Challenge · Serba Serbi

Kenapa 5 Blogger Ini Jadi Pavorit Saya?

Waaaaa, ngga trasa udah hari ke -9 aja. masih ada 21 hari lagi alias 3 minggu. Belum terasa ngos-ngosannya, haha sombong. Tapi Alhamdulillah sejauh ini belum ada bolongnya. Masi konsisten ikut tantangan dari Blogger Perempuan. Alasan lupa atau keteter sih ya masih ada aja. Bahkan hari ke-7 kemaren didobel bikin tulisan untuk dua hari karna kelupaan. 

Tantangan kali ini adalah memilih 5 blogger yang paling disukai. Waaah banyak kalo ini, mah.

Tapi mengerucutkan (bahasa apa lah ini?) jadi 5 aja ini yang susahnya minta ampun. Karna aslinya saya mempavoritkan banyak sekali blogger. Terutama travel blogger. Tapi saya kasi aja daftar blog yang tiap hari pasti saya buka ya. Ini dia:

  1. Noni Khairani dalam blognya bernama sama. Kak Noni ini memang saya follow. Trus beliau tiap hari selalu posting, dong. Walau ngga slalu tentang jalan-jalan juga. Yang bikin saya suka dari beliau ini apapun selalu bisa jadi bahan tulisan. Kadang cuma beberapa kata aja dan jarang panjang-panjang tapi slalu seru. Jadi kadang saya juga terinspirasi bikin tulisan dari hal remeh temeh. Meskipun masi saya letakkan di draft dulu karna seringnya ngga pede. Suatu saat kalo lagi ngga ada ide, tinggal benerin dan publish dengan pedenya, haha.
  2. Olenka Priyadarsani alias si Mbok. Pemilik blog Bacpackology ini juga kalo nulis ngga bosenin. Nurut saya dia nulis kayak kita lagi cerita bedua. Walaupun tulisannya selalu panjang tapi ngga bikin ngantuk saat kita baca karna campuran bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa nya itu bikin kita geli. Beliau ini sering nulis status di facebooknya yang mewakili perasaan emak-emak dan wanita pada umumnya. Serunya lagi kan beliau tinggal di LN tuh, jadi beliau kaya akan bahan tulisan dan pastinya semua tulisannya kaya akan informasi dan solusi bukan curhatan belaka.
  3. Jihan Davincka. Bagi saya Jihan yang dikenal dengan mama poni ini tipe perempuan cerdas dan tegas. Kemudian beliau lihai nulis tentang apapun. Mau itu parenting, politik, masakan apalagi jalan-jalan. Tulisannya juga ngga pernah pendek. Beliau selalu update tentang berita apapun kemudian dia tuangkan pemikirannya dan pendapatnya lewat tulisan dengan sangat lugas. Saya punya salah satu buku beliau yang judulnya The Davinca Code
  4. Acentris. Sesuai nama blognya JalanPendaki, Bang Acent biasa dia disapa memang dikenal sebagai anak gunung. Hampir semua gunung di Pulau Jawa udah dia panjat. Saya tau blognya baru 2 bulan belakangan tapi langsung suka. Tulisan pertamanya saya baca tentang kunjungannya ke Annapurna yang dibikin beberapa eposod sukses bikin saya dan akhirnya mbaca hampir semua tulisannya tentang gunung dan tripnya ke Himalaya. Abis baca tulisannya tentang Gunung Raung, saya buru-buru buka yutub karna penasaran sama jalur shrotolmustakiim yang dia deskripsikan, haha. Dan ternyata memang ngga lebay kalo diberi nama jalur itu. Nontonnya aja bikin kaki saya kringetan apalagi mereka, ya. Yang bikin makin suka, dalam tulisannya yang serius pun dia slalu bikin bumbu-bumbu lawakan yang bisa bikin kita ketawa.
  5. AlidAbdul. Dia sama kocaknya kayak Acent tiap bikin tulisan. Bedanya Alid ngga anak gunung tapi pernah juga ke Annapurna. Nulis itu kayaknya ngga pake jaim-jaim gitu. Saya ketemu blog ini barengan sama blognya Acent. Pokoknya tiap hari saya cek di IGnya kali aja ada postingan terbaru diblog. Udah gitu fotonya cakep-cakep semua.


Kalo dipikir-pikir dari kelima daftar blog tersebut ada satu kesamaan yaitu sama-sama banyak nulis jalan-jalan, isinya ngga bosenin serta kocak dan lucu, Pokoknya banyak ngelawaknya. Jadi kesimpulannya saya suka bacaan yang ngga bikin bosan dan menghibur tentunya. Menyampaikan banyak ilmu dan informasi penting tapi kalo disampein dengan cara yang monoton juga bacanya bikin ngantuk. Temen-temen kalo ngantuk baca tulisan saya, mohon dimaapkan dan dimaklumin ya, hehe. Saya masih harus banyak belajar. Semoga saya segera bisa meng – ATM cara blogger-blogger pavorit saya itu bercerita dalam tiap tulisan… 

Ayoo silahkan dikunjungi blog mereka, seru-seru loh. Jangan lupa juga blog saya yaa, hahaa

Iklan

6 tanggapan untuk “Kenapa 5 Blogger Ini Jadi Pavorit Saya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.