Kuliner · Review · Serba Serbi

Live Akustik di Jawara Roti & Kue

Udah lama tau Jawara Roti & Kue dari IG tapi baru kemaren kesampean dateng langsung. Bermula dari kebingunan teman mau beli makanan buat berbuka, trus saya saranin coba ke Jawara Roti dan Kue ini.

BerTempat di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Medan, tepatnya disebelah Assa Rent Car. Toko roti ini kalo ngga diperhatiin bener-bener pasti bakalan kelewatan. Apalagi posisinya dekat persimpangan lampu merah, pokoknya titik macet-macetnya lah. Jadi kalo lagi meraba-raba mending pasang lampu dip aja biar ngga diklakson kendaraan di belakang, haha.

Tampilan depan toko ini cakep. Dominan hitam putih dengan jendela dan pintu dari kaca yang lebar. Masuk ke dalam ternyata ngga begitu luas tapi cukup menarik. Lantainya juga ngga dikeramik melainkan lantai semen biasa bahkan ada beberapa yang bekas pecahan. Tapi tampilan dinding dengan hiasan foto serta gambar-gambar dan ornamen lain kayak bunga-bunga malah menjadikan kesan manis interiornya. Keliatan klasik dan nyaman.

Selain rak-rak kue, Jawara juga menyediakan kursi dan meja untuk para tamu sembari menunggu atau memilih-milih dengan menikmati aneka minuman ataupun kopi. Oiya ada live akustik juga loh. Tadinya saya pikir lagunya diputer dari kaset ternyata ada seorang penyanyi yang nyempil di sudut ruangan dengan gitarnya.

Di bulan ramadan ini, Jawara sudah pasti menyediakan kue-kue kering lebaran yang cantik-cantik dan pastinya enak dengan harga yang beragam. Aneka parsel juga memenuhi rak-rak dan di lantai. Selain kue kering, aneka ragam takjil untuk berbuka puasa berupa kue-kue basah tradisional juga ikut memenuhi rak-rak yang semakin ingin cepat-cepat mendengar azan magrib, hehe.

Belakangan saya tau setelah membaca sedikit profilnya di google, ternyata toko roti yang berada di Gatsu adalah bekas pabrik baja milik ayahnya.

eh… 😀

2 tanggapan untuk “Live Akustik di Jawara Roti & Kue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.