Challenge · Review

10 Blog yang Asik Untuk Blogwalking

Saya termasuk ngga sering blogwalking. Yang saya baca ya blog yang saya follow. Kecuali nemu blog baru yang sama tema-nya. Kalo dibuka trus isinya menarik ya saya bacain semua.

Tapi semenjak dapet list 100 travel blogger itu saya dapet setidaknya 10 blog yang jadinya sering saya buka. Udah pernah saya sebutin di tulisan sebelumnya.

Mereka ini punya banyak kesamaan. Dari mulai ceritanya yang mengalir, apa adanya, unik dan menarik, lucu, banyak kasi informasi, kemudian kosakatanya beragam dan fotonya cakep-cakep.

Singkatnya, 10 blog yang cukup sering saya kunjungin adalah:

1. Noni Khairani alias nyonya sepatu. Kak Noni lagiii kak Noni lagi, haha. Maap ya kak, daku emang fans beratmu. Tulisan saya banyak terinspirasi dari beliau ini.

2. Rifqy Faiza Rahman alias papan pelangi. Beliau banyak nulis tentang perjalanannya ke gunung juga perkampungan pelosok. Banyak tentang alam, budaya dan gaya hidup masyarakat. Saya suka gaya nulisnya yang semi puitis tapi ngga membosankan. Kosakatanya banyak dan ngga pasaran.

3. Jihan Davinca alias mama poni. Kakak satu ini segala macam tulisan selalu mantul. Tegas, lugas dan apa adanya nampaknya jadi ciri khasnya. Cuek bebek sama orang yang kontra dan teteeep kekeeh dengan pendapatnya. Konsisten lah. Saya termasuk penggemarnya yang follow segala medsosnya, hehe

4. Acentris alias Jalan Pendaki. Si anak gunung ini selalu kocak isi tulisannya. Pokoknya menghibur, deh.

5. Alid Abdul sama kayak Acent. Tulisannya lucu dan ngga ada jaim-jaimnya. Belum ada yang bikin saya ngga ketawa. Se sedih-sedihnya pengalaman yang dia tulis pasti ada aja ngelawaknya.

6. Olenka yang biasa menyebut dirinya si mbok. Ibu dua anak ini rajin bener update di facebook. Isi statusnya lucu tapi ngena! Sejalan dengan semua tulisannya yang serius taoi disampaikan dengan santai dan lucu. Keliatan kali mantan jurnalisnya. Ilmunya banyak.

7. Molyta biasa dipanggil Kak Moly ini blogger terhits se-kota Medan. Langganan juara lomba blog. Ngga salah lah kalo banyak yang mengidolakannya termasuk saya. Kualitas tulisannya memang bagus.Profesional, ngga sombong dan aslinya memang ramah tamah. Lofyu full lah kk Molyy…

8. Ariev rahman dada dalam blognya berjudul Backpackstory. Saya sampe punya 2 bukunya. Salah satunya yang jadi foto tulisan ini. Sama seperti yang lainnya, tulisannya mengalir dan enak dibaca. Kualitasnya dibuktikan dengan memenangkan banyak blog award.

9. Ibu Tatty atau Ibu Tatty Elmir adalah panggilan yang pantas untuk perempuan paruh baya yang masih sangat aktif. Usia ngga jadi batasan. Saya punya 1 bukunya. Semoga nanti saya tua masih bisa seaktif beliau.

10. Last bu no least tentu saja Winny. Gadis cantik dan pemberani menurut saya. Anak Padang Sidimpuan ini kemarin baru baca postingannya lagi di Eropa, tau-tau besoknya udah di negeri antah berantah lainnya. Keren Winny…

Itu 10 blog yang cukup sering saya kunjungin. Bukan berarti yang lainnya ngga pernah. Banyak sekali blogger yang keren dan menginspirasi. Oiya itu urutan bukan berdasarkan peringkat ya, tapi berdasarkan yang duluan saya inget. Hehe. Ayooo blogwalking kesanaaaa….

Iklan

4 tanggapan untuk “10 Blog yang Asik Untuk Blogwalking

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.