jalan dan wisata · Serba Serbi

5 Wisata Edukasi Paling Populer di Kota Medan

Medan mana ada habisnya. Ibukota Sumatera Utara dengan banyak predikat seperti kota terbesar ke-3 di Indonesia, kota majemuk dengan beragam suku dan agama, kota yang rukun tanpa ada isu SARA yang gimana-gimanaa gitu, kota dengan seribu angkot, seribu lobang, eh apa??  iya, dengan predikat kota besar, Medan masih punya banyak menyimpan masalah besar di jalan-jalan kota yang berlubang. Kota dengan banyak aksi begal :(. Dua terakhir masih jadi pe-er untuk Pemerintah dan Kepolisian Medan.

Semua itu ngga bikin geliat wisata di Medan jadi mati. Ya, nggalah. Kulinernya aja coba liat, disetiap sudut kota bermunculan kafe atau sekedar warung sederhana yang menyediakan hidangan beragam. Yang modern, western, kuliner asia aja ada apalagi yang jadi ciri khasnya. Ngga usah takut lapar kalo lagi di Medan. Dari yang murah sampe yang mahal punya, dari yang enak sampe enak banget juga ada!

Tapi kali ini saya ngga mau bahas soal kulinernya Medan, melainkan wisata edukasi yang bukan sekedar bisa menambah pengetahuan tapi juga ramah anak-anak yang ada di kota Medan. Ngga ada perjalanan yang ngga menghasilkan pengalaman, bukan? Sekalipun perjalanan penuh drama, tetep aja itu sebuah pengalaman.

Jadi, apa aja sih wisata edukasi yang bisa didatengin di Medan? Banyak sekali tentunya. Tapi mari kita rangkum aja yang paling populer ya. Yuk mari…

Lanjutkan membaca “5 Wisata Edukasi Paling Populer di Kota Medan”

jalan dan wisata · Serba Serbi

Melihat Buaya Lebih Dekat di Penangkaran Asam Kumbang

Siapa sangka di satu lokasi di kota Medan, ada ribuan buaya yang hidup di tengah-tengah pemukiman. Adalah Kelurahan Asam Kumbang, tepatnya di Jalan Bunga Raya, Medan.

Berawal dari hobi dan kecintaannya pada reptil, peliharaan Tuan Lo Than Muk yang semula hanya beberapa ekor saja, kini sudah berkembang biak jadi 2ribuan ekor. Pengangkaran yang berdiri sejak tahun 1959 ini, kini bahkan jadi yang terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara.

Di kediaman pribadinya seluas 2 HA, dibuat bak-bak yang berisi beberapa buaya sesuai dengan usianya masing-masing. Ada yang baru menetas ada juga yang tertua dengan usia 46 tahun. Yang paling menarik perhatian adalah buaya buntung. Disebut buntung karna tanpa ekor.

Lanjutkan membaca “Melihat Buaya Lebih Dekat di Penangkaran Asam Kumbang”
jalan dan wisata · Kuliner

Santai di Warung Kudeta Jwalk City

Saya ngga tau warung kudeta ini ntah cuma ada di Medan atau ada di luar kota juga. Yang pasti di Medan aja dia udah makin berekepansi.

Yang terbaru ada di Jwalk tepatnya dikomplek Jcity Medan Johor.

Jwalk ini semacam foodcourt di tengah-tengah komplek/perumahan dan disekitarnya ada tempat bermain anak-anak dan ada gowesnya juga.

Lanjutkan membaca “Santai di Warung Kudeta Jwalk City”

Review Buku · Serba Serbi

Berakhir Pekan di BBW (Big Bad Wolf) Book Sale 2018

Awal November mendengar berita baik dengan kedatangan Serigala di Medan. Bukan… Bukan Serigala yang galak kok. Tapi serigala baik yang membawa banyak buku dari segala penjuru dunia untuk dijual secara murah di Medan. Baik bener, kan?

BBW (Big Bad Wolf) atau bazar buku terbesar dan berskala internasional kali ini menyapa Medan. Bertempat di Gedung Andromeda Polonia atau dulunya lebih dikenal dengan Bandara Polonia. Dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Bapak Edi Rahmayadi yang mendukung penuh kegiatan yang berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 2 – 12 November 2018.

Malam Minggu di Sarang Serigala

Siapa takut?

Kalo sarangnya isinya buku-buku begini saya sih betah.

2 juta buku dari berbagai genre tersusun rapi dalam setiap rak-raknya. Dari biografi, musik, fiksi, non fiksi, film, buku anak, buku masakan, 3D, dll semua ada. Bayangin aja sebanyak 2 juta buku pasti mampu memenuhi hasrat para pecinta buku sekota Medan.

Saya, tentunya harus manfaatin sebaik-baiknya kesempatan langka ini. Kapan lagi bisa beli buku banyak dengan harga murah? Semuanya hampir di bawah 100ribu. Teteep yaa, mamak mamak irit, haha

Tanpa HTM alias gratis tentu saja menambah semangat pemburu buku bahkan bisa berkali-kali datang.

Banyak penawaran menarik. Sebut saja pengguna kartu debit dan kredit mandiri bisa dapet potongan harga gila-gilaan dan juga voucher belanja dobel-dobel. Ada juga Indihome yang menawarkan promonya sendiri.

Yang mau menghadiahkan buku ke seberang pulau bisa langsung kirim pake jasa Tiki karna mereka juga buka lapak disini. Keren lah pokoknya.

Buka 24 Jam

Ngga tanggung-tanggung ya ini serigala kalau buat sale. 24 jam selama 12 hari bisa kita datengin. Jadi kalau ngga ada kegiatan atau ngga bisa tidur bisa kali main kesini, hehe

Selain pameran buku, terdapat juga stan kuliner yang ada tepat di teras gedung Andromeda. Berburu buku, dipastikan bikin dehidrasi. Selain memang di dalem penuh sesak dengan ratusan manusia yang bikin suasana ikut gerah.

Nah, di area kuliner ini ada banyak macam makanan yang bisa disantap. Dari kuliner asli Indonesia sampe mancanegara. Tinggal pilih

Tips Berkunjung ke BBW

1. Kalau ngga ingin kalap, pastikan bawa uang secukupnya dan rencanakan buku apa yang akan dibeli/dicari

2. Pakai pakaian dengan bahan yang menyerap keringat karena bakalan gerah mengingat ramainya pengunjung bikin pendingin ruangan ngga terasa. Termasuk pakai alas kaki yang nyaman. Ngga usah pake heels, deh.

3. Berhubung ngga boleh bawa makanan dan minuman, jadi pastikan perut dalam keadaan kenyang. Tp kalo laper ada kuliner kok di depan gedungnya.

So… yang belum dateng segera deh sebelum serigalanya pergi šŸ˜Š