Review · Sponsor Post

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan Super Lengkap

Masa-masa kehamilan saya sekitar 10 tahun lalu, belum ada aplikasi – aplikasi di smartphone yang bisa membantu untuk mencari informasi mengenai kehamilan atau tumbuh kembang anak. Alih-alih aplikasi canggih, fitur video call saja belum ada :D. Semua masih dikerjakan secara manual. Saya jadi teringat masa – masa pengasuhan dengan kegiatan posyandu dan imunisasi atau pas beli susu formula biasanya dapat bonus buku harian tumbuh kembang anak. Awal – awal sih rajin ngisinya, tapi setelah beberapa lama mulai absen dan enggak ngisi sama sekali. Macem – macem sebabnya. Selain karena kesibukan dan kelelahan sepulang bekerja juga seringnya lupa karena bukunya enggak selalu dibawa – bawa. Bukunya besar, sih.

Sekarang, jangan ditanya, ya. Aplikasi apapun bisa dengan mudah diakses selama punya yang namanya ponsel pintar atau kuota internet dan memori yang memadai. Sambil tiduran juga bisa banyak melakukan aktivitas termasuk belajar dari ponsel. Kita bisa bebas milih aplikasi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Khususnya ibu hamil atau sedang punya ananda yang lagi masa usia keemasan dan butuh pengasuhan yang tepat, boleh untuk mencoba aplikasi Diary Bunda, yuk.

Diary Bunda

Meski berjudul aplikasi kehamilan, ternyata fitur yang tersedia disini bukan cuma untuk ibu hamil semata, tapi mencakup pelayanan yang lebih luas lagi. Ada juga untuk ibu yang sedang dalam pengasuhan balita, juga tanya jawab dengan dokter yang kompeten di bidangnya. Jadi ketika awal instal dan selesai membuat akun, ibu akan diberi pilihan sesuai kondisi ibu saat ini. Apakah sedang dimasa kehamilan bisa langsung klik “kehamilan saya” atau masa pengasuhan klik saja “bayi saya”..

Untuk lebih jelasnya, yuk kita intip fitur – fitur apa saja sih yang tersedia pada aplikasi Diari Bunda sehingga sangat direkomendasikan untuk para ibu.

Aplikasi Kehamilan dan Tumbuh Kembang Anak

Fitur ini bukan hanya membantu memantau perkembangan janin, juga bisa mengetahui perubahan yang terjadi pada tubuh bumil. Misalnya mengalkulasi, memperkirakan dan memperoleh keterangan tentang perubahan berat badan yang pas pada masa kehamilan yang sesuai dengan perkembangan janin dalam perut. Selain itu fitur ini bisa membantu menghitung perkiraan waktu kelahiran serta tips – tips untuk menjaga kesehatan berupa makanan yang dianjurkan dan harus dihindari, tips seputar kegiatan apa saja yang dianjurkan untuk melancarkan persalinan juga tips menjaga kewarasan ibu selama masa kehamilan dan lain sebagainya.

Selain itu tumbuh kembang anak sejak ia lahir dan bulan ke bulan juga bisa dipantau melalui fitur ini. Serunya disetiap pilihan bulan usia anak, di bawahnya selalu ada ulasan tentang kebiasaan, mitos – mitos, cara menggendong bayi, tips menyusui dan ulasan lainnya yang menyesuaikan dengan usia anak.

Tanya Dokter

Fitur ini rasanya berguna sekali untuk pengguna aplikasi. Terkadang lebih puas rasanya kalau bisa bertanya langsung pada ahlinya. Berisikan tim ahli yang berpengalaman dan sigap menjawab segala pertanyaan ibu dari mulai seputar kehamilan sampai tahap pengasuhan serta kesehatan ibu dan anak.

Catatan Harian Kehamilan

Sesuai nama fiturnya, tentu saja kita bebas berekspresi di sini. Ibu bisa mengisinya dengan curahan hati, harapan – harapan kelak disaat anak sudah lahir, rencana apa saja yang akan dilakukan kalau anak sudah lahir, menuliskan daftar nama anak atau menuliskan mood ibu yang naik turun yang biasa terjadi di masa – masa kehamilan. Atau bisa juga, loh mengisinya dengan kumpulan foto yang nantinya bisa jadi kenangan dan bikin kita senyum sendiri saat melihatnya kembali. Seru, ya…

Artikel

Ada ribuan artikel menarik seputar kehamilan dan gaya pengasuhan yang bisa ibu baca. Sebelum terbit, seluruh artikel ini tentu saja sudah ditinjau oleh Dokter yang kompeten. Jadi sudah pasti artikelnya bisa dijadikan rujukan yang aman dan terpercaya, kan.

Forum

Terakhir adalah fitur yang menyediakan ruang untuk ibu – ibu berbagi pengalaman dan bertukar cerita tentang kehamilan dan ilmu parenting lainnya bahkan bisa membuat polling. Jadi selain bertanya dengan dokter, kita bisa bertanya pada ibu yang sudah tergabung dengan membuat sebuah forum yang nantinya akan banyak tanggapan yang beragam dari ibu lainnya. Pengalaman adalah guru yang terbaik, kan πŸ™‚

Kesimpulan

Nah, cukup lengkap kan fiturnya? Selain fitur yang paket komplit itu, aplikasi Diary Bunda juga memiliki tampilan yang cantik. Meski dengan warna yang sederhana tapi menarik dipandangan mata. Didukung dengan gambar-gambar lucu bikin ibu enggak bosan saat berselancar di dalamnya. Detail gambar sudah bisa mewakili informasi tanpa membuat mata lelah karena terlalu banyak membaca teks.

Selama berkegiatan di aplikasi ini, riwayatnya akan tersimpan seperti halnya media sosial. Apa – apa yang pernah kita pos dan kita sukai dan segala aktivitas kita akan terekam dan bisa kita lihat jika klik bagian aktivitas. Kurang seru apa, coba?

Aplikasi kehamilan dan parenting yang telah dipercayai oleh lebih dari 300ribu ibu di Indonesia, rasanya enggak ada alasan untuk ragu, ya. Apalagi didukung oleh tim medis yang kompeten dan berpengalaman.

Jadi, Untuk menemani perjalanan kehamilan supaya lebih indah dan penuh kenangan serta mendapatkan tips dan ilmu pengasuhan anak yang tepat, yuk langsung Download Aplikasi Kehamilan di playstore dan appstore sekarang πŸ™‚

12 tanggapan untuk “Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan Super Lengkap

  1. Asyik bangaet ya sekarang ada aplikasi seperti ini. Dulu waktu istri hamil pertama kali, sampai bikin buku catatan khusus (manual) kayak buku harian gitu… Pas kontrol dibuka lagi bukunya, yang penting_penting dilaporkan ke dokter obsgynnya. Sekarang mah enak ya, apa-apa serba digital dan praktis

  2. senangnya hamil di era digital

    serasa dimanja dengan aplikasi yang memudahkan

    dulu buku cetak diary kehamilan, maju mundur mau beli karena mahal

    sekarang gratis ya? πŸ˜€

  3. Sama mbak jaman aku hamil juga belum ada aplikasi gitu paling aku googling artikel kehamilan aja di internet. Seakrang untuk tumbuh kembang anak aja bisa dipantai ya lewat aplikasi, enak banget dipermudah.
    Untuk para bunda yang lagi hamil bisa memanfaatkan aplikasi Diary Bunda untk memantau kehamilan ya. Komplit juga ya mbak fiturnya

  4. Senangnya ibu hamil pada era digital sekarang, banyak aplikasi yang sangat membantu.
    Salah satunya Diary Bunda yang sudah tersimpan di smartphone, dijamin nggak bakal kececer kayak hamil jaman dulu ya.

  5. Sekarang ya bertaburan banyak aplikasi untuk berbagai kepentingan. Betapa kreatif nya dunia digital. Apalagi ini nih DIARY BUNDA, aplikasi kehamilan yang bisa membantu para (calon) ibu untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat selama kehamilan berlangsung. Apalagi bisa disimpan dengan baik sebagai kenang-kenangan.

Tinggalkan Balasan