about us · jalan dan wisata · Kuliner

Bersantai Malam di Tugu Jogjakarta

Landmark kota Jojga ternyata bukan hanya Nol Kilometer atau plang jalan yang bertuliskan Jl. Malioboro saja. Ternyata ada satu hal lagi yang katanya belum sah kalo belum ada fotonya disana. Yup, Tugu Jogjakarta.

“Tugu Jogjakarta merupkan sebuah monumen yang dipakai sebagai simbol atau lambang dari kota Jogjakarta. Tugu ini dibangun oleh pemerintah Belanda setelah sebelumnya runtuh akibat gempa. Tugu sebelumnya yang bernama Tugu Golong-Gilig dibangun oleh Hamengkubuwono I, pendiri Kraton Jogja. Tugu yang terletak di perempatan Jalan ini mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan laut selatan, kraton Jogja dan Gunung Merapi. Pada saat melakukan meditasi, konon Sultan Yogyakarta pada waktu itu menggunakan tugu ini sebagai patokan arah menghadap puncak gunung Merapi”. (wikipedia)

Lanjutkan membaca “Bersantai Malam di Tugu Jogjakarta”

Iklan
lovely kids...and famz · Puisi

Dear Cahyo

Dear Cahyo

Bagiku…

Melihatmu lahir adalah keajaiban

Melihatmu tumbuh adalah keajaiban

Melihatmu berilmu adalah keajaiban

Kau adalah sebuah keajaiban

Lanjutkan membaca “Dear Cahyo”

about us · jalan dan wisata · Serba Serbi

Pengalaman Pahit Saat Travelling

Saya mau kasih judul pengalaman sial kok tapi ngga sial-sial amat sih…

Ini pengalaman yang saya inget bener-bener dari saya mulai jalan-jalan sekitar 15 tahun yang lalu jaman kuliahan. Sudah sudah ngga usah langsung ngitungin umur, iya saya udah tua, bye.

Jadi piknik itu ngga melulu dapet seneng-senengnya aja. Tapi ngga jarang juga ketimpa sial itu sih bahasa gampangnya. Biarpun begitu pengalaman pahit ini yang bikin kita senyum senyum saat mengingat walaupun misuh-misuh saat mengalaminya. Iya, ngga?

Lanjutkan membaca “Pengalaman Pahit Saat Travelling”

Review Buku · Serba Serbi

Berakhir Pekan di BBW (Big Bad Wolf) Book Sale 2018

Awal November mendengar berita baik dengan kedatangan Serigala di Medan. Bukan… Bukan Serigala yang galak kok. Tapi serigala baik yang membawa banyak buku dari segala penjuru dunia untuk dijual secara murah di Medan. Baik bener, kan?

BBW (Big Bad Wolf) atau bazar buku terbesar dan berskala internasional kali ini menyapa Medan. Bertempat di Gedung Andromeda Polonia atau dulunya lebih dikenal dengan Bandara Polonia. Dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Bapak Edi Rahmayadi yang mendukung penuh kegiatan yang berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 2 – 12 November 2018.

Lanjutkan membaca “Berakhir Pekan di BBW (Big Bad Wolf) Book Sale 2018”

Serba Serbi

Pengalaman Berbelanja di Berrylook

Jadi, kebiasaan saya  tiap pagi ketika monitor sudah ready yg pertama kali dibuka adalah email. Betul, ngga? Ngga ding! Karna kalo udah di meja setelah komputer nyala, dan semua aplikasi udah kebuka maka yang dilakukan adalah kerja sarapan, haha.

Pengguna yahoo pasti pernah liat iklan-iklan disebelah kiri email. Kadang iklan hp, kadang jualan tiket dan ada juga yang jual baju, dll. Nah iseng kemarin buka iklan yang jual baju karna saat ngiklan itu mereka menampilkan baju yang modelnya simple dan warna hitam pula. seperti Outfit simple yang sangat saya suka

Lanjutkan membaca “Pengalaman Berbelanja di Berrylook”

about us · Puisi

Disatu Senja

Mama… Kok awannya jalan?

Iya, mau berkumpul sama kawan kawannya!

Adek rasa, Alloh itu yang dorong dorong awan biar bisa jalan ya ma?

Iya dek…

Kok mama poto langitnya?

Karna mama menyukai senja…

Apa itu senja, ma?

Itu yang warnanya mirip kuning di langit. Liat adek?

Iya ya, cantik ya ma… Kayak mama..

😍😍😍😍

*Tak kan ada yg dengan tulus memujimu selain anak lelakimu sndri

Lanjutkan membaca “Disatu Senja”

jalan dan wisata · Kuliner · Serba Serbi

Mi Ayam Mahmud: 30 Tahun Yang Semakin Bersinar

Rasanya ngga ada seorangpun yang belum pernah makan mi ayam, kecuali anak bayi, sih. Dan rasanya lagi hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Kuliner ini udah ngga asing lagi dan sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia. Sangat mudah ditemukan dan harganyapun terjangkau. Hampir disetiap sudut kota dan desa dapat dengan mudah menemukan penjual mi ayam, baik itu menggunakan gerobak maupun berupa gerai.

Mie-AJ-spesial-300x300
Mie AJ Spesial (www.mieayammahmud.com)

jalan dan wisata · Serba Serbi

4 Wisata Alam Menakjubkan di Pulau Samosir Danau Toba

Sumatera Utara dikenal dengan perkebunan tembakau pada masa kolonial Belanda. Berhektar-hektar tembakau tumbuh subur dan menjadi komoditi ekspor paling utama pada masa itu. Selain perkebunan, alamnya juga menjadi rebutan para penjajah untuk bisa dikuasai.

Berbicara tentang alam, Sumatera Utara punya Danau Toba yang menjadi ikonnya. Keindahan dan keajaibannya bahkan sampai ke mancanegara. Bagaimana tidak, Danau kaldera terbesar se Asia ini punya banyak kisah yang menarik untuk disimak. Eksotis dan misteri di dalamnya mampu menghipnotis banyak orang untuk datang. Pulau Samosir yang bertahta tepat di tengah-tengahnya menjadi pusat wisata yang paling banyak diminati.

Lanjutkan membaca “4 Wisata Alam Menakjubkan di Pulau Samosir Danau Toba”

jalan dan wisata · Kuliner

Wajib Coba Burung Goreng Beringin Indah Siantar Sebelum Kuliner Lainnya

Jika berkesempatan melewati kota Pematang Siantar, ada baiknya mencoba makan olahan daging burung khas RM. Beringin Indah. Letaknya tepat disisi jalan besar atau jalan lintas Medan Siantar. Jadi bisa dibilang sangat mudah dijangkau.

RM. Beringin Indah punya dua cabang. Yang pertama di Jl. Medan KM 10,5 Beringin disebut RM. Beringin Indah I dan cabang yang kedua masih di Jl. Medan Km. 4,5 disebut RM. Beringin Indah 2. Kalau RM BI 2, posisinya tepat di sisi Hotel Horison, satu-satunya hotel bintang 5 di Siantar. Jadi bisa dikatakan RM ini cerdas dalam memilih pasar 🙂

 
Lanjutkan membaca “Wajib Coba Burung Goreng Beringin Indah Siantar Sebelum Kuliner Lainnya”

jalan dan wisata · Masjid Cantik

Masjid Raya Siantar, Masjid Tertua di Simalungun

Masjid Raya Pematang Siantar merupakan salah satu dari sekitar 70an mesjid yang ada di kota Pematang Siantar. Didirikan pada tahun 1911, merupakan masjid tertua di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Beralamat di Jl. Mesjid No. 6, sekitar 500M dari pusat kota dan Lapangan H.Adam Malik serta sekitar 1KM dari Taman Hewan Pematang Siantar. Pembangunannya diprakarsai oleh tiga orang tokoh setempat pada masa itu yaitu Tuan Syah H. Abdul Jabbar Nasution, dr. M. Hfcnnzah Harahap, dan Penghulu Hamzah Daulay.

Lanjutkan membaca “Masjid Raya Siantar, Masjid Tertua di Simalungun”