Challenge · Serba Serbi

Tak Mau Menyesal

Kalo dipikir-pikir banyak sekali yang mau disesalkan. Terutama waktu dimasa muda yang terbuang sia-sia. Halaah haha

Tapi saya ngga mau banyak berandai-andai karna cuma akan menyiksa diri yakan.

Tapi andai waktu diputar lagi pasti banyak rencana yang saya usahakan harus tercapai.

Dulu punya kesempatan nyambung kuliah S1 tapi saya ngga lihat peluang itu. Akhirnya mentok di D3. Waktu itu udah keterima kerja dan keenakan kerja. Sekarang pingin sekolah lagi tapi banyak kendala 😅

Apa lagi yaa…??

Saya suka nulis dari SMP. Sempet beberapa kali tulisan saya yang berupa opini dimuat disalah satu rubrik dimajalah anita (majalahnya masi ada saya simpen sampe sekarang, haha). Waktu itu internet belum kayak hari gini tambah lagi saya tinggal di kampung jadi ngirimnya pake kartu pos. Dan opini saya itu slalunya soal pariwisata. Jadi sedari dulu jiwa saya memang suka jalan. Tapiii kenapa ngga dari dulu itu juga saya kenal yang namanya blog coba??

Kenal blog malah udah usia nyaris kepala tiga yang mana orang-orang udah pada menghasilkan karya-karyanya. Ngga peka, sih…

Trus trus waktu itu dapet tawaran jadi penyiar radio tapi saya tolak dengan alasan saya mau kerja kantoran. Wkkwkwkwkw…

Sepertinya ini alasan yang paling mulia yang pernah ada, haha. Padahal jadi penyiar itu kayaknya asik yakan.

Jadi keinget waktu prahara tahun 2015, saya sempet jadi deket sama salah satu temen mantan suami. Deketnya karna beliau tempat saya ngulik-ngulik cerita. Eh dia bilang andai aku masi jadi penyiar radio, aku pingin rekrut kamu jadi penyiar disini. Karna katanya suara saya itu asik kalo masuk ke filter dan terdengar renyah. Rengginang kali renyaah 😬. Iyaa, sebelum jadi orang kantoran dia pernah jadi penyiar radio di prambors. Pensiun karna permintaan alm bapaknya yang pingin nerusin karir bapaknya. Gitu-gitulaa…

Oiya kalo pernah denger berita yang sempet viral soal pegawai ganteng salah satu BUMN yang lagi naik KRL. Nah itulah dia orangnya 😀.

Oke lanjut…

Yang saya ngga pernah niatkan justru kerja di bank. Waktu masih jadi caroline, temen-temen saya berbondong-bondong ngelamar di bank. Bank sumut tepatnya. Apalagi wktu itu kantor saya menyewa salah satu lantai digedung bank sumut. Jadi saat banyak temen saya yang lulus disana, saya ya anteeng aja masi di caroline.

Trus mutasi ke grapari. Eh temen sekantor saya ngajak barengan ujian di bank sumut. Saya masih nolak. Bener-bener memang ngga ada niat kerja di bank. Bahkan sempet rok hitam saya dipinjem dan jadi saksi dia ikut ujian awal sampe lulus. Sekarang roknya sengaja diminta untuk kenang-kenangan katanya. Eeh… Ngga lama setelah resign dari grapari saya malah masuk kerja di bank. Kena tulah kata orang-orang haha. Alhamdulillaah skrg udah resign juga.

Jadi saya ngga mau menyesali. Walaupun terkadang masih sering melamun-melamun soal masa-masa muda.

Prinsipnya, daun yang jatuh aja atas ijin Allah apalagi soal kehidupan umatNya sudah pasti skenarionya paling sempurna.

Anugrah, ujian, cobaan atau mungkin azab adalah bagian dari seri kehidupan. Dijalani dengan baik dan disyukuri adalah jawaban untuk bisa hidup tenang tanpa penyesalan.

Saya percaya, apa yang terjadi adalah ya

Hmm…

Iklan

2 tanggapan untuk “Tak Mau Menyesal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.