Kuliner

Oleh-oleh Wajib Medan? Ya Bolu Toba Medan

Oleh-oleh Wajib Medan? Ya Bolu Toba Medan – Banyaknya referensi oleh-oleh dari Medan ini memang kadang bikin kita bingung mau bawa yang mana. Tapi bangga ya, artinya Medan masih jadi gudangnya kuliner yang bisa jadi salah satu daya tarik wisata kota. Mau jenis makanan apapun, ada! Kuliner Medan dikenal dengan kaya akan bumbu dan rempahnya yang melimpah ruah.

Bolu Toba Medan

Bolu Toba Medan secara resmi mulai beroperasi pada tahun 2018. Namanya terinspirasi dari dua hal yang paling melekat dari Sumatera Utara yaitu Medan dan Danau Toba. Jadi, selain Medan punya Danau Toba, juga punya Bolu Toba.

Saya suka dengan konsep storenya yang one stop solution. Di dalam satu store bukan hanya menyediakan bolu saja tapi aneka produk UMKM berupa cemilan khas Medan dan sovenir lain seperti kaos dan topi bertema budaya SUMUT juga tersedia di sini. Jadi ngga perlu pindah-pindah ke toko lain untuk cari ragam oleh-oleh tentunya.

Bertema monokrom, perpaduan dua warna kesukaan saya yaitu hitam dan putih bikin storenya ngga terlalu mencolok, tapi tetap elegan. Tentang Spiritualitas, melihat warna monokrom itu biasanya bikin kita jadi tenang dan bikin penasaran. Begitu juga halnya dengan Bolu Toba Medan ini. Oiya jangan heran kalau di dalamnya ngga ketemu display bolu, sebab pilihannya bisa dilihat dari daftar menu yang ada di bagian kasir. Masuk store, langsung mencium aroma bolu tapi ngga nemu penampakannya. Makin bikin penasaran kan?

Related Post: Keliling Medan Bersama Mowiee

Pilihan Rasa Bolu Toba Medan

Melihat daftar menunya, bikin kita sedikit tersenyum. Sebab, pilihan nama dari setiap varian agak unik. Mengutip dari beberapa nama jalan dan daerah di Medan yang sangat khas dan cukup terkenal sekali. Ada dua jenis bolu dengan banyak varian rasa.

Bolu Kotak

Coklat Padang Bulan

Penggemar coklat pasti suka dengan varian yang jadi salah satu best seller ini. Toping coklatnya melimpah ruah plus masih ada lapisan coklat lain di dalamnya. Jadi ada dua sponge cake yang dilapisi filling coklat yang lumer. Belum lagi bagian luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas. Enak!

Padang bulan merupakan nama salah satu daerah di Medan dimana kampus USU (Universitas Sumatera Utara) ada di daerah ini.

Pancing Hazelnut Oreo

Terdiri dari dua lapis bolu vanila yang super lembut, dilapisi dengan krim hazelnut yang lumer dengan tambahan toping Oreo yang super crunchy. 

Pancing sendiri adalah nama daerah di Medan yang terkenal dengan kampus UNIMED (Universitas Negeri Medan)

Kampung Keling Tiramisu

Dua bolu vanila yang super lembut diilapisi filling krim tiramisu plus taburan coklat cappucinonya yang tumpah-tumpah.

Kampung Keling sebutan untuk nama daerah di kawasan Madras Hulu yang banyak dihuni oleh orang India. Terkenal dengan pusat kuliner Pagaruyung

Titi Kuning Cheese

Pecinta keju juga pasti akan tergoda kalau lihat toping keju melimpah ruah dari varian ini. Dua lapis bolu vanilla dengan filling keju lumer bertekstur creamy dan tentu saja hujanan toping keju yang yang ditabur di atasnya.

Titi kuning adalah kawasan di Medan dimana terdapat gedung Asrama Haji

Japaris Durian

Terdiri dari dua bolu vanila yang super lembut dan dilapisi dengan olesan filling durian yang lumer serta tentu saja tambahan toping durian yang super crunchy. Medan banget ini.

Raja Nanas Keju

Sponge vanila dibalut dengan tiger skin khas Bolu Toba Medan. Dengan isian selai nanas dan ditaburi toping keju yang super buanyak yang membuat kombinasi rasa menjadi semakin sempurna.

Spikoe

Saya paling suka dengan kue yang ada sentuhan kayu manisnya contohnya lapis legit. Seperti halnya juga Spikoe dari Bolu Toba Medan ini terdiri dari dua bolu dengan rasa kayu manis yang super lembut, dilapisi dengan olesan filling keju dan coklat. Lagi-lagi toping keju dan coklatnya ngga pernah pelit.

Dari keunikan nama-nama bolu di sini, kita sekaligus bisa Belajar Spiritualitas dari Bolu Toba Medan. Bagaimana kita bisa mengingat suatu nama kota atau daerah atau apapun hanya dari sebuah oleh-oleh.

Bolu Gulung

Bolu Gulung 3 Rasa

Tiga varian Bolu vanila yang digulung dan dilapisi masing-masing filling coklat, green tea, dan capucino dengan toping sama yang banyak melimpah ruah.

Bolu Gulung 3 Rasa 2

Tiga varian bolu vanila yang digulung dan dilapisi masing-masing filling coklat, tiramisu, dan keju dengan toping sama yang banyak melimpah ruah.

Coffeeliciouss

Tiga varian bolu vanila yang di gulung dan dilapisi masing-masing filling tiramisu, mocca, dan capucino dengan tambahan toping meses yang banyak melimpah ruah.

Oiya Bolu Toba Medan punya 3 varian baru, loh. Diantaranya varian Peanut Butter, Cream Cheese dan Choco Almond yang pastinya bikin kamu semakin kebingungan milihnya, hehee

Bolu Toba Medan sangat menjaga kualitas dan cita rasa dengan menyediakan produk fresh baked. Bolu Toba Medan memiliki ketahanan tiga hari di suhu ruangan dan 7 hari di lemari pendingin. Jadi masih bisa dibawa ke luar kota…

Related Post: 3 Makanan Khas Sumut

How To Order

Outletnya beralamat di Jl. Wahid Hasyim No. 55, Kelurahan Babura Kota Medan.

Selain datang langsung ke store dan bebas pilih, kita juga bisa pesan online melalui medsos dan kontak mereka. Oiya, yang pasti pembelian online kita bisa dapet banyak promo, loh. Salah satunya PROMO GO FOOD BOLU TOBA MEDAN dengan diskon up to 40K dengan hanya belanja minimal 120K. Lumayan banget, kan?

So, jangan ragu untuk pilih Bolu Toba Medan sebagai Oleh-Oleh Wajib Medan, ya. Bakalan bikin kangen dan pasti order lagi…


+62 811-2444-605
(WA)

@bolutobamedan (instagram)

@bolutoba.medan (tiktok)

Bolu Toba Medan (facebook)

10 tanggapan untuk “Oleh-oleh Wajib Medan? Ya Bolu Toba Medan

  1. Kalau disertai ilustrasi jadinya makin ngiler lihat bolu Medan ini, hehe.
    Cocok banget jadi buah tangan karena dari penampilannya memang cakep, apalagi varian rasanya juga banyak

  2. Ampun auto ngecessss
    Udah lama nahan diri gak makan bolu karena sedang overweight
    Tapi andai bisa pesan bolu toba medan dari Bandung, mau banget da
    Diet kan bisa mulai besok 😀

  3. Alamak jang. Lihat foto-foto bolunya menyelerakan banget. Langsung ngiler saya loh Kak Suci. Kapan suami dinas ke Medan lagi nanti minta dibelikan ah. Saya pengen nyoba bolu gulung campuran nanas dan keju itu. Rasanya pasti seru itu. Gabungan antara manis bolu, asin keju dan segar dari nanasnya.

    BTW, tempat dengan konsep one stop shopping seperti ini tuh keren banget. Kita bisa sekalian belanja produk-produk kreatif dari UKM setempat. Jadi beli oleh-olehnya bisa sekalian membobol dompet hahaha.

  4. Toping bolunya melimpah ruah.
    Aku kalau disana pasti bakal pilih Japaris durian hehehe….

    Asyik ya kalau storenya nggak cuma sediain bolu tapi ada camilan bahkan souvenir khas medan juga. Jadi sekali singgah udah dapat banyak macam oleh-oleh

  5. Wow, bikin ngiler ini bolunya. Ada oleh-oleh baru nih ya kalo ke Medan. Biasanya beli yang itu. Yang ini juga kayanya enak-enak tuh variannya. Mupeeeeeng, tapinya jauh kudu ke Medan dulu. 😀

  6. wah, Masha Allah ya, ada banyak pilihan kalau singgah sejenak ke Medan. Ada banyak oleh-oleh yang bisa dipinang sesuai selera. Bermanfaat banget nih mbak, buat referensi kedepannya

  7. wow banyak banget yaa pilihan bolunya. saat melihat foto-fotonya, penasaran sama titi kuning cheese dan japaris durian. sayangnya tempatnya jauh, kalo dekat, mau banget pesan

  8. Ya ampun enak banget itu pasti yg tiramisu. Kalau saja bisa beli online dari Cianjur, saya akan alokasikan fee job buat beli bolu ini deh… Semoga kesampaian…

  9. Dengan store yang nyaman dan banyak pilihan, bagi pengunjung yang kebanyakan adalah wisatawan, memilih oleh-oleh khas Medan jadi lebih mudah dan menyenangkan. Untuk Bolu Toba Medan, mashaAllah…so yuummii~
    Apalagi memanfaatkan diskon via GoFood. Semakin banyak dapat produk oleh-oleh yang diingikan.

  10. Saya juga suka dengan toko oleh-oleh model one stop solution gini, udah apa-apa ada terutama kalau itu produk UMKM, makin suka.
    Anyway, untuk harga bolu Medan juga masih terjangkau ya Mba? Foto-fotonya pun beneran bikin ngiler..

Tinggalkan Balasan