Challenge · Serba Serbi

Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai

Yang jelas bukan masak, hehe

Kalopun disuruh bantu-bantu paling milih yang bagian iris-iris. Iris tomat, daun pre, daun sop. Itu kalo sayurnya sop. Kalo sayurnya lodeh ya iris sayurannya.

Ngga tau ya, males aja kalo harus repot kupas-kupas gitu. Senengnya belanja. Serius, saya suka belanja di pasar tradisional. Apalagi pas sayuran lagi seger-segernya atau ikan juga begitu.

Suka ngisi kulkas sampe penuh. Sayur, ikan, telur dan buah-buahan. Tapiii ya itu, males masaknya. Pernah waktu itu bawang putih sampe tumbuh tunasnya, hihi.

Buah juga begitu. Paling maleees itu bagian ngupasnya. Maunya tinggal makan, 😬

Jadi no problemo kalo harus disuruh belanja misal subuh-subuh atau biasanya dulu pulang kerja langsung ke pasar sore belanja semuanya. Tapi yang masak jangan saya 😀

Kalo kerjaan bagian rumah, saya paling suka ngerapihin kasur. Apalagi kalo liat seprei sampe tegang dikasur. Ngga keliatan kusut-kusutnya. Biasanya menyiasatinya pake peniti yang dikaitkan di setiap sudut bawah kasur. Cuma minusnya sprei ikut sobek kalo asal narik lupa lepasin penitinya. Ini sering terjadi.

Kalo ditanya sih ya maunya leyeh-leyeh aja di rumah. Yang ngerjain asisten rumah tangga. Eaaaa…

Kenyataannya kan ngga punya ART, haha.

Saya suka pas bagian bersih-bersih kayak keramik gitu-gitu. Atau bersihin kaca dari cemong-cemong. Pas ngepel lantai itu rumah ditutup dari siapapun. Ya sebel aja kalo lantai masi basah udah dipijakin.

Kalo disuruh milih nyuci apa nyetrika?

Tergantung nyucinya pake apa. Kalo pake mesin ya milih nyuci, haha.

Ngga deng. Saya tetep milih nyetrika. Bayanginnya kalo nyetrika bisa disambi nonton kek, main hp kek, hehe. Kalo nyetrika kan capek bisa istirahat ntar sambung lagi. Kalo nyuci kan kejar target. Keburu ngga ada matahari dsb, jadi harus slesai saat itu juga.

Kalo disuruh kerja di dapur mending nyuci piring daripada masak. Yang paling pasti mending tinggal makan ajalah, haha. Menang banyak!

Iklan

7 tanggapan untuk “Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.