Naik Kereta Api Medan ke Binjai, Perjalanan Jadi Singkat dan Santai. 

Kapan ya saya pertama kali naik kereta api. Sepertinya sekitar empat tahun lalu pas mau ke Bandara naik railink. Kemudian sampe Jakarta, bolak balik naik komuter line ke Bogor. Naik komuter i i lumayan sering karna memang di Jakarta transportasi ini sangat familiar. Kalo kereta api penumpang jarak jauh sepertinya waktu perjalanan ke Jogja tahun lalu. Baru sekali itu juga, smoga bisa terulang lagi…
Baca: Jogja

Bahkan naik kereta ke kampung sendiri aja baru dua kali dan itu setahun lalu. Maklum, saya bus lover haha. Selain jadwalnya sehari cuma sekali jadi ngga fleskibel.

Di Medan, kereta api jarak dekat cuma ada yang rute Medan – Binjai. Perjalanan hanya 30 menit dan jadwalnya ada hampir setiap jam. Kalau diingat-ingat saya naik kereta Medan – Binjai itu baru 3 kali. Terakhir sama anak-anak kemarin waktu bawa mereka ke Taman Balita.

Stasiun Medan
Stasiun Medan

Pembelian tiket kereta jurusan Medan-Binjai atau sebaliknya pun ngga perlu online atau sehari sebelumnya. Bahkan 5 menit sebelum kereta berangkat, tiket masih bisa dipesan. Loket pembelian tiketnya juga baru dibuka 1 jam sebelum keberangkatan. Daaaan… untuk kereta ini ngga ada kursi alias rebutan 😀. Jadi bisa dibayangkan repotnya emak yang bawa balita pluuus banyak barang bawaan. Dapat kursi ya syukur, ngga dapat ya syukur masi bisa berdiri hehe. 

Namanya juga kereta jarak pendek dan dengan tarif yang murah 5ribu rupiah saja. Jangan dibayangin itu kursi empuk ada senderan bisa distel atau tempat selonjoran kaki dan gerbong yang wangi. Yang ada kursi ala ala, persis seperti ruang tunggu rumah sakit jaman dahulu. Keras dan dengan bidang yang sempit. Kalau punya badan agak lebar di bagian bawah, bakalan melorot terus lah pokoknya haha.

Dalam gerbong. Perjalanan pulang menuju ke Medan pukul 19.30

Pemandangan di luar kereta pada umumnya sama saja. Perumahan, sawah, ladang, kebun dan rawa-rawa. Dan berhubung kaca jendelanya burem, jadi males ngintip-ngintip keluar. Enak tidur 😆
Penumpang kereta jurusan Medan Binjai ini termasuk ramai. Ntah orang Binjai ke Medan atau sebaliknya. Tapi sepertinya banyakan orang Medan yang ke Binjai. 

Jadwal keberangkatan Medan-Binjai dan sebaliknya juga sangat banyak. Hampir tiap jam. Dan jadwal terakhir Binjai ke Medan itu sampe pukul 10 malam. Jadi bagi yang pingin main ke Binjai sampe malam tapi ngga berniat nginep, ngga terlalu hawatir sebenernya. Ya, maksimal sampe jam 9 malam masi bisa lah. 

Jadwal kereta Medan – Binjai dan sebaliknya

Jadi, ngga usah lagi mikirin macetnya di kampung lalang lagi ya. Parkirin aja kendaraan di stasiun Medan, lalu naik kereta api ke Binjai. Perjalanan jadi santai…. 

Iklan

12 thoughts on “Naik Kereta Api Medan ke Binjai, Perjalanan Jadi Singkat dan Santai. 

  1. Duh, saya belum sekalipun naik kereta nih mba. 😂😂😂

    Disukai oleh 1 orang

    1. Masa? Di jawa transportasi kereta jadi pilihan utama bukan? Mas brebes kan? Aku punya temen org brebes klo dr jkrt ke brebes dia slalu pake kereta….

      Suka

      1. Iya mba, cuman saya tinggal di kampung mba. Transport nya dket2 aja paling

        Dulu pas merantau juga naiknya bis terus. Hhee

        Disukai oleh 1 orang

      2. Hahaa. Samaaaa, aku jg sukanya naik bus.

        Suka

      3. Kalo naik kereta ada perasaan mual kaya mabuk kndaraan berroda empat gak?

        Disukai oleh 1 orang

      4. Ada mas tp ngga separah mobil atau kapal. Yaa goyang2 dikit laa haha…

        Suka

  2. Bisa coba nih kalau pulang kampung.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Tapi kepengen medan ada KRL (T_T)

    Disukai oleh 1 orang

    1. Samaa… Smoga segera ada wacana yaa 😊

      Suka

  4. Hiks, Kalimantan belum ada kereta api

    Disukai oleh 1 orang

    1. Waah… Masa sih mb? hiksss
      Knp ya itu kira2? Kontur tanah kah?

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close