jalan dan wisata

Aktivitas Seru Saat Berkunjung ke Kebun Raya Bogor

Aktivitas Seru Saat Berkunjung ke Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor (KRB) bukanlah nama tempat wisata yang asing di Indonesia. Terlebih untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Berada di tengah-tengah kota membuat tempat ini sangat mudah dijangkau dari berbagai wilayah Bogor khususnya. Sebagian besar angkot sepertinya melewati KRB. Transportasi umum dari Ibukota seperti KRL juga sangat memudahkan warganya untuk datang ke kota Bogor bahkan tanpa harus menginap.

Lanjutkan membaca “Aktivitas Seru Saat Berkunjung ke Kebun Raya Bogor”
Kuliner · Review

Kopi Nako, Tempat Nongkrong di Bogor yang Cocok Untuk Semua Umur

Kenapa saya bilang semua kalangan Umur?

Karena sebenernya ini tuh semacam warteg kekinian. Warteg yang berada di sebuah kafe berkonsep seperti urban space dengan dominiasi warna putih dan beratap tinggi semi terbuka serta dikelilingin sama dinding kaca nako bening yang gede-gede. Mungkin ini salah satu alasan kenapa namanya kopi nako. Udah gitu di depannya ada sebuah pohon rindang bikin Ambience nya nyaman.

Lanjutkan membaca “Kopi Nako, Tempat Nongkrong di Bogor yang Cocok Untuk Semua Umur”
jalan dan wisata · Serba Serbi

Jalan-jalan di Sentul City

Tiba-tiba keinget Bogor

waktu itu dua hari pokoknya keliling Sentul, deh. Hari pertama ikut pengajian sekalan jalan-jalan di sekitaran Mesjid Azzikra milik Alm. Ust. Arifin Ilham. Hari kedua cari ruko.

Waktu diajak Oma ke Sentul, yang dominan tergambar dalam pikiran saya ya sirkuit tempat balapan. Tapi itu ngga sepenuhnya salah karena memang lokasi ruko yang jadi inceran oma letaknya tepat disebelah kawasan Sircuit Sentul. Jadi walaupun ngga masuk ke dalamnya tapi suara raungan kendaraan balap jelas terdengar.  Waktu itu ngajak oma masuk tapi katanya lain waktu aja ngga keburu.

Mengikuti Oma mencari lokasi usaha sampe ke Sentul itu bagaikan makan kelapa kemudian dapet kentosnya. Setidaknya begitu perasaan saya sebagai orang asli Medan. Kerja sekaligus jalan-jalan itu bagian dari impian saya, haha. Oma tau aja :). 

Saya juga baru tau kalo Sentul itu merupakan nama sebuah daerah di BogorJawa Barat. Tadinya saya pikir nama sirkuitnya itu sendiri. 

Lanjutkan membaca “Jalan-jalan di Sentul City”