Challenge · Serba Serbi

Sang Leo

Dari beberapa sumber yang saya baca, istilah zodiak berasal dari bahasa Yunani “Zoodiacos Cyclos”, artinya lingkaran hewan. Pada lingkaran ekliptika terdapat rasi bintang yang akan dilewati matahari setiap tahunnya. Rasi bintang itulah yang disebut dengan zodiak.

Ngga ada hubungan antara zodiak dengan manusia. Jadi ramalan bintang itu hanyalah karya seni manusia melihat rasi bintang yang dilewatin matahari dan dihubungkan dengan pernasiban manusia. 


Penabalan zodiak berdasarkan kedudukan matahari pada tanggal kelahirannya. Leo lahir di akhir Juli tanggal 23 sampe 22 Agustus karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Leo.

Legendanya, konon Leo merupakan zodiak yang berasal dari kisah Singa Nemean dalam 12 rintangan Hercules.Rintangan pertama, Hercules harus melawan seekor singa Nemean. Sing ini punya bulu warna emas dan kulit yang ngga bisa ditembus oleh senjata apapun. Hercules memiliki cara cerdas untuk membunuh singa yaitu dengan mencekiknya hingga mati. Lalu ia gunakan cakar dari Singa itu sendiri untuk merobek kulitnya dan menggunakan bulu singa tersebut di pakaiannya. Atas pertarungan megahnya itu, Zeus kemudian memberikan Singa Nemean sebuah tempat di rasi bintang sebagai konstelasi Leo.

Jadi Hercules digambarkan sebavai super hero yang mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan mudah. Bahkan, sejak bayi, Hercules udah memang sakti.


Leo merupakan zodiak dengan elemen api terkuat, planet matahari, batunya Ruby, warnanya oranye dan emas.

Berdasarkan atas kajian tersebut, dapat disimpulkan karakter Leo sebagai berikut:

1. Keras. Biar singkat (yaelaaah..haha), Keras bisa bermakna banyak. Bisa Keras kepala, temperamen, egois dan bersemangat. Sama seperti sifat api. Ada benar ada ngganya juga. Saya memang keras kepala tapi ngga selalu egois juga. Ada kalanya saya  mengalah dan memberi kesempatan untuk yang lainnya. Keras hatinya juga karna ada hal sebagai pemicu. Selebihnya Leo adalah pemaaf. Temperamen juga rasanya bukan diri saya yang sebenarnya. Biar keras kepala begini tapi sebenernya saya sangat lembut 😌

2. Murah Hati. Seperti halnya batu ruby yang indah dan menakjubkan. Yup, ini benar adanya. Belum pernah dengar saya dikatain pelit. Alhamdulillaah. Pada hakikatny berbagi itu bukannya mengurangi tapi sebaliknya akan menambah nikmat syukur. Banyak yang bilang orang Leo itu keras tapi teduh hatinya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.