Challenge · Serba Serbi

Barang Koleksian

Saya ngga punya koleksi barang tertentu. Mau koleksi juga bingung koleksi apa karna seinget saya ngga ada suka sama sesuatu sampe yang tergila-gila gitu.

Waktu masi SMP apa SMA gitu kolekasi benda yang ada kartun pikacu nya. Tapi seiring berjalannya waktu, hobi itu ngga bersambung lagi alias lupa sendiri.

Kalo diinget-inget dari dulu saya cuma suka aksesoris yang bernama jam tangan. Dari SD saya udah pake jam tangan. Sukanya ngalahin kalung ngalahin gelang atau aksesoris perempuan lainnya. Berasa kosong dan hampa kalo ngga pake jam tangan dan memang jarang kelupaan kalo benda satu ini. Jadi dikit-dikit sukanya beli jam tangan. Kalo dapet oleh-oleh dari Malaysia seringnya dikasi jam tangan vnc. Jadilah jam tangan merupakan salah satu benda yang saya punya itu lebih dari satu.

Oiya paling barang pemberian dari orang-orang istimewa yang saya suka simpen atau jaga. Sekalipun ngga dipake.

Selain itu apa ya?

Buku sih kayaknya. Makin kemari saya makin suka sama buku. Walaupun belum bisa dibilang punya banyak koleksi. Saya belum ada niat mendonasikan buku-buku yang udah saya baca karna niatnya pingin sekali bikin perpusatakaan sendiri untuk di rumah. Soal buku juga saya masih pilih-pilih. Ngga semua genre buku saya lahap. Dari kumpulan buku-buku saya kayaknya udah pantes dibikinin rak sendiri, sih. Karna slama ini ditumpuk di lemari kecil di bawah tv dan sekarang udah ngga muat aja, dong.

Harapannya cuma satu, anak-anak punya minat mbaca dan kalo bisa juga suka nulis. Supaya mereka juga lebih suka baca daripada nonton tv yang mana acara paling layak keknya cuma upin ipin dan tayo doang. Selebihnya menghawatirkan.

Makanya dari sekarang saya kalo baca sering di depan anak-anak. Ya, semacam kaso contoh aja gitu. Nonton tv juga paling acara kompetisi nyanyi kek the voice Indonesia gitu-gitulah.

Jadi inget sebuah pertanyaan yang kira-kira isinya begini “Lebih besar mana rak bukumu atau televisimu?”

Jadi tantangan hari ke-11 ini tadinya mau ganti tema pake tema pilihan. Tapi mikir lagi ngga salah juga kalo ditulis apa yang dipunya, yekan.

Begitulah barang koleksian ala saya yang jauh dari menakjubkan apalagi luar biasa, hehe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.