We Have a Very Simple Way tobe Happy (part 7): Piknik Keluarga di Pantai Raya Tigaras

Danau Toba lagi..Danau Toba Lagi…Tigaras lagi Tigaras lagi…haha 

Ya memang Danau Toba ini ngga ada habisnya, kok. Ibaratnya nih, hari ini ke pantai A, besok udah ada pantai baru namanya B. Hari ini ke bukit C besok ada lagi bukit baru namanya D, Hari ini sungai E besok ada sungai baru lagi. Begitu seterusnya.

Kabupaten Simalungun punya banyak wisata alam. Mau danau, mau sungai, mau bukit, mau kebun, mau gunung semua ada. Jadi klo bosen ke sungai ya tinggal ganti tujuan main ke bukit. Apalagi si Danau Toba dengan wilayah sekitarnya yang sebegitu luasnya bakalan ngga habis habis mau dikunjungin. Ngga percaya? Coba aja sendiri…

Perbukitan sepanjang jalan Tanak Karo, menuju Merek (pulang dari Tigaras)

Kali ini kami mainnya ke salah satu pantai di perairan Danau Toba. Namanya Pantai Raya. Walaupun jelas jelas ada di perairan Danau Toba, tetep aja ya disebut pantai. Yang jelas kalo mainnya di air air dan ada ombak ombaknya sebut pantai sajalah ya, hehe.

Menuju kesini akses berupa jalan beraspal bisa dibilang sempit. Jadi hati hati ya klo bersinggungan dengan sesama mobil apalagi bus. Jangan salah, kendaraan yang datang ngga jarang berupa bus rombongan, loh. Jadi kudu hati hati soalnya kanan dan kiri kadang jurang, bahkan langsung danau. 

Sepanjang perairan Danau Toba memang banyak pantai yang ditata apiiik sehingga cocok untuk wisata kelurga. Awalnya ada Pantai Garoga dan Pantai Paris. 

Caca 5 tahun lalu ke Pantai Garoga 😍

Kemudian menyusul pantai pantai lainnya yang didesaign lebih kekininan. Ciri khas orang Batak itu biasanya suka bernyanyi. Jadi kalo dalam satu perkumpulan atau acara itu ngga lengkap kalo ngga ada hiburan berupa organ tunggal alias kibot 😄. Maklum, Simalungun didominasi orang Batak 😊
Nah, kibot ini salah satu fasilitas hiburan yang tersedia di setiap pantai di sepanjang perairan Danau Toba, termasuk Pantai Raya. Jadi kalo fasilitas yang satu ini ngga ada, biasanya pengunjungnya lebih sepi dari toko pantai sebelah. Dengan adanya hiburan begini, pengunjung bebas menyumbangkan suara secara gratis.

Bagi yang ngga hobi nyanyi, pengunjung bisa berenang bebas di danau. Ada juga Banana Boat yang bisa disewakan dengan tarif 200rb untuk beberapa putaran. Bermain wahana ini, kita akan diajak berputar sepanjang perairan Danau Toba dan melewati pantai lainnya. Bahkan kadang berlomba dengan Banana Boat pantai sebelah. Nah, supir boat nya terkadang suka iseng dengan sengaja menjatuhkan boat sehingga penumpangnya berguling dan nyemplung bebas ke danau. Seru…

Doakan kami ya!!


Untuk anak anak tersedia penyewaan ban dan ada pembatas tertentu yang masih aman untuk anak-anak. Tapi biar bagaimanapun yang namanya anak-anak harus selalu dalam pantauan, ya.

Kalo ngga bisa renang ato ngga suka nyanyi tapi hobi foto. Tenang… Danau Toba mau dari sudut manapun tetep aja dapet cantiknya. Ditambah banyaknya spot foto berbagai bentuk pastinya menambah hasil foto lebih ciamik.

Capek beraktifitas, boleh juga sekedar duduk-duduk dipondokan yang disewakan. Sangat nyaman kok. Tarifnya antara 50ribu-100rb sepuasnya. Udah gitu, karna ngga ada larangan bawa makanan dari luar, keluarga ini bawa bekal, dong. Sambel dan daun ubi tumbuk menu yang sempurna kala itu. Penjual makanan juga ada kok, jadi ngga hawatir kalo lapar atau kehabisan bekal. Namanya daerah dingin rawan lapar. Mau bawa ikan atau ayam mentah, bole juga dibakar ditempat. Bawa aja peralatan seperti arang dan bahan bakar, karna tungkunya udah disediain. Mantap, kan?

Kenikmatan yang hakiki

Belum puas seharian atau ,males pulang, dipantai ini ada penginapan yang bisa disewa. Disediakan juga musolah yang bersih. Komplit, deh…

Pemandangan dari musolah

Jadi, ngga usah takut bakalan jadi fakir piknik ya disini, 🙂

 

 

Iklan

2 tanggapan untuk “We Have a Very Simple Way tobe Happy (part 7): Piknik Keluarga di Pantai Raya Tigaras”

  1. Dan baru nyadar ternyata aku udah lama sekali ngga main ke Danau Toba😂. Keknya terakhir tahun lalu, deh. Itu pun cuma nginep 1 malam. Setuju, Chi… Danau Toba mau dilihat dari sudut mana juga tetap memikat, ya☺.

    Disukai oleh 1 orang

Komentar ditutup.