jalan dan wisata · Review

Bah Dam dan Bah Simatahuting Sidamanik

Banyak polisi disimpang iskandar muda. Slesai kompetisi males lagi nulisnya…

Eaaaaa

Pantun apa sih itu? Hahaa

Betul-betul saya harus diikutkan ajang kompetisi dulu baru bisa ngebut nulis.

Tapi saya ngga sepenuhnya nganggur atau malas nulis juga. Selain menghapal quran yang surahnya belum nambah-nambah, saya juga berhasil menamatkan 5 buku yang cuma bisa saya baca malam pulang kantor dan paling lama 2 jam. Disambi nonton, disambi cerita dan disambi main hape plus disambi ketiduran. Sungguh sangat produktif, bukan? Haha. Jadi nulisnya lupa ๐Ÿ˜ฌ

Mudah-mudahan ada yang mau ngasi saya buku lagi yang banyak. Saya doain semoga rejekinya semakin lancar karna udah membukakan jendela dunia untuk saya. Aamiin…

Jadi libur natal dan tahun baru kemaren pada kemana?? Banyak yang milih di rumah. Karna pasca tsunami banten jadi pada parno. Dilengkapi dengan meme meme beredar yang isinya

Ke gunung takut longsor

Ke pantai takut tsunami

Di rumah takut mati bunuh diri.

Ya ampuunn…

Tapi memang sih jembatan kembar Parapat waktu itu tak henti-hentinya ketimbun longsor. Untung petugas cepat tanggap sehingga walaupun bolak balik longsor tapi tetep bisa dilewatin.

Selain para pemudik natal dan tahun baru, ngga sedikit juga kok yang mereka yang pergi ke gunung juga ke pantai untuk piknik. Yang dalam kota paling pilih naik kuda yang deket-deket ke Berastagi atau juga main bombom car ๐Ÿ˜„

Menghabiskan waktu liburan ke pedesaan masih jadi pilihan orang-orang milenial. Ya liat aja medsos, foto siapa yang selfi di dalam air dengan kepsion macem-macem kalo bukan generasi milenial?

Kalo saya bukan ngga mau, tapi karna ngga bisa renang, hehe. Padahal pingin ๐Ÿ˜Œ

Dimana bisa foto dalam air yang jernih?

Bah Simatahuting & Bah Damanik

Pasti udah pada kenal sama Aek Manik, pemandian mata air alami yang terkenal dengan jernih dan sejuk airnya. Nah Bah Simatahuting ini letaknya persis disebelahnya. Blusukan aja dikit, nyampe deh.

Jadi kalo nyampe di Aek Manik kemudian ngga dapet tempat karna saking ramenya, Bah Simatahuting ini pilihan alternatif yang ngga kalah cantiknya.

Bahkan bisa aja masuk dari Aek Manik keluarnya dari Bah Simatahuting begitu juga sebaliknya.

Pemandian yang ramah untuk anak-anak? Ada…

Namanya Bah Damanik atau biasa disebut Bah Dam. Disini malah udah dibikin kolam yang kedalamannya beda-beda. Ada rumah hobit dan juga taman kelinci.

Jadi dulu segala pemandian yang ada disini adalah tempat warga beraktifitas yang berhubungan dengan air. Nyuci dan mandi udah pasti.

Semenjak sumber air udah masuk perumahan, lambat laun sungai mulai terlupakan dan terbengkalai. Semenjak wisata alam mulai menggeliat, sungai-sungai ini kemudian ikut eksis hingga sekarang.

Dimana sih ini?

Lokasinya di Kecamatan Sidamanik atau lebih dikenal dengan Perkebunan Teh Sidamanik.

Tips berkunjung ke sini adalah kalo datang di weekend atau libur nasional, datanglah pagi-pagi sekali supaya dapet tempat dan sempet foto menyelam di air jernih. Kesiangan dikit ngga bakalan leluasa karna udah terlalu rame dan air pasti jadi keruh. Jangan lupa bawa sabun untuk bilas badan dan baju hangat karna ini pegunungan beriklim sejuk.

Jangan tunda-tunda, ayo kunjungin segera Sidamanik ๐Ÿ‘Œ

Oya jangan lupa untuk jaga sopan santun dan kebersihan ya. Alam akan ramah kalo kitanya juga ikut menjaga ๐Ÿ˜Š

Ngomong-ngomong disaat kegiatan wisata nusantara mulai digenjot dan dampaknya sangat terasa bagi masyarakat kekitar, kenapa harga tiket pesawat domestik harus melonjak?? Kenapa? Kenapa??? ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Iklan

5 tanggapan untuk “Bah Dam dan Bah Simatahuting Sidamanik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.