jalan dan wisata · Kuliner

Cita Rasa Jawa di Tanah Karo

Tadinya niat mau sarapan di Warung Wajik Peceren. Tapi karena dari Lau Debuk-debuk berangkatnya jam 6 pagi, nyampe Peceren masih jam 7 kurang, dan warungnya belum buka, dong. Abang-abangnya masih pada nyapu dan beberes. Makanya kami jadinya cari sarapan di warung lain di daerah Pasar Buah Berastagi, ngga jauh dari Peceren. Kalo ngga karna ngejar waktu sih mungkin masih rela nunggu sampe mereka selesai beberes. Bila perlu kami bantu. Bantu dengan doa, hehe..

Lanjutkan membaca “Cita Rasa Jawa di Tanah Karo”
jalan dan wisata

Gunung Sibayak, Tektok Perdana

Setelah beberapa kali rencana ini gagal karna berbagai macam alasan, misalnya sebagian ada yang pulang kampung, alasan lain adalah mager, mager, mager dan mager. Ya ampun, apa sih obat mager yang ampuh?? Makanya waktu adek saya bilang disela-sela aktivitas jalan santai kami.

Baca juga: Pilihan lokasi Jalan Pagi

Lanjutkan membaca “Gunung Sibayak, Tektok Perdana”
jalan dan wisata · Serba Serbi

One Day Touring Tanah Karo

Simpang Selayang tepatnya di swalayan bahagia, menjadi tempat titik kumpul kami pagi itu. Waktu Indonesia bagian kami memang ngga afdol rasanya kalo ngga molor. Janji berangkat jam 7 pagi pada kenyataannya baru jalan jam 8.30. Tapi ini perjalanan luar biasa karna tanpa rencana yang matang, tau-tau yang ikut rame juga. Padahal jam 7 waktu ditelpon masi ada yang tega bobok-bobok cantik. Sungguh terlalu!

Diawali dengan Bismillah dan cuaca cerah, secara beriringan sebanyak 9 motor kami bertolak menuju Berastagi. Sempat pesimis saat bertemu kemacetan pertama dearah Laucih sampe Pancur Batu. Dalam hati ya ampuuun libur kejepit sehari aja kok ya pada mau liburan juga. Tapi Alhamdulillah setelahnya lancar jaya. Eh ngga ding, ada kemacetan lainnya di beberapa titik. Penyebabnya karna ketidaksabaran beberapa pengendara yang nyerobot jalur ditambah jalan yang aduhaai bolong-bolongnya. Jadi jalannya juga musti selow sungguh selow tetap selow… santaiiii santaiiii jodoh tak kan kemana…

Lanjutkan membaca “One Day Touring Tanah Karo”