Challenge · jalan dan wisata · Serba Serbi

5 Negara dan Kota Impian di Dunia

Ini nih yang seru. Saking banyaknya whislist sampe bingung mau utamakan yang mana. Rasa-rasanya semua mau dijadikan nomor satu. Tapi namanya juga ngayal atau cita-cita dan mumpung gratis ya ngayal aja setinggi-tingginya. Mana tau alam semesta mendukung, yakan. Aamiin…

Di IG, kalo liat orang ke Jepang langsung punya doa semoga bisa ke Jepang liat sakura dan main salju. Boro-boro ke Jepang, tau kota Surabaya baru-baru ini lagi banyak pohon sakura ala-ala aja jadi pingin kesana. Haha. Atau Liat foto Bigben, langsung berdoa semoga bisa kesana. Tapi liat Eifel langsung ilfil saat baca capsyennya ternyata katanya sekitaran Eifel itu bau pesing, haha.

Saya suka ngikutin temlen salah satu temen di fesbuk. Namanya Angga Dwi Saputra. Mungkin temen-temen ada yang temenan sama dia juga. Dia ini anak muda yang menginspirasi sekali. Masih muda sekali. Karna saya follow, rasanya ngga satupun post dia yang terlewatkan. Jadi Angga ini pemburu beasiswa luar negeri. Yang dulunya dia juga pernah gagal berkali-kali tapi akhirnya bisa berhasil juga kuliah di Prancis.

Dia rajin skali bikin status panjang-panjang yang isinya banyak informasi tentang beasiswa, trus semua kegiatannya. Sempet kerja di pemerintahan Indonesia juga dan sampe akhirnya dia jadi tour leader di beberapa negara. Aduuuuh makanya nanti saya ngga akan ngelarang kalo Caca sama Cahyo pamit pingin merantau. Malah pingin mereka punya kaki yang panjang serta rasa ingin tau yang tinggi. Merantaulah ntah itu kerja atau ngejar beasiswa ke ujung dunia sekalipun. Aamiin ya Allaah…

3 tahun lalu saat Indonesia sedang diinvansi sama sinetron Turki sampe saya ngga ketinggalan satu episodpun dari semua judul, bener-bener saya pingin kali ke Turki. Liat rumah-rumah mereka tepat berada di tepian dermaga sungai apa laut ya? Selat Bosporus kayaknya. Ya itulah. Pokoknya saya bener-bener sangat ingin kesana. Dari situ rajin sekali cari tau segala sesuatu tentang negara ini.

Jadi kelima negara / tempat wisata yang sangat ingin saya datengin:

1. Turki. Ngeliat rumah-rumah ditepian dermaga, jalanan raya yang bersih dan lebar, taman-taman kota yang cantik, air terjun ditebing-tebing jalanann, kebun-kebun yang hijau. Padahal kalo kebun nan hijau aja di Berastagi juga ada, haha.

2. Jepang. Negeri Sakura ini masuk dalam daftar sejak baca tulisan siapa ya lupa. Tapi difoto itu sakuranya cantik bener-bener. Terus tulisan tentang kampung tradisional dan budayanya yang bikin saya tertarik kesana dan masuk ke dalamnya.

3. Nepal. Saya tiba-tiba pingin kesini waktu baca tulisan Acent ke Annapurna. Padahal perjalanannya bukan enak. Ya layaknya naik gunung banyak capeknya daripada enak-enaknya, naik bus bututnya, jalan rusaknya. Ngga tau kenapa bacanya adrenalin ini ikut kepacu.

4. London. Ini kayaknya impian banyak orang sih ya. Ngga usah banyak-banyak deskripsi semua juga tau London. Pingin mengitari sungai jernih pake perahu-perahu di tengah kota, dll.

5. Belitung. Negeri laskar pelangi juga termasuk tempat wisata yang pingin saya datengin. Laskar pelangi adalah pilem Indonesia kesukaan saya. Waktu itu saya nonton premiernya dan punya dvdnya sampe mau nonton berkali-kali. Caca sama Cahyo udah nonton pilem ini dan mereka suka.Karna memang sarat pesan moral. Bagus ditonton. Makanya pingin kesini sekalian sama anak-anak. Tapi tapi tapi… Pernah ceki-ceki ternyata tiketnya jauh lebih malah daripada Medan ke Jakarta, haha. Dan memang ngga ada jadwal tiap hari juga.

Itu dia 5 destinasi yang saat ini pingin kesana. Bisa jadi besok beda lagi keinginannya 😆

Yang saya sampe sekarang ngge kepikiran sih wisata belanja. Ntah karna ngga ada duitnya. Tapi kalopun ngayal-ngayal jadi orang kaya tujuan utama saya berwisata tetep bukan belanja.

Iklan

2 tanggapan untuk “5 Negara dan Kota Impian di Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.