Review

Hadirkan Hunian Aman dan Nyaman Dengan Tips Berikut

River Valley Resort Medan, Hadirkan Hunian Aman dan Nyaman – Di kalangan warga Medan sendiri, kota ini sudah dikenal dengan daerah yang rawan kejahatan. Seolah tertangkap satu orang lahir seribu lainnya. Entahlah, saya sendiri sebagai warga lokal sudah merasa was-was berkendara sendiri di atas jam 8 malam.

Terhitung sudah ratusan kasus kejahatan yang terjadi khususnya di kota Medan dalam setahun terakhir. Medan, memang sedang darurat keamanan. Terlebih pasca pandemi, berita kejahatan dalam bentuk apapun kerap terdengar setiap harinya. Begal, rampok, hipnotis bahkan barang -barang yang ada dalam rumah berpagar pun tak luput dari sasaran maling. Nekat sekali!

Tampaknya metode jaman dahulu perlu digalakkan lagi. Ya, siskamling. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan sesama warga, perlu adanya kerjasama dalam menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing, siang dan malam terutama di pemukiman yang rawan. Beberapa waktu lalu, terjadi lagi dan lagi, pencurian sepeda motor dari dalam rumah berpagar besi. Ngga tanggung-tanggung, enam motor disikat habis oleh kawanan maling. Ngenes, ga tuh pemiliknya? Keberadaan CCTV-pun rasanya ngga bikin ciut nyali para pelaku. Meski sudah tertangkap, ngga ada jaminan kejahatan yang sama terjadi lagi di tempat yang berbeda. Medan, kota terbesar ke-3 di Indonesia. Daerah jajahan yang cukup luas untuk para maling.

Related Post: Oleh-oleh Wajib Medan? Ya Bolu Toba Medan

Seolah-olah seperti tak ada lagi tempat berteduh yang aman dan nyaman buat warga Medan. Setiap warganya dituntut harus bisa berusaha sendiri menciptakan hunian agar bisa ditinggali dengan tenang di lingkungan masing-masing.

River Valley

Seberapa penting kenyamanan dan keamanan di rumah?

Seiring perkembangan jaman, rumah bukan lagi sekedar kebutuhan primer, tapi fungsinya semakin meluas. Secara fisik, fungsi bangunan adalah untuk tempat tinggal. Psikologisnya, fungsi bangunan tempat tinggal harus bisa menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi setiap penghuni rumah.

Anak-anak sering ngga betah di rumah atau lebih sering hangout dengan temen-temennya? Salah satu faktornya bisa jadi karena mereka ngga menemukan kenyamanan di dalam rumahnya sendiri.

Bagaimana menciptakan rumah yang Aman dan Nyaman?

Kenyamanan tercipta dari adanya rasa aman. Sebagus apapun rumah, kalau dihantui rasa takut sudah pasti ngga ada rasa damai dan tentram di dalamnya. Itu sebabnya, lingkungan sekitar juga merupakan salah satu faktor penting yang mendukung terciptanya keamanan dalam rumah.

Faktor Pendukung Terciptanya Keamanan dan Kenyamanan di Rumah
  • Lingkungan yang Kondusif

Minimal kenal dengan tetangga satu blok atau satu gang, bertegur sapa dan saling tenggang rasa. Kalau suasana bertetangga itu adem, maka tinggal di lingkungan itu sudah pasti akan nyaman. Supaya nyaman ya harus ada keamanan. Setiap warga secara bergantian mendapat giliran menjaga keamanan lingkungan dengan menggalakkan kembali program siskamling atau semacamnya. Kalau dalam komplek biasanya menugaskan satpam/security.

Selain keamanan di atas, kenyamanan bisa didapatkan dengan memperindah pemukiman/komplek dengan bergotong royong mengelola sampah dengan baik, membuat taman, kolam, area bermain anak-anak, perpustakaan umum atau olah raga, dll yang bisa digunakan untuk kepentingan warganya. Dengan begitu sesama warga akan lebih sering berinteraksi, terjalin silaturahmi yang baik dan saling menjaga.

Bermula tertib dari lingkungan sendiri, diharapkan akan terbiasa tertib dimanapun berada. Dengan bersikap demikian, maka segala perbuatan ngga akan merugikan orang lain.

  • Menghidupkan Ruh di Rumah

Rumah adalah tempat “pulang” setiap penghuninya. Itu sebabnya banyak perantau merasakan rindu pulang. Rindu akan suasana rumah masa kecil dan kampung halaman serta rindu masakan ibu. Kedekatan dan ikatan batin yang kuat setiap penghuni rumah sangat mempengaruhi kenyamanan. Rumah yang sederhana kalau setiap waktu diisi dengan keceriaan para penghuni, maka seisi rumah akan terasa hangat dan mental pun akan terjaga dengan baik. Tips ini dilakukan juga oleh rekan saya Blogger Bandung untuk menciptakan keluarga yang bahagia.

Hidupkan ruh rumah dengan ibadah dan lantunan ayat suci. Jauhkan dari tempat berbuat maksiat, maka rumah akan terasa adem. Kerjasama, komunikasi dan saling membantu pekerjaan, bercengkarama dengan seluruh anggota keluarga, beribadah bersama, makan bersama merupakan sebagian dari banyak faktor terciptanya rasa nyaman di rumah.

  • Dekorasi Interior dan Eksterior Rumah

Atur ulang dekorasi rumah secara berkala untuk menghindari kebosanan. Mewah dan mahal bukanlah faktor utama membuat rumah menjadi cantik, tapi kepaiawaian dalam mendesain dan mengatur perabot dan memadukan warna dengan tepat serta menyertakan pernak-pernik pendukung juga bisa bikin rumah jadi estetik. Di medsos saja banyak sekali referensi dekorasi rumah yang bisa jadi acuan.

Begitu juga dengan penataan teras dan pekarangan sekitar rumah. Berkebun, selain bisa menjadi terapi mental, juga bisa menambah keindahan fasad rumah. Kalau setiap rumah terbiasa bertanam atau berkebun, bisa dibayangkan indah dan sejuknya pemukiman, kan?

  • Menjaga Kebersihan dan Ketertiban

Hal yang paling penting adalah memperhatikan kebersihan. Menjaga agar rumah tetap rapih dan bersih, mengatur pencahayaan, menata taman dan memotong dahan atau rantingnya secara berkala, mengelola sampah rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan baik dengan fisiknya maupun dengan aromanya. Begitu juga dengan saluran air dan limbah rumah tangga. Lingkungan rumah yang bersih membuat penghuni rumah jadi sehat. Sehat fisik akan mempengaruhi kesehatan mental tentunya.

Menjaga binatang peliharaan agar kotoran dan suaranya tidak mengganggu lingkungan sekitar demi terciptanya kenyamanan dalam hidup bertetangga.

Parkirkan kendaraan pada tempatnya, hindari memarkirkan kendaraan di bahu jalan terlebih di jalanan sempit yang seringnya menimbulkan kemacetan dan gaduh karena suara klakson. Oiya satu lagi, jangan jemur pakaian di row jalanan komplek ya bu ibu, hehee.

River Valley Resort Home, Hadirkan Hunian Aman dan Nyaman

Tinggal di kota besar dengan aktivitas yang padat dan lalu lintas yang seakan tak pernah berhenti setiap harinya bikin warganya rindu kenyamanan, seperti suasana hening, sejuk dan teduh. Bikin penduduknya gampang dilanda stres. Pemerintah yang peka, harusnya lebih memperbanyak area hijau di tengah-tengah kota sebagai penyeimbang ruang hijau dan area terbuka.

Selain di tengah kota, taman hijau juga sering kita jumpai dalam sebuah komplek perumahan. Kembali ke masalah di atas, pengembang perumahan seolah paham apa yang dibutuhkan konsumen. Rumah bukanlah sekedar tempat tinggal, tapi juga tempat mencari ketenangan dan kedamaian dalam sebuah lingkungan yang aman dan nyaman. Hal itulah yang dilakukan Wiraland dalam menjawab permintaan pasar tersebut. Cari rumah di Medan yang bisa menyediakan faktor-faktor penting itu ada di sebuah hunian bernama River Valley Resort Home.

Related Post: View Jembatan Pasupati dari Lantai 5 Hotel California

Enam Keuntungan Mempunyai Rumah di River Valley Resort Home

1.      Developer Terpercaya

WIRALAND PROPERTY GROUP adalah perusahaan yang bergerak di bidang real estate development yang berkantor pusat di Medan (Sumatera Utara) dan kini melebarkan sayapnya menuju ibukota Jakarta dan Batam. Merupakan pengembang yang sudah berpengalaman dan terbukti menghasilkan hunian yang dibutuhkan oleh sebagian besar konsumen dari berbagai kalangan.

2. Gerbang dan Keamanan River Valley Resort Home

Menggunakan system cluster yang memiliki gerbang utama dan gerbang cluster dengan penjagaan ketat sepanjang 24 jam. Dilengkapi dengan kamera pengawas yang memantau secara realtime keseluruhan kejadian disekitar hunian dan menggunakan konsep one gate system sehingga arus keluar masuk kendaraan akan bisa diawasi dengan sangat baik. Eksklusivitas perumahan ini nampak pada dua gate yang selain fungsinya menjadi akses keluar-masuk.

3.      Row Jalan luar yang Lebar

Row jalan dengan lebar 9 – 15 meter sangat luas sehingga mempermudah akses serta mobilitas penghuni. Dengan fasilitas jalan yang lebar ini tentu saja bisa mengurangi polusi udara seperti suara klakson yang biasanya terdengar ketika terjadi kemacetan akibat jalan yang sempit.

4.      Area Asri dan Hijau

Sesuai dengan konsep resort home, River Valley Resort memberikan suasana resort di rumah sendiri dengan menyediakan spot hijau pada hampir setiap sudutnya yang memberikan suasana nyaman dan menghasilkan udara segar.

Dengan begitu, warga tak perlu repot-repot ke luar komplek mencari spot hijau untuk bersantai atau berolah raga.

5.      Kolam Renang dan River Park

Pertama di kota Medan, kolam renang ala resort di River Valley Resort Home. Kolam dengan pemandangan hijau serta taman di pinggir sungai merupakan salah satu fasilitas mewah untuk penghuninya.

6.      Ragam Type Rumah

Beberapa type rumah yang menjadi pilihan sesuai dengan budget yang ada. Dua Type utama yaitu Beryl dan Shappire. Sementara di Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park ada type Jade, Onyx, Lavender dan Diamond serta tersedia Kavling SHM. Keseluruhan punya ukuran, view dan model yang berbeda-beda dan tentu saja dengan keunikan masing-masing. Ngga bosen-bosen mandangin segala typenya. Berasa sedang melihat Review Hotel karena tinggal disini itu tiap hari jadi rasa staycation.

River Valley
River Valley
River Valley
River Valley

Lokasi River Valley Resort Home

Komplek perumahan ini terletak di Jalan Bunga Rampe 4 Simalingkar B Medan. Lokasinya bisa diakses dari berbagai sudut Kota Medan seperti dari Jalan AH Nasution, Jalan Jamin Ginting, Namorambe serta Deli Tua.

Untuk menuju perumahan, aksesnya melewati pemukiman yang ramai penduduk dan penerangan yang cukup sehingga menghadirkan rasa aman bagi penghuni dari dan menuju ke rumah.

Melihat suasana dan fasilitas keamanan dan kenyamanan di River Valley Resort Home ini bikin keinginan untuk punya rumah sendiri semakin menggebu-gebu. Semoga salah satu resolusi dari tahun ke tahun untuk punya rumah sendiri yang nyaman dan aman bisa tercapai di tahun ini, ya. Satu unit di River Valley Resort Home, Aamiin…

Kamu tertarik? Pastinya dong! Untuk penawaran menarik bisa hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home. Tlp: 08116316008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome atau website River Valley Resort Home

Ayo buruan sebelum harga naik πŸ™‚

Related Post: Ibis Harmoni Jakarta Dengan Restaurant Cantiknya

River Valley

57 tanggapan untuk “Hadirkan Hunian Aman dan Nyaman Dengan Tips Berikut

  1. Adem x bacanya, sebagian orang boro boro tegur sapa kenal sama tetangga sebelahan tembok juga nggak. Menghidupkan ruh di rumah ini juga perlu biar rumah gak sekedar tempat singgah kayak halte.

  2. Interior dan eksteriornya pun bikin awak mager ini saking nyamannya. Pas kali kalau dibungkus satu, ya. Oke kali kriterianya. Pas sama yang lagi dicari.

  3. Beberapa kali lewat River Valley selalu dan suka sama desain eksterior rumahnya. Baru tahu juga ternyata di dalamnya ada kolam renangnya juga ya. Udah gitu dari dulu emang River Valley ini cukup asri.

  4. River Valley oh River Valley, arsitektur bangunannya begitu berbeda dengan kebanyakan bangunan, terlihat kokoh, minimalis namun tetap luas. Cocok sekali untuk hunia dengan keluarga kesayangan ini. Apalagi dikembangkan oleh pengembang terpercaya.

  5. Lingkungan yang aman, tentram, kondusif, nyaman itu penting banget ya, biar hunian kita terasa lebih lengkap nyamannya.
    Karena kalau lingkungan nggak kondusif, rasanya ibarat tinggal dalam gua πŸ˜€

  6. wow andai tinggal di Medan, saya ambil unit di River Valley
    karena penting banget punya hunian yang aman dan nyaman
    Ups, bisa buat investasi untuk mereka yang gak tinggal di Medan ya?

  7. Selain faktor “lokasi”, alasan siapa pengembangnya dan lingkungan perumahan juga penting sebagai bahan pertimbangan saat mau membeli rumah.
    Perumahan River Valley Resort Home di Medan, memenuhi semua kriteria di atas. Jadi, buat orang Medan yang lagi nyari rumah baru, yuk diserbu yuk… Hari Senin harga sudah naik lho…

  8. Kayaknya siskamling ini memang perlu digalakkan lagi, sambil tentunya bersosialisasi ya antar tetangga. Jadinya kalau ada apa-apa bisa saling membantu. Karena katanya tetangga adalah saudara yang paling dekat

  9. Rumah dengan design open/tanpa pagar seperti ini wajib banget punya sistem keamanan yang mumpuni dan terintegrasi dengan baik. Sama persis seperti kompleks perumahan yang saya tinggali saat ini. Meski harus membayar ekstra untuk keamanan dan kebersihan, gak papa. Asal para penghuni bisa merasakan kenyamanan maksimal.

    Satu poin lagi yang saya sangat setuju banget adalah membangun dan terus menghidupkan ruh di dalam rumah. Nyatanya itu terasa banget. Bikin suasana di dalam rumah sejuk dan menenangkan.

  10. Masya Allah bagus banget resortnya. Jadi pengen punya. Eh rumah aja lom punya ya. Hehe. Siapa tahu kan ya bisa beli rumah sama resort suatu saat nanti. Aaamiin

  11. Tempatnya bagus banget Mbak. bikin pengen punya rumah di sana juga. kira-kira harganya berapa ya? apalagi ada fasilitas taman sama keamanannya juga bakal terjamin. jadi makin keren deh

  12. River Valley, cakep banget Mba huniannya. Seneng liat view sekitar yang ijo-ijo. Bikin adem. Hunian nyaman, modern, dan pasti bikin betah. Selain itu fasilitasnya juga cukup lengkap.

  13. Hal utama yang harus dipastikan dalam memilih hunian itu adalah kenyamanan. Namun aspek keamanan juga sangat penting apalagi bagi keluarga yang memikiki anak. Mengingat maraknya kasus penculikan saat ini, tentu saja keamanan hunian adalah hal penting

  14. Rumah impian bgt sih d sini. Fasilitas nya lengkap, aman dan nyaman. Tp yg penting mmg tuh yg d bangun d dlm rumah. Yg bs menciptakan suasana hangat, harmonis, rukun dan damai.

  15. Betul Mba, rumah bukan sekadar kebutuhan primer lagi sekarang dan tidak hanya sekadar bangunan yang berdiri untuk dihuni tetapi juga harus memenuhi kebutuhan psikologis penghuninya, nyaman lingkungan dan strategis juga harus jadi pertimbangan ya Mba.. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan