Serba Serbi

Ngeblog Pake HP, kenapa ngga?

Tulisan saya di blog ini, 90% semuanya saya tulis pake hp. Dari mulai draft sampe terbit. Awalnya ngerasa sendirian, ya. Karna hari gini orang-orang pada rajin bawa laptop kemana-mana apalagi jaringan wifi udah gampang dapetnya.

Ternyata Durian (kegiatan rutin Blogger Medan) November ini materinya malah soal pengalaman ngeblog lewat HP oleh kak Jannah Tambunan. Wah, berasa ada kawan, kan.

Alasan kenapa nulis lewat HP

Saya ga pernah bawa tas ransel atau tas besar. Dan bawa laptop kemana-mana itu bukan kebiasaan saya juga. Itu alasan utamanya. Selain berat juga ribet, hehe.

Saking udah terbiasanya nulis di HP, saya malah merasa lebih nyaman nulis di HP. Di kantor yang 8 jam berhadapan dengan PC, kalo pas lagi ada ide malah nulisnya di hp. Di rumah juga begitu. Laptopnya dipake untuk nonton drakor 😄

Selain itu, ngeblog lewat HP itu rasanya lebih fleksibel dan praktis. Ada notifikasi langsung ketauan dan bisa langsung cepet dibalas atau ditanggapin.

Upload foto juga begitu. Karna semua foto diambil pake HP, jadi lebih gampang milihnya. Ga perlu mindahin dari HP ke PC atau sebaliknya.

Dan enaknya lagi kapan mau buka blog itu bisa dimanapun juga. Yang penting ada kuota dan batrenya kuat.

Kekurangan ngeblog dari HP

Kurang lebih pengalaman sama kayak Kak Jannah. Sering typo bikin saya malah banyak dapet komentar yang ngasi tau kalo tulisan saya banyak typo nya. 😑

Dan nulis lewat HP, saya ngga leluasa untuk edit-edit foto. Apa yang ada ya itu yang diupload. Karna memang seringnya ide itu datangnya dadakan. Jadi daripada keburu ambyar, yaudah disitu nulis disitu juga milih-milih foto dari galeri.

Oiya, tampilan lewat HP itu jauh beda dibanding laptop. Selain beda ukuran layar, kita juga harus rajin ngecilin atau besarin tampilan HP supaya bisa terlihat dengan jelas.

Hanya saja kalo kak Jannah udah banyak prestasinya, saya belum dong!! 😁

Semoga dari sharing dari kak Jannah bisa ketularan banyak prestasi. Aamiin…

Happy Blogging!!

10 tanggapan untuk “Ngeblog Pake HP, kenapa ngga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.