5 Kelakuan Menyebalkan di Angkot

Walaupun saat ini transportasi online kian menjamur, tapi angkot masih jadi salah satu transportasi yang paling dicari. Sebenernya supir ataupun pengusaha angkot ngga perlu hawatir apalagi pake demo demo karna merasa tersaingi. Toh angkot masih punya tempat tersendiri di hati para penumpangnya hehe

Terlebih di daerah yang jauh dari jangkauan ojek online, mau ngga mau angkot jadi satu satunya transportasi yang paling utama. Ada suka duka jadi angkoters. Kalo ujan ya luamayan ngga keujanan, kalo panas ya begitu juga jadi ngga kepanasan.

Sebagai salah satu angkoters sejati, saya udah makan garam sama kelakuan para supir apalagi penumpang. Yang paling dominan ya yang kelakuan menyebalkan.

Beberapa kelakuan menyebalkan seperti:

1. Ngerokok. Kalo udh diingetin dari mulai ngomong pelan pelan kadang ada mereka yang malu sendiri trus langsung matiin rokoknya dan lebih banyak yang cuek bebeeeh. Kalo udah diingetin pelan sampe intonasi meninggi tapi teteep juga ngga mereka ngga mau matiin rokoknya biasanya saya yang ngalah. Turun dan cari lelaki angkot lain. Sadar diri saya pernah jadi penderita TB. Paru paru saya lebih penting

baca: TB Paru

2. Duduk miring dan gendong ransel. Ini biasanya anak sekolahan. Kebanyakan pada males mangku ransel nah begitu naik angkot ranselnya masih digendong belakang trus balik badan mau duduk. Plaaaaak! ranselnya nendang muka saya. Sayanya udah kesakitan anaknya pura pura ngga tau. Kalo kondisi angkot lagi lapang ya ngga masalah dia mau duduk  sambil ongkang ongkang kaki. Nah pas klo kondisi lagi banyak banyaknya sewa, biasanya pagi jam orang mau sekolah dan kerja. Kalo duduk miring plus ransel dibelakangnya kan makan tempat. Bisa untuk duduk 2 orang. Kebanyakan kalo ngga ditegur ngga ada empatinya. Udah ditegur biasanya duduknya diperbaikin tapi mukanya cembetut ke saya, haha. Gapapa yang penting temennya bisa naik dan ngga telat masuk skolah.

 

3. Supir terlalu Kencang atau terlalu Lambat. Kelewat kenceng dan ugal ugalan ya bikin deg degan. Udah gitu mau berdoa juga ngga khusyuk udah keringet dingin duluan. Untung ngga kebelet pipis. Nah kalo kelewat lambat yang ada ya TELAT dan ngantuk. Sukur sukur ngga kelewatan tau tau bangun udah nyampe terminal. zzzzzzzzzzzzzzzzzz……

4. Ngga sedia ongkos. Biasanya kita sebelum naik angkot, ongkosnya udah disediain dulu. Minimal dipisahin lah di kantong lain misalnya. Lah yang bikin sebel ini penumpang baru nyari ongkos setelah turun. Bolak balik dompet, bongkar bongkar tas.  Makan waktu lah. Sukur sukur dapet uang pas. Klo uangnya gede atau malah dompetnya kosong apa ngga bikin sanggul naik?

5. Banyak Ngetem. Banyak tipe supir yang begini nih. Ngetem di sembarang tempat. Selain bikin macet kan eneg juga kalo bolak balik brenti padahal ngga ada ciri ciri keberadaan sewa yang bakalan naik. Udh gitu orang berdiri di pinggir jalan pake sedikit dipaksa harus naik angkotnya. “ayo dek, dek ayo, dek… dekk…. dek…”. Sementara si adeknya ngelirik aja ngga.

 

Namanya juga angkutan massal kan ngga harus ada peraturan dulu misal “no smoking” baru dikatakan ngga bole merokok. Saling menghargai dan empati itu yang paling penting.

 

Iklan

Satu tanggapan untuk “5 Kelakuan Menyebalkan di Angkot

  1. hahaha sangat menjengkelkan

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close