lovely kids...and famz

Belajar Dari Anak Kecil

Belajar Dari Anak

Terkadang saya berpikir anak-anakku ini hatinya terbuat dari apa, ya? Seringnya justru jauh lebih kuat dan tegar mereka daripada saya orangtuanya yang kebanyakan baper ngga jelas.

Saya yang harusnya mengajarkan mereka banyak hal tentang rasa sabar, ikhlas dan kuat saat apa yang dipunya harus pergi, saat apa yang nyaris dapet harus hilang. Sebaliknya malah saya yang banyak belajar dari anak-anak kecil. Anak dengan keterbatasan pengajaran orang tua dan fasilitas.

Dari mereka saya belajar bahwa hidup itu harusnya sederhana dan ngga rumit. Dari mereka saya belajar bahwa hal sederhana bisa jadi istimewa apabila didapatkan dari orang-orang yang mengistimewakan, menyayangi mereka dan mereka sayangi. Dari mereka saya belajar bahwa untuk bisa menjadi kuat adalah adanya dukungan dari orang-orang terdekat. Meraka mengajarkan bagaimana bahagianya memafkan, melupakan dan mengikhlaskan. Menghargai setiap bentuk pencapaian juga hal yang diimpikan setiap anak. Saya belajar untuk ngga menuntut banyak seperti mereka tak mau jadi anak yang banyak menuntut orang tua.

Jangan berhenti jadi anak-anak manis dan baik hatinya. Semoga kalian selalu dalam lindungan dan penjagaan Allah dimanapun berada, Caca Cahyo. Aamiin…

Baca juga : Pelangi

Satu tanggapan untuk “Belajar Dari Anak Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.