Challenge · Serba Serbi

Asiknya Menulis

Sebenernya saya masih canggung menyebut diri sebagai blogger. Karna ya merasa belum pantas aja.

Saya cuma merasakan asiknya menulis dan lega nya saat tulisan itu selesai dan berhasil dipublish. Dilihat orang dan dikomentarin itu jadi bonus tersendiri.

Dari kegiatan menulis yang awalnya cuma iseng dan hobi semata, akhirnya jadi dapet banyak ilmu soal dunia blog. Mulai penasaran tentang ilmu ngeblog. Yaa, walaupun sebatas masih kulit-kulitnya aja.

Kemudian dapet banyak temen baru. Bergabung dalam grup WA dan juga telegram yang belum pernah ketemu tapi kayak udah kenal lama. Pokoknya dapet banyak pengalaman baru. Sebatas itu aja udah bisa bikin saya makin semangat nulis.

Untuk saat ini saya masi belajar memperbaiki kualitas tulisan dengan cara banyak membaca buku dan rajin blogwalking.

Pernah berpikir menjadi blogger profesional. Ada keinginan untuk jadi blogger yang eksis apalagi sampe punya penghasilan. Ya, ada rasa ingin seperti itu.

Tapi saya ngga mau jadi stres juga ngejarnya. Tiap rasa ingin itu hampir bikin saya stres, saya selalu ingat tujuan awal saha nulis adalah untuk curhat, haha. Jadi sedari awal ngga ada keinginan untuk itu semua. Bahkan saya baru tau kalo ada sebagian yang menjadikan ngeblog sebagai profesi. Yang artinya menghasilkan uang. Tapi saya ngga mau jadi tersiksa hanya karna ingin sempurna.

Saya tetep ikutin aja saran dari mereka yang udah profesional. Teruslah menulis. Terus belajar memperbaiki isi tulisan. Semoga suatu saat dapat pembacanya dan dapet gaya kita sendiri menulis seperti apa.

Gitu…

Ikut bangga saya bisa jadi bagian dari banyak orang yang suka menulis dalam blog. Ikut bangga bahwa ternyata blogger itu punya harinya sendiri. Hari blogger nasional. Ikut bangga saya bergabung dengan perempuan-perempuan hebat seluruh dunia yang senantiasa berbagi ilmu dan pengalaman. Karna sejatinya sesuatu yang dibagi malah akan bertambah dan bertambah bukan sebaliknya. Itulah yang disadari dari para pemburu ilmu. Ikut bangga kalau ternyata tulisan saya bisa menginspirasi banyak orang. Itulah tujuan sebenernya.

Semakin kesini saya semakin suka menulis. Menulis apa saja saya mau. Ntah apa itu sebutannya. Yang pasti belum seorang blogger profesional apalagi panutan. Bukan tak punya cita-cita. Hanya saja saya tak memaksakan kehendak. Saya menulis sambil menikmati ritmenya. Menikmati prosesnya. Diiringi dengan doa tentu saja. Doa agar tulisan saya tak ada yang sia-sia dan kelak bisa bermanfaat. Aamiin…

Saya hanya menumpahkan apa yang ada dalam kepala. Terkadang saya nulis sambil tersenyum juga menangis. Saya memang emosional dalam berekspresi. Kalau dulu, saya sering nulis tapi jarang dipublish. Karna saya lebih hawatir perasaan orang yang baca. Takut tulisan jelek, ngga ada yang baca atau dipandang sebelah mata.

Sekarang ngga lagi. Saya tulis dan saya publish.

Saat ini saya hanya suka menulis… 😊

2 tanggapan untuk “Asiknya Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.