jalan dan wisata · Kuliner

Wajib Coba Burung Goreng Beringin Indah Siantar Sebelum Kuliner Lainnya

Jika berkesempatan melewati kota Pematang Siantar, ada baiknya mencoba makan olahan daging burung khas RM. Beringin Indah. Letaknya tepat disisi jalan besar atau jalan lintas Medan Siantar. Jadi bisa dibilang sangat mudah dijangkau.

RM. Beringin Indah punya dua cabang. Yang pertama di Jl. Medan KM 10,5 Beringin disebut RM. Beringin Indah I dan cabang yang kedua masih di Jl. Medan Km. 4,5 disebut RM. Beringin Indah 2. Kalau RM BI 2, posisinya tepat di sisi Hotel Horison, satu-satunya hotel bintang 5 di Siantar. Jadi bisa dikatakan RM ini cerdas dalam memilih pasar šŸ™‚

Ā 

Pengunjung RM ini sebagian besar merupakan pendatang baik itu wisatawan, tamu ataupun pejabat yang sengaja singgah untuk mencicipi olahan burung yang memang sudah tersohor dan terkenal akan kelezatannya ini. Semua burung yang sengaja diternakkan menghasilkan daging yang manis, lembut dan gurih, terlebih disajikan dengan tambahan sambel kecap yang manis pedas semakinĀ membuat penggemar burung ngga akan cukup hanya dengan melahap seekor saja.

Ada dua jenis burung yang diolah di RM ini. Burung Puyuh dan Burung Ruak-ruak. Cara penyajian seperti rumah makan pada umumnya dengan cara menyuguhkan nasi, lauk pauk dan sayuran dalam satu meja. Jadi pelanggan tinggal milih sendiri. Kecuali minuman yang harus dipesan dulu tentunya. Sementara burung disajikan dalam satu porsi. Biasanya satu porsi berisi 5 ekor burung. Kalau per ekor seharga 19ribu untuk Burung Ruak-ruak dan Puyuh Bangkok sedangkan untuk Burung Puyuh biasa seharga 13ribu.

BURUNGGORENG
makanhalalmedan.com

Selain burung, RM ini juga menyediakan olahan lain seperti ayam, ikan, aneka seafood dan aneka minuman. Jadi yang ngga terlalu doyan burung seperti saya bisa makan cumi-cumi kok šŸ™‚

RM ini buka pukul 11 siang sampe pukul 10 malam. Jadi tepat sekali kalo mampir kesini dijam makan siang atau makan malam sebelum melanjutkan perjalanan panjang berikutnya dan jangan lupa singgah keĀ SidamanikĀ ya….

Ā 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.