Kuliner · Serba Serbi

Bakso Betawi 1945 Hadir di Medan

Para pemburu kuliner di Medan bisa berbahagia nih, karna referensi makanan jadi nambah satu lagi. Meskipun bukan makanan jenis yang baru tapi patut dicoba. Adalah bakso. Ya, bakso memang bukan lagi makanan yang asing di Indonesia. Dari kota besar sampe pinggiran dipastikan ada penjual bakso. Mau di restoran ataupun gerobak pinggir jalan, ada. Penggemarnya juga hampir seluruh kalangan masyarakat. Rasanya hanya nol koma dari sekian juta manusia khususnya di Indonesia yang bener-bener ngga suka makanan satu ini.

Belakangan malah bakso dibikin banyak kreasinya. Dibakarlah atau bakso yang isinya macem-macemlah. Nama warungnya juga macem-macem, tapi kebanyakan warung bakso konvensional banyak pake nama Pak Min. Nah, di Medan ada bakso pendatang baru yang sebenarnya namanya sih ngga baru lagi di Indonesia. Selamat datang Bakso Betawi 1945, hehe

Bakso Betawi yang ada di Medan bertempat di Jl. AH. Nasution. Tepatnya dulu bekas kafe Uncle-K sebelahan sama Pizza Hut asrama haji. Nah sekarang bukan UncleK lagi, tapi ganti jadi Oxigen Coffee yang menyediakan hidangan bakso Betawi 1945 di dalamnya. Selain di Asrama Haji, cabang selanjutnya bakalan dibuka di Komplek Cemara Asri.

Yang menarik, bakso betawi ini menyediakan 2 macam kuah pilihan. Kuah biasa dan kuah tomyam. Cobain bakso yang direndem pake kuah tomyam ternyata rasanya seger, sungguh! Perpaduan rasa asem dan manisnya itu mantep. Dengan asap mengepul pulus tambahan cabe dan saos bikin saya makannya pelan-pelan tapi pasti, haha. Serba panas dan pedas. Udah gitu baksonya pulen, dibelah ga pake alot. Aduh gitu deh enak pokoknya, haha.

Bakso halus kuah tomyam
Salah satu minuman promo

Ah, langsung aja dicoba yaa, karna lagi banyak promo tuh. Ada promo sesuai usia segala, jadi jangan lupa bawa KTP. Promo gratisan juga ada. Pokoknya banyak promo karna selain bakso, ada juga makanan lain seperti mi ayam, aneka mi, ayam penyet dan minuman serta kopi.

Enak makan kekgitu ya deek… 😀


3 tanggapan untuk “Bakso Betawi 1945 Hadir di Medan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.