Review

Review Vjatre Moisturizing Cleanser, Bye-bye Kulit Kering

Review Vjatre Moisturizing Cleanser, Look Good Feel Good – Apa aja sih biasanya yang jadi morning routine dalam dunia perskincare-an? Tentu saja yang paling penting adalah cuci muka pakai sabun khusus wajah, pakai sunscreen dan pelembab, ya.

Sebagai pemilik kulit kering, saya sering merasa resah (hmmm, resaaah). Terlebih kalau sudah berpindah dari daerah beriklim panas ke iklim dingin yang kelembaban udaranya kurang. Ngga sampe 24 jam, kulit wajah auto mengelupas terutama di daerah dahi, hidung bagian bawah serta bibir dan area sekitarnya. Aapalagi setiap selesai solat itu kulit kering akan sangat jelas terlihat. Kalau di rumah, sih ngga ada yang liat. Tapi kalau lagi di luar, akan sangat mempengaruhi rasa percaya diri tentunya. Saya wajib pakai pelembab lagi terutama di daerah-daerah sensitif itu. Item ini wajib saya bawa kemana-mana.

Salah satu rutinitas skincare yang paling saya takutkan adalah mencuci wajah. Beberapa jenis facial foam dari berbagai brand sudah saya coba tapi belum ada yang mampu bikin kulit saya jadi lembab, terutama selesai dicuci. Makanya kalau ngga terlalu banyak pakai make-up atau ngga keluar rumah, saya hanya cuci muka wajah itu sekali sehari. Cuma pas mau tidur.

Sekilas tentang Vjatre

Saat ini, hampir setiap orang, utamanya wanita semakin peduli dengan penampilan dan kesehatan kulit yang membuat industri kecantikan ikut semakin berkembang pesat. Kemudian diikuti dengan semakin banyaknya brand baru yang memproduksi produk-produk untuk kebutuhan tersebut. 

Sayangnya, kebanyakan dari produk-produk tersebut memakai bahan-bahan kimia berbahaya demi mendapatkan hasil yang instan. Hasilnya tidak sedikit konsumen malah mendapatkan kulit wajah yang rusak. Selain itu, industri kecantikan menjadi salah satu kontributor emisi global yang besar. Proses produksi yang menggunakan bahan kimia, serta sampah dan limbah yang dihasilkan, dikhawatirkan semakin berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan.

Vjatre Natural Skin Victory hadir Agustus 2022 dengan mengusung konsep yang ramah lingkungan (Suistainable Beauty). Dengan Natural Premium Hero Ingredient sebagai pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari dan wangi rempahnya yang khas dapat memberikan rasa nyaman dan aman untuk pemakaian jangka panjang. Pun packagingnya menggunakan bahan yang aman untuk kulit, sustainable dan eco friendly.

Hasil Skin Analize di Vjatre

Beberapa waktu lalu saya hadir di event Female Daily (FDXBeauty) yang diselenggarakan di Hotel Santika Medan, saya bersama kedua teman berkelilling dan ketemu booth Vjatre. Yang bikin tertarik, meski bootnya mini, tapi warnanya paling unik. Kalau yang lain biasanya warna pink, biru, merah dll, booth yang satu ini punya warna perpaduan kuning kunyit dan coklat tua yang ternyata warna dari packaging produk mereka.

Mampirlah kami setelah ditawarin pemeriksaan kulit gratis yang pada saat itu dilakukan oleh ahli kulit yang ternyata setelah ngobrol-ngobrol disela-sela pemeriksaan, beliau usianya sebaya sama saya. Tapi yang bikin ngiri, wajahnya terlihat jauh lebih muda dan kulitnya terlihat sangat sehat.

Dilakukanlah pemeriksaan itu. Secara keseluruhan kulit saya masih kategori aman. Kerutan sudah banyak terlihat tapi masih bisa diatasi, banyak pori-pori besar di bagian hidung dan banyak tersumbat, ini bener banget bikin make up saya selalu pecah di bagian ini. Terakhir kandungan kolagen yang perlu diberi perhatian khusus. Artinya kulit saya sudah semakin tua dan cenderung kering. Nah, bener kan? Mau tau hasilnya akhirnya? Kondisi kulit saya lebih tua 3 tahun dari usia saya yang sebenarnya. Huaaaaaa! Menurut kakaknya, meski kategori bukan kulit rusak, tapi butuh diperbaiki hal-hal yang ditekankan tadi. Saya jadi inget pesan seorang Blogger Kesehatan tentang pentingnya mencintai diri sendiri. Duh, sama diri sendiri saja saya abai, huhuu. Pokoknya, mulai sekarang, Self Love is a must.

Setelah curhat masalahnya, saya dikenalkan dengan salah satu produk untuk cuci muka yang bisa mengatasi permasalahan kulit wajah kering.

Skin Analize di booth Vjatre

Vjatre Moisturizing Cleanser

Klaim

Moisturizing Cleanser ini terbuat dari bahan-bahan alami. Bebas dari SLS, parabean, bahan kimia berbahaya,Silicon, wewangian parfum, tidak diuji coba pada hewan, Irritant Tested dan yang paling penting tentu saja sudah BPOM serta bersertifikat halal. Dengan demikian tidak ada kekhawatiran untuk pemakaian semua jenis kulit dan yang terpenting aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Kandungan perpaduan dari Prebiotik, Sea Salt dan Coconut Oil yang akan membantu membersihkan, mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit.

Diformulasikan khusus untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran,minyak, sisa make up dan mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan kandungan bahan aktif yang dapat menjaga kelembaban kulit, menghidrasi dan mencerahkan kulit sehingga kulit terasa halus, lembut dan tampak bersih.

Secara Umum, Berikut bahan-bahan yang terkandung dalam Vjatre Moisturizing Cleanser
  • Prebiotik : Merangsang dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dan menjaga Barrier kulit.
  • Chamomilla Recutita Flower Ext : Mmembantu mengikat kelembaban kulit, memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit
  • Cymbopogon Citratus Leaf Oil : Sebagai aromaterapi untuk membantu meredakan stres, kecemadan dan depresi. Sebagai antimikroba dan antiimplamasi
  • Beet Root Ext : Bahan yang kaya akan mineral dan vitamin yang ampuh untuk meningkatkan kesehatan kulit
  • Gluconolactone : Sebagai exfoliator yang lembut, memperbaiki tekstur dan warna kulit.
  • Licorice Root Ext : Sebagai pencerah kulit dan antiimplamasi
  • Coconut Oil : Meningkatkan fungsi perbaikan kulit, melawan tanda penuaan kulit, menjadi pelembab yang efektif.
  • Argan Oil : Membantu peremajaan kulit yang kaya antioksidan, vitamin E dan asam lemak omega
  • Melia Azadirachta Leaf Extrack : Sebagai antimikroba, anti jerawat dan antiimplamasi
  • Glabridin : Sebagai bahan natural untuk pencerah kulit
  • Melaleuca Alternifolia Flower, Leaf&Stem Ext : Sebagai anti bakteri dan antiimplamasi
  • Sea Salt : Mendetoksifikasi kulit, memberikan vitamin, mineral dan nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap bersih dan sehat
  • Olive Leaf Ext : Mencegah penuaan dini, memelihara kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

Kemasan

Kemasan kotak bagian luar berwarna dominan kuning kunyit dengan tulisan berwarna hitam dengan tutup warna senada ditambah lukisan bunga dan dedaunan. Didalamnya dilapisi semacam box bertekstur keras dan kokoh berwarna hitam. Kotaknya bisa digunakan untuk wadah barang-barang kecil atau bisa juga untuk wadah peralatan menulis. Jadi ngga terbuang sia-sia dan tentu saja mengurangi sampah kertas.

Jadi Wadah Serbaguna

Pada bagian depan terdapat informasi nama produk, bahan-bahan dasar, dan berat bersih produk.

Pada sisi kiri terdapat informasi ingredients lengkap, dan sisi kanan bertuliskani formasi cara pakai, klaim (manfaat), anjuran penyimpanan, no batch dan tanggal kadaluarsa.

Bagaian belakang kotak bertuliskan informasi perusahaan produksi dan manufaktur, media sosial, No BPOM berupa barcode dan lambang kemasan yang re-use.

Kemasan Luar

Kemasan bagian dalam berupa botol kaca tebal berwarna dominan coklat gelap dan transparan dengan tulisan warna hitam, putih, kuning dan aksen garis hijau kekuningan. Tutupnya warna hitam berbahan plastik dan menggunakan mode pump, sehingga dengan mudah diukur banyaknya produk yang akan dipakai. Ngga rawan tumpah tentu saja. Tutup botol bagian atas memberikan keamanan dari pump yang mungkin tidak secara sengaja terpencet dan bikin isinya tercecer sia-sia.

Informasi pada botol produk sama persis seperti yang tertera pada kemasan luarnya.

Kemasan dalam

Tekstur dan Aroma

Vjatre Mositurizing Cleanser ini punya tekstur kental yang bening. Sebelum diberi air, teksturnya padat dan sedikit lengket ketika digesek. Namun setelah diaplikasikan dengan air, teskturnya menjadi ringan dan minim busa tapi tetap terasa lembut dan ada sensasi sedikit adem pada kulit setelah pemakaian.

Salah satu yang saya suka dari pencuci wajah itu adalah tidak meninggalkan licin di wajah meski sudah dibilas dan yang terpenting ngga bikin kulit wajah kering kaya ketarik-tarik.

Wangi rempah mirip campuran lemon, jahe dan daun sereh namun beraroma ringan dan tidak menyengat bikin bener-bener relax saat digunakan. Cuci muka yang selama ini jadi aktifitas membosankan, sekarang jadi lebih menyenangkan.

Tekstur Vjatre Moisturizing Cleanser

Cara Pakai

Basahi wajah dengan air, tuang beberapa kali melalui pump ke telapak tangan lalu busakan dan aplikasikan pada wajah dengan cara dipijit secara lembut lalu bilas wajah sampai benar-benar bersih.

Review Pemakaian

Di kulit saya yang kering ini, Vjatre Moisturizing Cleanser seperti bekerja dengan sempurna. Saya suka pada saat diaplikasikan pada wajah. Meski minim busa, tapi di wajah tetap terasa “bersabun” pada saat dipijit. Untuk penggunaan sehari-hari, Vjatre Moisturizing Cleanser ini rasanya sudah cukup untuk membersihkan kulit tanpa double cleansing, kecuali setelah pemakain makeu-up yang lengkap.

Hasil pemakaian seminggu ini, untuk warna kulit belum ada perubahan yang berarti. Tapi, kulit kering saya yang selama ini musuhan sama sabun cuci wajah, tidak berlaku demikian pada Vjatre Moisturizing Cleanser ini. Saya udah ngga males lagi cuci muka pagi dan malam karena udah bikin kulit jadi lembab. Yang biasanya setelah cuci muka saat mau solat (wudhu) kulit saya jadi kembali kering, sekarang udah mulai berkurang bahkan pernah dicoba ngga pakai pelembab lagi, kulit-kulit tipis yang terkelupas di beberapa bagian sensitif itu sudah jauh berkurang.

Senengnyaaa, akhirnya ketemu sabun cuci muka yang cocok dipakai sehari-hari. Selain dapat kulit sehatnya, saya ikut berkontribusi dalam menjaga bumi tetap sehat dengan memilih merk dan memakai produk yang ramah lingkungan. Gaya hidup ini ternyata bisa juga kita terapkan dalam perawatan kecantikan, kan.

Sengaja fokus pada bagian yang sering kering, dagu dan area sekitar bibir

Oiya bagi saya satu kekurangan dari kemasan isi dari Vjatre Moiturizing Cleanser ini adalah karena berupa botol kaca yang tebal dan berat serta berukuran besar, bikin susah dibawa kemana-mana apalagi untuk bepergian yang jauh (tidak travel friendly). Makan banyak tempat (pouch) dan rentan pecah apabila terjatuh atau terbentur dengan keras.

Harga

Harga Vjatre Moisturizing Cleanser adalah Rp. 380.000 untuk isi 100ML dan bisa kamu beli disini karena saat-saat tertentu juga ada potongan harga yang lumayan bikin hemat. Kemaren saya beli di event fdxbeauty dapat potongan harga 20% dan terakhir saya pantau harganya malah potongannya lebih banyak lagi. Siapa tau pas kamu mau beli, dapet diskon lebih gede lagi, kan?

Kesimpulan

Gimana menurut kalian? Kalau punya masalah kulit yang sama kaya saya dan masih bingung pilih produk pencuci wajah, saya rekomendasikan untuk pakai Vjatre Moisturizing Cleanser ini.

Harganya sedikit lebih tinggi dari yang lain. Tapi disaya efeknya pada permasalahan inti kulit itu udah terasa hanya dalam satu minggu pemakaian. Isinya juga banyak, 100ML dan bonus dapat botol mewah (beda dari produk lainnya).

Booth Vjatre di FDXBeauty Medan

28 tanggapan untuk “Review Vjatre Moisturizing Cleanser, Bye-bye Kulit Kering

  1. Asik banget ini bisa sekalian cek kesehatan kulit wajah. Terus berjodoh sama Vjatre yang bisa mengatasi apa yang menjadi keluhan pasca diceki-ceki tadi.

  2. jadi penasaran dengan Vjatre, namanya unik ya?

    brand ini mengusung semangat keberlanjutan

    hal yang masih jarang diperhatikan brand lain

    karena biaya produksinya jadi tinggi

  3. Namanya produk skincarenya unik Vjatre, tapi langsung nempel di kepala.
    Mupeng banget ngelihat hasilnya karena bisa mengatasi kulit kering. Sepadan dengan harganya. Ketje.

  4. Semua produk Natural Skin Factory memang gak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi Vjatre Moisturizing cleanser ini. Menilik kandungannya yang alami dan super lengkap, dijamin deh…
    Cocok banget nih buat direkomendasikan ke istri…

  5. Sebagai perempuan yang tinggal di daerah beriklim tropis, kulit kering adalah tantangan tersendiri dan mayoritas perempuan Indonesia. Saya baru dengar nama brand satu ini, Vjatre. Bahasa apa itu? Kemasannya lux banget. Semoga isinya juga demikian.

  6. Kulit harus selalu dijaga dan dirawat, apalagi kalau tinggal di daerah tropis begini, produk Natural Skin Factory ini bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di kulit. Nice info, cek-cek soal Vjatre Moisturizing Cleanser deh habis ini

  7. Ada harga ada rupa ya, Mbak. Mahal sedikit gpp lah yang penting ada hasilnya, kan..kan..kan..Kalau lihat muka bersih gak bulukan auto happy donk kan, ye…Merawat muka itu juga salah satu bentuk self love. Penting pake banget!

  8. Kemungkinan lagi proses BPOM sehingga tidak ada logonya .yang pasti jangan biarkan kulit jadi tambah kering meski lakukan perawatan.bisa di coba nih vtjare

  9. Gak boleh kelewatan manfaatkan kode promonya tuh. Lumayan banget bisa dapat diskon 20%. Emak-emak pecinta diskonan kuy segera merapat. Gak heran sih harganya segitu, emang produknya berkualitas yaa mbak..

  10. Cocok ya buat digunakan sehari-hari. Praktis tanpa menggunakan double cleansing. Jadi jika memang hanya di rumah saja tapi harus tetap membersihkan muka, VJatre Moisturizing Cleanser ini udah pas banget. Kebayang asiknya memijat wajah sambil melakukan proses pembersihan. Pasti menyenangkan banget itu.

  11. Wuah semakin minder aku mbak kalau dibandingkan denganku, pasti kulitku jauh 10 tahun lebih tua dengan segala permasalahannya hihi. Untuk kualitas Vjatre ini sesuai ya dengan harganya apalagi kandungannya premium dan alami

Tinggalkan Balasan