Challenge · Kuliner

Makanan pavorit Beserta Warungnya

Saya ini ngga hobi makan. Kalo jalan-jalan juga ngga hobi kulineran. Misal pergi keluar kota sendirian paling aman nyari restoran cepat saji. Apalagi kalo bukan Ke Ef Ci atau saudara sesamanya. Selain itu palingan nasi goring, sate ayam. Pokoknya yang ngga asing di lidah. Jadi dengan tantangan ini saya bingung mau rekomendasiin warung makan apa dan dimana. Padahal ya di Medan ini surganya kuliner banget.
Dengan begitu saya coba list dari makanan pavorit aja kali ya, biar ngga makin bingung. Tapi karna saya ngga suka juga makanan kebarat-baratan ala kafe gitu-gitu jadi sudah pasti warungnya juga yang Amigos (agak minggir got sedikit) yaa, haha. Nah, berikut 5 daftar makanan pavorit saya beserta warungnya.
1. Rujak. Saking senengnya sama makanan satu ini saya udah nulis dipostingan terpisah. Bisa dibaca disini. Di Medan, rujak yang terkenal itu namanya rujak kolam. Bukan nama warungnya rujak kolam, melainkan di kolam sekitaran Mesjid Raya, banyak penjual rujak. Salah satunya yang paling terkenal itu Warung Rujak Takanajuo. Apalagi sekarang dipermudah dengan adanya ojek online. Makanya kalo gopay isinya banyak saya sering khilaf, haha. Selain rujak kolam, ada juga rujak simpang jodoh. Ini juga ngga kalah enak. Tapi sayang tempatnya jauh dari daerah rumah saya. Yang bikin rujak mereka ini lebih spesial karna bumbunya diulek dulu tiap ada pesanan. Limpahan gula merah yang kental kemudian buah-buahan segar dan taburan kecang tanahnya itu… hmmmm saya ngetik ini sambil nelen ludah. Rujak Kolam beralamat di Jl. Mahkamah, Medan. Pokoknya cari aja Mesjid Raya, Insyaallah nemu

2. Sate Kacang. Saya ngga suka makan daging, jadi kalo beli sate udah pasti sate ayam atau sate kerang. Tapi karna yang diomongin soal sate kacang atau biasa disebut sate Madura jadi abaikan dulu sate kerangnya. Kebetulan ada penjual sate kacang yang enak pas pula deket daerah rumah. Namanya warungnya Sate Bango Pak Boy. Mereka ini buka dari sore sampe malam. Istimewanya, sate ini ngga pelit kuah kacang. Hampir seluruhnya tersiram kuah. Ada irisan kol tipis-tipis sebagai topingnya. Saya suka kol jadi bagi saya ya enak aja. Taburan bawang gorengnya bikin makin gurih. Sate Bango beralamat di Jl. AH. Nasution, Medan

3. Mi ayam. Sehari saya mau kalo dikasi makan makan mi ayam berkali-kali. Itu saking doyannya. Tapi anehnya saya lebih suka mi ayam di gerobak pinggir jalan gitu. Yang kuahnya coklat dan wanginya, hmmm. Apalagi kalo ada cekernya. Salah satu Mi ayam Amigos yang enak ada disekitaran mesjid Al-Jihad. Nah kalo versi restoran, mi ayam lezat dan melegenda itu udah pasti Mi Ayam Mahmud. Keduanya sama-sama ada dijalan Abdullah Lubis Medan. Tetanggaanlah mereka.

4. Belut Cabe Hijau Singaraja. Sebenernya warung ini yang paling terkenal olahan bebek dan belutnya. Tapi karna saya ngga suka keduanya ya jelas aja pilihan satu-satunya ayam. Saya tau ada makanan enak ini karna pemiliknya salah satu nasabah di bank tempat saya kerja dulu. Jadi tiap ada acara di kantor seringnya delivery dari warung ini. Mereka pake ayam kampung jadi memang harganya agak mahal udah gitu ngga pelit bumbu dan pake rempah-rempah yang lengkap kayak daun sere, lengkuas dan irisan daun kincung serta tambahan sedikit kuah yang gurih. Aduuh enak lah pokoknya. Alamatnya di Tuntungan Medan
5. Durian. The last but no least. Belum sah ke Medan kalo belum makan duren kata orang Medan. Sebagian ada yang ngga suka duren sampe mual-mual kalo nyium baunya. Mamak saya juga tadinya ya begitu. Boro-boro makan, nyiumnya aja ngga mau. Beliau bakalan menjauh kalo ada bau duren. Tapi sekarang jangan ditanya, kalo belum habis ngga bakalan berhenti makan. Di Medan banyak tukang duren. Mereka ini nyah dapet suply dari mana aja pokoknya durennya ngga pernah abis. Ready selalu. Yang terkenal di Medan itu Ucok Durian beralamat di Jl. Wahid Hasyim, Medan

Wah, nyari 5 aja saya susah saking selera kuliner saya ngga kratif, haha. Tapi kalo kalian main ke Medan, kelima warung itu wajib disinggahin. Ya, walaupun semuanya kuliner nusantara yang mana disetiap daerah selalu ada kelima makanan itu tapi ngga ada salahnya kalo nyicipin. Beda daerah pasti beda cita dan rasa.
Iklan

6 tanggapan untuk “Makanan pavorit Beserta Warungnya

  1. Nomor dua paling masuk buat ku ahihi…

    Segala makanan yg berasa pedas adalah favorit ku.

    Kalau biasanya beli sate jarang pke sambal kacang tapi liat foto di atas kok jadi ngiler ya…

    Apa karna efek kamera jahat…???? Hihi😂😂😂🤔🤔🤔🤔

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.