai kuliah. Pasti butuh laptop buat menunjang studynya. Bisa nih aku rekomendasikan Vivo book terbarunya ASUS…

  5. Laptop memang sudah jadi kebutuhan pelajar ya, Mbak.
    Dan saat ini biasanya nebeng di laptop orang tua. Nah kalau orang tua ada kerjaan dan bentrok dengan tugas pelajar, berabe juga.
    Dengan harga 6 jutaan, sangat pas ini. Tapi spesifikasi yang dimiliki mumpuni juga.
    Saya rasa, laptop Asus Go 14 ini juga cocok untuk kalangan blogger.

  6. Kalau ada backlit keyboard gini memang jadi lebih mudah buat ngetik, meminimalisir kesalahan ketik. Apalagi desainnya juga keren.
    Semangat kerja dan menyelesaikan tugas dah nih sama si Vivobook andalan ini

  7. ASUS keren banget sih ini inovasinya, menyediakan laptop sesuai kebutuhan user dan kali ini ditujukan untuk pelajar yang bener-bener pelajar banget: trendy, anak muda banget, ringan, visualnya menarik dengan spek ciamik pula..

  8. ASUS gathering membuka banyak pengetahuan mengenai spesifikasi laptop terbaik yaa.. Dan ASUS Vivobook yang dibuat khusus untuk pelajar dan mahasiswa sudah dengan spesifikasi kekinian dengan keyboard ErgoSense yang nyaman untuk mengetik dalam waktu lama.

Tinggalkan Balasan