jalan dan wisata · Kuliner · Sponsor Post

Cuma Sehari di Medan, Bisa Kemana aja?

Kepulangan saya dari Bandung bulan lalu, di pesawat saya duduk di sebelah seorang perempuan muda dan seorang lagi paruh baya. Saya bisa tebak keduanya adalah ibu dan anak. Saat itu saya duduk di aisle seat (lorong) dan merhatiin mereka yang nampak kerepotan dengan barang bawaan yang kecil-kecil tapi jumlahnya banyak. Melihat kursi sisi kanan kosong, saya inisiatif pindah. Lumayan, jadi sama-sama lega dan saya pada akhirnya dapet window seat.

Lanjutkan membaca “Cuma Sehari di Medan, Bisa Kemana aja?”
jalan dan wisata

River Tubing, Bermain Dengan Gajah dan Syuting Ala Adu Rayu di Tangkahan

Berangkat rame-rame dengan budget minim memang selalu membuat drama. Terutama dibagian pemilihan penginapan. Ada yang maunya penginapan murah aja gapapa yang penting bisa tidur, ada juga yang maunya mahal asal nyaman. Sampe-sampe ada sidang khusus untuk bahas ini doang. meski akhirnya sepakat cari penginapan yang murah saja.

Lanjutkan membaca “River Tubing, Bermain Dengan Gajah dan Syuting Ala Adu Rayu di Tangkahan”
jalan dan wisata

Cerita Random Jalan Pagi

Gedung Sate

Jalan pagi adalah salah satu aktivitas kesukaan saya. Meski untuk memulai itu efortnya luar biasa, ya. Godaan kasur dan selimut itu beraaat untuk dilawan. Apalagi paling enak itu tidur-tiduran abis subuh di atas sajadah masih pake mukena lengkap, mendung pula, kan. Duh, smakin males mau keluar. Tapi kalo udah keluar, kena angin pagi, udah jalan jauh, ketemu sawah, ketemu kebun, tegur sapa sesama pejalan biasanya malah males mau pulang.

Lanjutkan membaca “Cerita Random Jalan Pagi”
jalan dan wisata · Review

Bukit Vipassana, Hotel Nyaman Berfasilitas Lengkap Dengan Harga Terjangkau di Lembang

Ini adalah kali kedua saya menginap disini. Yang pertama datang saat jam 12 siang, ternyata waktu check-in itu jam 2 siang. 2 jam menunggu sukses bikin saya tertidur pulas di salah satu sofa di lobi. Kesempatan kedua, saya tiba dijam 4 sore, ngga pakai nunggu lagi sudah bisa langsung check in dan masuk kamar. Kenapa bisa sampe dua kali? Karena terjangkau, sudah pernah merasakan nyaman, lokasi strategis dan males untuk cari-cari hotel lain.

Lanjutkan membaca “Bukit Vipassana, Hotel Nyaman Berfasilitas Lengkap Dengan Harga Terjangkau di Lembang”
jalan dan wisata

Santai di Warung Kopi Gunung Cikole

Sudah lama saya rajin kepoin warung kopi ini di medsos. Semenjak beberapa kali lewat saat pergi dan pulang dari Tangkuban Perahu dan Ciater beberapa bulan lalu. Tapi karena pada saat itu kaya ada aja halangan, misal yang udah keburu malamlah, kelelahan, ngantuk, dingin dan hujan, jadinya selalu urung singgah.

Lanjutkan membaca “Santai di Warung Kopi Gunung Cikole”
jalan dan wisata · Kuliner

Makan Seafood Kiloan Bang Bopak di Bandung, Maknyus!

Sebelum bertolak ke Lembang, malam minggu terakhir di Bandung kemarin, kami sempetin berburu olahan seafood. Selepas bertanya pada google, dari beberapa cabang yang ada di Bandung, ketemulah lokasi terdekat dari hotel tempat kami menginap.

Lanjutkan membaca “Makan Seafood Kiloan Bang Bopak di Bandung, Maknyus!”
jalan dan wisata

Menghabiskan Sore di Kali Besar, Kota Tua Jakarta

Kota Tua sudah ditutup saat saya kesana sore itu. “Jam 5 sudah tidak lagi menerima pengunjung, kembali saja besok pagi jam 6”, begitu kata petugasnya. Padahal pingin sekali menghabiskan malam disana. Berdasarkan saran beliau, ada wisata yang ngga kalah asik untuk dinikmati sore-sore. Maka saya beranjak menyusuri deretan gedung-gedung tua disepanjang jalan menuju Kali Besar, yang letaknya di belakang Kota Tua.

Lanjutkan membaca “Menghabiskan Sore di Kali Besar, Kota Tua Jakarta”
jalan dan wisata · Review

Pengalaman Menginap di Hotel Verse Jakarta

Setibanya di Jakarta, saya ngga langsung ke hotel untuk istirahat. Selain karena memang belum jamnya check in, ada beberapa kerjaan yang harus saya selesaikan dulu disana. Tapi sebelum kedua hal itu dilakukan, saya napak tilas dulu sebentar di Gambir dan Monas. Kebetulan masih punya banyak waktu sampai waktunya check in tiba.

Lanjutkan membaca “Pengalaman Menginap di Hotel Verse Jakarta”
jalan dan wisata

Mengulang Kenangan Antara Gambir dan Monas

Siapa yang selalu suka dengan suasana stasiun??? Apalagi kalo sore, atau menjelang pagi vibes nya lebih berasa ya…

Tapi kali ini saya ke stasiun sudah menjelang siang. Dari bandara menumpang Damri menuju Gambir untuk bertemu seorang kerabat. Saya dari Medan pake pesawat, dia dari Jawa Barat pake kereta. Sama-sama perjalanan subuh supaya selang waktu nyampenya ngga terlalu jauh dan sepakat untuk ketemu di Stasiun Gambir. Siapa sangka dari Bandara yang saya perkirakan memakan waktu kurleb 1 jam, dengan niat akan tidur sepanjang perjalanan sebab sudah bangun dari jam 2 pagi dan ngga pernah bisa tidur di pesawat bikin badan lemas, dan mata sepet. Eh, waktu beberapa menit selama di bus dipake untuk motoin gedung-gedung tinggi Jakarta tau-tau udah nyampe Gambir aja.

Lanjutkan membaca “Mengulang Kenangan Antara Gambir dan Monas”
jalan dan wisata

Pengalaman Pertama naik MRT Jakarta

Ada yang berbeda dari kunjungan saya ke Jakarta kali ini. Ngga ngerasa kejebak macet! Padahal lagi ngga lebaran dan ngga ada ritual mudik. Ntah, apa karna saya berada di pusat kota yang lalu lintasnya lebih teratur. Atau pengaruh PPKM juga. Tapi dari Bandara ke Gambir pake Damri juga lancar jaya, kok. Malah nyampenya jauh lebih cepat dari perkiraan. Baru naik bus, mandangin kota Jakarta dari jalan layang. motoin gedung bertingkat. Eh, tau-tau udah sampe monas. Lebih lama nunggu bus di bandara daripada di perjalanannya, hehe. Seingat saya 2017 saya naik Damri dari Bandara ke Gambir malah sempet ketiduran pules di bus, dibangunin kernet pas udah nyampe Gambir.

Related post: Senja Antara Gambir dan Monas

Lanjutkan membaca “Pengalaman Pertama naik MRT Jakarta”