Review

Treatment di Oriskin Medan

Oriskin Medan – Karena baru membaca artikel tentang perawatan, saya jadi keinget punya sebuah voucher gratis perawatan di Oriskin Medan yang sudah lumayan lama tersimpan. Langsung di cek, dan Alhamdulillah masih berlaku.

Bagi perempuan, perawatan kulit wajah dan tubuh ngga hanya dilakukan dengan menggunakan skincare saja, tapi bisa disempurnakan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Dari sekian banyak klinik kecantikan, kebetulan saya tertarik mencoba perawatan pada sebuah klinik yang telah beroperasi selama 8 tahun di kota Medan. Setelah beberapa kali bikin janji dan gagal, akhirnya Sabtu lalu saya bisa hadir pukul 10 pagi. Sengaja pilih jadwal pagi supaya saya jadi pasien pertama disaat semuanya masih fresh dan semangat, hehe.

Related Post: Review Vjatre Moisturizing Cleanser, Bye-bye Kulit Kering

Oriskin Centre Point Medan

Oriskin merupakan sebuah klinik yang menawarkan perawatan menyeluruh (intergrated ultimate beauty care) mulai dari kulit, tubuh, rambut dan kuku. Beberapa treatment kulit yang tersedia di Oriskin adalah oksifacial treatment, acne treatment, laser treatment, organik facial treatment, microdermabrasion treatment, Eye treatment, neck treatment, radio frekuensi dan lift treatment.

Di Medan, Oriskin ada dua cabang. Yang pertama di Jl. Jawa, tepatnya di gedung Mall Centre Point lt. 3. Disini kliniknya menyatu dengan ruangan Vizta Gym. Jadi kalau mau ke Oriskin, pintu masuknya sama dengan pintu masuk Vizta Gym. Sementara klinik ke dua di Jl. Juanda, Medan.

Meski disarankan untuk datang 30 menit sebelum perawatan, saya akhirnya baru tiba pukul 9:50. Untungnya ngga patuh-patuh amat, sebab ternyata sebelum mall resmi dibuka, pengunjung belum diperbolehkan masuk. Gapapa nunggu 10 menit.

Sambutan hangat saya dapatkan begitu membuka pintu kaca dan memasuki ruangan tunggu. Seorang receptionist sigap berdiri dan bersiap melayani. Saya langsung menuju kesana dan menunjukkan bukti janji di ponsel, beliau cek di monitor dan, yup, langsung menyebut nama lengkap saya.

Setelah selesai proses registrasi, saya diminta menunggu sebentar. Sementara di belakang, terapist sedang mempersiapkan peralatannya. Ruang tunggunya sangat hommy, dengan dua perangkat meja kaca beserta kursi-kursi lucu. Rak-rak kaca menyatu dengan dinding diramaikan dengan beberapa produk terpajang disana juga lukisan-lukisan abstrak dan doodle tergantung indah di beberapa sudut dinding. Balon merah putih pun masih terpajang di berbagai sudut menandakan saat ini masih bulan kemerdekaan. Saat saya melihat-lihat buku menu, seorang konsultan menghampiri dan terjadi sedikit obrolan tentang kulit, permasalahan dan solusinya.

Related Post: Ibis Harmoni Jakarta Dengan Restaurant Cantiknya

BTW, treatment gratis ini didapatkan dari sebuah komunitas yang saya ikuti. Dengan terlebih dahulu melengkapi link yang berisi form data diri, kemudian membuat janji. Bersyukurnya, meski gratis, saya bebas memilih jadwal treatment yang ngga ganggu waktu kerja dan kewajiban antar jemput anak sekolah. Tentu saja saya pilih weekend, sekalian me time, kan.

Saya termasuk yang jarang banget ke klinik kecantikan kulit khusus untuk perawatan. Terakhir ke klinik itu mungkin udah bertahun yang lalu. Syukurnya saya dianugerahi kulit (khususnya wajah) yang ngga terlalu banyak masalah. Jadi perawatan di rumah pakai skincare yang cocok aja sudah cukup.

Karena kulit yang tergolong normal dan sedang dalam kondisi baik ini, saya diperbolehkan untuk merasakan Oxy Facial + PDT. Sebab untuk treatment ini sangat tidak disarankan bagi kulit yang sedang berjerawat, bruntusan atau breakout.

Oxy Facial + PDT (Photodynamic Therapy) Oriskin Medan

Sedang asik mengobrol, nama saya dipanggil. Saya dipersilahkan menuju ruangan perawatan di bagian belakang. Sebelumnya diminta untuk melepas sepatu dan diganti dengan sandal khusus.

Seingat saya ada tiga ruangan perawatan yang berbeda. Dua ruangan lebih kecil berhadapan dan satunya lagi melebar di bagian belakang masing-masing berisikan kasur-kasur. Dari mulai sprei, sarung bantal, selimut dan tirai, semuanya bernuansa cokelat. Kontras dengan dinding yang bercat putih bersih serta peralatan putih (khas medis) yang membuat ruangan terlihat tenang tanpa adanya kesan warna yang saling bertabrakan.

Oxy Facial dan PDT ini merupakan treatment wajah yang menggunakan teknologi Oxygen Jet Peel, dilengkapi dengan Oxygen serum yang bekerja untuk mengatasi berbagai masalah kulit, dapat melembab kan, membuat kulit wajah lebih segar dan tampak lebih cerah.

Saya sempat heran ketika terapist meminta melepas pakaian dan menganti dengan sebuah kemben. Kan ngga mau SPA atau luluran, ya? Mungkin mbaknya paham keheranan saya, langsung menjelaskan kalau di Oriskin, meski hanya perawatan wajah, tapi tangan dan kaki tetep dapat jatah dipijat.

“Tapi kalau Ibu ngga berkenan, gapapa cukup wajah saja yang kita kerjakan”

Oh, tentu saja saya bersedia, dong. Memang lagi butuh pijatan terutama di kaki, hehe. Wah, keren ini Oriskin dapat kesan pertama yang baik. Sepengalaman saya, di klinik kecantikan lain kalau perawatan wajah ya fokus wajah aja. Ngga pake pijetan di bagian yang lain. Paling bagian tangan, tapi kaki jarang kepegang.

Step by Step Oxy Facial + PDT

Langkah pertama, tentu saja pembersihan area wajah. Saya memang sengaja ngga pakai bedak. Cuma pakai sunscreen doang dan lipbalm. Jadi si mbaknya (saya sampe lupa nanya namanya) ngga butuh waktu lama di proses ini.

Setelah bersih, area wajah dan leher bahkan rambut disemprotkan Oxygen jet peel. Jadi selama perawatan, rambutpun ngga boleh diikat. Kemudian dipijat lembut pada bagian wajah, dada bagian atas dan leher lalu diberi krim. Krim pada wajah dibiarkan sesaat, dan selama itu tangan dan kaki saya dipijat. Saya yang pagi itu bangun pukul 3:30 langsung tertidur nyenyak saat itu juga.

Dinginnya kain tipis basah menempel pada pipi yang berguna untuk mengelap wajah itu membangunkan saya. Untuk membersihkan komedo, saya diberi dua pilihan. Mau yang scrub atau metode pencet. Ah, daripada kesakitan, saya pilih yang scrub aja. Berharap selama discrub, tangan dan kaki saya kembali dapat pijatan. Dan bener, dong. Tapi kali ini saya ngga tidur, melainkan ngobrol banyak sama mbaknya.

Setelah selesai scrub, wajah saya kembali dibersihkan dan diberi masker untuk beberapa menit. Kemudian dibersihkan lagi lalu diberi krim anestesi khusus untuk bisa lanjut ke step PDT.

Oiya PDT ini merupakan sebuah treatment kecantikan menggunakan metode cahaya. Melibatkan aplikasi bahan fotosensitif pada kulit dan mengaktifkannya dengan cahaya LED atau laser. PDT berguna untuk mengatasi jerawat, kulit kemerahan, hiperpigmentasi, dan tanda-tanda penuaan.

Pada step ini, saya diberi kacamata khusus yang sebelumnya dilapisi kain basah. Gunanya agar sinar tidak langsung berdampak pada mata. Lalu dilakukan proses penyinaran. Nah selama proses ini, saya dibiarkan tenang dengan berbalut selimut dan diperdengarkan instrument musik berupa suara air mengalir dan kicauan burung.

Selama penyinaran, saya mencoba tidur. Tapi nampaknya saya sudah cukup tidur di step awal sebelumnya. Selain itu, sudah terdengar langkah-langkah kaki dan pembicaraan beberapa orang menandakan klinik mulai ramai. Jadi saya hanya tidur-tidur ayam dan sesekali menikmati musik dan sinar cahaya warna-warni yang membentuk ilustrasi-ilustrasi abstrak pada mata yang terpejam.

20 menit berlalu, cahaya dipadamkan satu persatu. Menandakan proses PDT telah berakhir. Kembali wajah saya dibersihkan dan diberi waktu sejenak untuk menenangkan diri dan menetralkan mata dari cahaya. Saya diminta duduk dan simbaknya melakukan pemijatan di area punggung. Lanjut step terakhir yaitu pengaplikasian sunscreen. Selesai…

Kesimpulan

Kebanyakan pasca treatment wajah akan mengalami radang, perih dan kemerahan, tapi pasca treatment di Oriskin Medan, saya sama sekali ngga merasakan itu semua. Mungkin karena salah satunya saya menghindari dipencet-pencet dalam proses menghilangkan komedo. Secara visual, wajah tampak biasa aja. Tapi saya merasa kulit wajah lebih kenyal, halus dan lembut.

Overall, perawatan di Oriskin Medan sangat direkomendasikan. Ada banyak paket yang ditawarkan dengan beragam harga. Selain perawatan di klinik, Oriskin juga punya rangkaian skincare yang berfungsi menghasilkan kulit sehat impian.

Pelayanan ramah dan profesional, dokter spesialis dan konsultan yang mumpuni, terapist yang handal serta ruang perawatan yang nyaman membuat Oriskin Medan menjadi klinik perawatan kecantikan tujuan.

Selesai mengganti baju, saya kembali menuju ruang tunggu, disana sudah ada teh hijau hangat terhidang di meja. Terima kasih Oriskin πŸ™‚

43 tanggapan untuk “Treatment di Oriskin Medan

  1. semringahnya kakak Suci after di treatment, kelihatan seger euii.
    manfaat treatment untuk wajah luar biasa bagus ya kak,
    apalagi semisal cocok kesemuanya hehe, bisa nih tinggal dirutinkan biar dapat hasil yang maksimal

  2. fresh banget yaa mba habis treatment di oriskin ini, rekomen bgt nih buat yg pengen wajahnya jadi lebih sehat dan kinclong yaa

  3. Oriskin sebagai tempat treatment perawatan wajah memang sudah terkenal di Medan. Lihat saja, hasil dari treatmennya juga bagus sekali nampak segar dan bersih hasilnya. Keren..

  4. Mbak Suci jitu pilih jadwal perawatan wajahnya yang pagi. jadi memang semua masih fresh. Dan dari ulasannya, Oriskin rekomended sekali, ya. Hanya perawatan wajah, tapi bonus pemijatan tangan dan kaki juga, ditutup dengan secangkir teh hijau. Wajah segar, hati seang.

  5. Paket komplit ya Ci. Jarang-jarang loh ada klinik yang menawarkan pijat kaki dan tangan sepaket dengan membersihkan wajah. Kalo saya di situ pasti deh seharian bertahan di klinik. Secara saya tuh paling suka perawatan wajah dan tubuh sekalian/sepaket gitu. Bisa jadi full day ME TIME tanpa gangguan apapun.

    Habis baca ini tetiba ingat, saya juga masih punya voucher dari sebuah klinik yang pernah saya liput. Keknya waktu itu disampaikan via WA. Cus ah ngecek.

  6. Kak Suciii..perawatan di Oriskin Medan langsung tampak hasilnya yang meng-glowiing sempurnaaa..
    Pas juga yaa.. waktu kedatangan sama nunggunya jadi gak lama. Alhamdulillah~
    Pelayanan dan fasilitas super memuaskan.

  7. Pas baca dapat terapi pijat dan kaki, wuaaah terharu sekali, memang kan biasanya perawatan wajah yang wajahnya doang yg dipegang. Ini sih paket bikin wajah glowing karena kita juga rileks ya, jadi fresh luar dalam

  8. Auto makin glowing dong setelah treatment di Oriskin Medan ini, jadi kangen treatment juga deh, apalagi kalau di tempat yang senyaman Oriskin Medan ini kan ye, ruangannya juga asyik πŸ™‚

  9. Kangen treatment lagi. Huhuhuhu. Bikin ketagihan ya mbak. Apalagi hasilnya bikin bagus di kulit wajah. Oriskin rekomendasi nih

  10. mbak, mau tanya, kalo dapat voucher freetreatment nanti setelah itu kita gada di tawarin apa2 gitu yg menguntungkan pihak oriskin? takut bgt nanti disuruh bayar😭

    1. Ditawarin paket lain palingan mbak untuk treatment di hari lain juga.
      Tapi kalo dari awal udah pake voucher ya ngga diminta biaya apa2 lagi, kok

Tinggalkan Balasan