Cerita Staycation di Thong’s Inn: Mengisi Liburan Sekolah

Thong’s Inn memang tepat skali untuk tempat santai, berleha-leha dan yang paling bener ada playground, patung-patung Budha juga patung berbagai binatang, miniatur bangunan khas tionghoa di perbukitan yang dibikin mirip sekali dengan aslinya, ayunan di setiap sisi kamar cottage, dan kolam renang yang belum jadi. Semua ini saya pilih karna pertimbangan anak-anak. Kan ceritanya selain memang ada misinya di lain hal sekalian bawa anak-anak ngabisin masa liburan sekolah dan mumpung belum puasa juga.

Jadilah kita bertiga ber staycation ria disini.

Ini kali kedua saya staycation-nan di hotel yang sama. Sebelumnya tahun 2016 akhir.

Tipe Kamar di Thong’s Inn

Kali ini dapetnya kamar deluxe yang mana saat pertama kali saya kesana tahun lalu masih tahap pembangunan. Jadi konsep kamar Thong’s Inn ini dibagi menjadi tiga jenis.

Cottage

Jenis kamar ini cocoknya untuk pasangan, sih. Atau yang suka menyendiri. Interior yang temaram karna dindingnya dari batu bata yang dikilatkan (ini apa ya istilahny?). Kesannya romantis dan lebih privasi

IMG20180513090000[1].jpg

 

Villa

Kalo bawa keluarga atau serombongan ini cocok sekali. Kamar yang luas dengan kasur tambahan plus balkon yang ngga kalah luasnya

IMG20180513090940[1].jpg

 

Deluxe

Jenis ini seperti kamar hotel pada umumnya. Kelebihannya kamar-kamar ini diletakkan dalam satu komplek khusus berhadap hadapan dan dipisahkan oleh taman dan air mancur.

IMG20180513090958[1].jpg

IMG20180513061630[1].jpg

Disebelah komplek deluxe ini bakalan ada kolam renang yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Setiap kamar difasilitasi dengan standar hotel pada umumnya. Tv kabel, wifi, air panas, alat mandi, handuk dan 2 botol air mineral dan telepon.

Thong’s Inn letaknya memang agak ke pinggiran kota. Tepatnya di Kebun Kelapa, Penara Kebun, Tj. Morawa, hanya sekitar 10 menit ke bandara Kualanamu. ya, sengaja karena memang sesuai slogannya “Convenient Transit Hotel-Kualanamu” hotel untuk transit bagi penumpang pesawat yang dengan mudah dijangkau.

Walaupun keberadaan hotel transit disekitaran KNO ini smakin menjamur, namun hotel ini menawarkan konsep unik. Dengan letak yang sedikit menjauh dari jalan protokol, menyuguhkan pemandangan hijau, udara sejuk layaknya perdesaan namun tanpa mengurangi kenyamanan dengan menyediakan fasilitas standar hotel berbintang.

Kebetulan kami kemarin di Deluxe Room dapet kamar dilantai 3 dengan balkon di depannya. Jadi waktu malem pas duduk-duduk di balkon dari lantai 3, dapet deh pemandangan malam dengan lampu-lampu kota. Ngga jarang juga kerlip lampu pesawat di atas kita yang akan mendarat ataupun lepas landas. begitu juga siang hari. terik sekalipun kalau duduk di balok tetep aja semilir dan adem. Akan tampak hijaunya petak-petak sawah dan ladang penduduk sekitar. Cocok sekali untuk beristirahat.

IMG20180512205838[1]
suasana malam
IMG20180513060325[1]
pagi hari
IMG20180513060332[1]
pagi hari
 

Selain itu, hotel ini punya sarana permainan anak-anak (playground) yang luas dan letaknya persis dihalaman hijau depan kamar Cottage. Jadi ngga akan bikin mood jadi jelek dengan rengekan anak-anak karna bosan. Halaman luas ada dimana-mana bikin anak-anak betah lari-larian. Malangnya bagi saya mereka pada pinter minta difotoin terus bikin mamanya ngga bisa selfi ngadem di bawah pohon.

IMG20180513074656[1]
area playground
FB_IMG_1517672181868[1]
Tahun lalu
Memang sih kurangnya mereka ngga ada petugas yang anter tamu sampe ke kamar, jadi yang baru pertama kali agak bingung cari kamar karena dari lobi (recepsionist) ke area kamar itu lumayan jauh. Ngelewatin  lorong-lorong segala. Tapi, petugasnya semua ramah dan tanggap. Jadi pengalaman kemarin tuh ya, setelah cekot dan udah sampe bandara, pas bagian pemeriksaan di pintu masuk bandara si kakak nanya “mamah, tas kakak yg ijo mana, ya?” baru keinget kalo tas anak-anak ketinggalan di lobi hotel. Begitu telpon ke hotel, petugas langsung sigap anterin tasnya ke bandara. Ngga ada apa-apa sih dalem tasnya kecuali mainan anak-anak cuma saya jadi ikutan bete karna si kakak ngambek sepanjang tasnya belum kembali. Dan kalo tasnya ngga balik otomatis saya harus beliin tas baru karna itu tas sekolah si kakak haha

Fasilitas Hotel

Seperti hotel pada umumnya, Thong’s Inn juga menyediakan fasilitas lengkap dan standar seperti:

  1. Kolam Renang yang masih dalam tahap pembangunan
  2. Musolah
  3. Restoran
  4. Armada Jemputan dari dan ke KNO
  5. Playgorund
  6. Jogging Track
  7. Mini Market dan Toko Sovenir
  8. VIP lounge
  9. Meeting Room

Kalau mau nyantai dan jauh dari kebisingan (selain suara kereta api atau railink dan pesawat, sih)  bareng pasangan dan anak-anak, hotel ini sangat saya rekomendasikan loh….

IMG20180513114120[1]
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa …:)

Thong’s Inn

Jl. Pasar V Kebun Kelapa, Kualanamu, Penara Kebun, Tj. Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20552

Telepon: (061) 80024131

Iklan

2 tanggapan untuk “Cerita Staycation di Thong’s Inn: Mengisi Liburan Sekolah

  1. Bagus ya kayaknya. Belon pernah liat hotel ini kalau jalan ke airport

    Suka

    1. Ngga dipinggir jalan besar kno itu kak. Blm nyampe pintu msuk bandara ketemu belokan kiri (lewat sawit) itu, nah dari situ. letaknya di tengah2 perkampungan

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close