Fight For My Way, Sahabat Rasa Pacaran

Akhirnya saya nonton drakor sodara-sodara πŸ˜…. Baru deh paham kenapa 2 saudara serumah saya ini kalo udah nonton cari posisi masing-masing siapkan casan laptop supaya ngga mati tiba-tiba dan betahnya sampe ngga berkedip. Sampe candu ya saban hari donlot drakor terbaru. Ternyata ya drakor ini bikin baper. Bikin jadi menghayal-hayal dan berandai-andai haha. 

http://www.sinopsis.com

Fight For My Way 
Waktu buka-buka memori eksternal dan ngubek file saya sempet bingung judul apa yang hendak saya tonton. Akhirnya terpilihlah secara random judul yang menarik hati karna ada fight2 nya. Ya tebakannya pasti ceritanya ngga jauh-jauh dari judulnya pasti ada perjuangan hidup yang dilalui dan bumbu-bumbu percintaanya. Maksud hati cari kawan. Mana tau critanya kurang lebih sama kan perjuangan hidupnya. Hihi

Ke-empat tokoh utama dalam cerita ini Ae Ra (Kim Ji Won), Dong Man (Park Seo Joon), Sul Hee (Song Ha Yoon) dan Joo man (Ahn Jae Hong), memerankan dengan sangat baik menurut saya. Lah buktinya bikin saya banyak ketawa dan banyak nangis. Mungkin karna baper juga. Ya itu yang bener 

Persahabatan dari masih kecil-kecil sampe dewasa yang patut diacungin jempol. Tinggalpun di komplek kontrakan yang sama. Sekaligus heran apa ngga bosen ya bertahun-tahun yang diliat dia-dia tiap hari. Bangun tidur sampe tidur lagi ya dia-dia lagi. Apa ngga pingin gitu pada merantau trus nanti pas mudik lebaran ada reunian. Kan seru. Iya kali di Korea ada mudik lebaran? πŸ˜…

Ae Ra kecil yang tomboi dan Dong Man kecil yang cengeng

Jalan ceritanya awalnya terlihat biasa. Udah ketebak juga antara Ae Ra dan Dong Man pasti saling suka tapi bawa gengsi masing-masing. Lah beneraaan… ujung-ujungnya jadian. 

Pasangan Sul Hee dan Joo Man yang awalnya terlihat seperti pemeran pembantu yang kisahnya ngga penting bikin males kalo mereka yang ditampilin akhirnya jadi yang paling ditunggu-tunggu. Karna Sul Hee sukses bikin saya nangis untuk pertama kalinya dan memutuskan untuk serius menekuni kegiatan nonton drakor ini secara teratur dan terjadwal dengan baik. Haha  

Sul Hee yang polos dan lembut hatinya punya cita-cita paaaaling mulia menjadi ibu rumah tangga adalah perempuan beruntung dipertemukan dengan Joo Man. Laki-laki yang jauh dari kata ganteng tapiii punya hati yang baik, tulus, penyayang dan suka membantu. Selalu memperlakukan Sul Hee dengan sangat lembut. Lalu apa masalahnya? Sangat klasik. Orang ketiga haha. Siapa yang tergoda? Ngga ada. Anak gadis magang dikantor mereka ini menyukai Joo Man dan sangat terobsesi. Ya ngga salah karna dia ngga tau kalo dua senior dikantornya ini pacaran. Yang awalnya Sul Hee adem ayem lama-lama cembokur dan meradang juga dong liat Joo Man kasi perhatian-perhatian kecil ke si anak magang dan sudah mulai bohong-bohong kecil juga ke Sul Hee. Sul Hee tak bisa menerima akhirnya minta putus. 

Tak ada bohong putih. Semua kebohongan berwarna hitam. Bohong akan tetap jadi satu kebohongan (Sul Hee)

Kesendirian Sul Hee bikin dia jadi survive. Menyibukkan diri dengan hobinya yang menghasilkan dan akhirnya resign. Memang ya kalo udah saling cinta, saling mengerti, dua bulan putus akhirnya balikan lagi. Abisnya Joo Man pernah mengeluarkan statement yang maha dahsyat bikin perempuan manapun meleleh. Diucapin depan keluarganya pulak

Mungkin aku tidak menikahinya, tapi jika kami tidak menikah, aku tak akan menikah dengan siapapun (Joo Man

*Lap air mata kakaaa….😍

Sul hee lagi marah aja cantik apalagi tersenyum
Joo Man, si baik hati

Namanya lagi pacaran ya saling dukung. Ae Ra yang terobsesi jadi MC akhirnya lolos setelah sebelumnya gagal berpuluh kali tes di banyak perusahaan. Jadi MC apa? Satu-satunya MC cewek yang memandu pertandingan bela diri yang diikuti pacarnya Dong Man. Yang awalnya Ae Ra menentang Dong Man ikut bertarung sampe kasi ancaman putus pun tak kuasa mencegah. Endingnya Dong Man jadi bintang setelah memenangkan pertandingan dan jadi pemegang medali emas. Di ring itulah Dong Man melamar sang MC. “Menikahlah denganku” disambut anggukan sang MC Ae Ra dan tepukan riuh penonton. Klo pilem india pasti udah nyanyi pake selendang ujan-ujanan kucing-kucingan di balik pohon. 

Dong Man jadi pemenang
Moment waktu Dong Man ngelamar Ae Ra
Ae Ra menerima lamaran Dong Man

Tapi kok saya lebih suka Ae Ra dan Dong Man ini temenan aja deh, lebih seru. Saling ejek, ngga jaim tapi juga saling perhatian. Kenapa sih harus pake jadian segala. menikah pula….

Ceritanya sih ngga bikin greget. Happy ending semua lah. Termasuk akhirnya Ae Ra menemukan ibu kandungnya yang tak lain adalah induk semang alias ibu kos nya sendiri. Muter-muter disitu aja orangnya. Haha. 

Ibu kos dan ibu kandung Ae Ra

Tapi memang begitulah. Di dunia nyata juga ngga jauh-jauh kisahnya. Siapa sangka kita bakalan dipertemukan kembali oleh orang yang dulunya cuma saling selisih jalan di depan komplek sore-sore pulang kerja, saling senyum aja kalo pas kepergok adu mata, tegur sapa aja ngga pernah. Sekarang jadi orang yang paling… Mmm, kayak udah kenal 10 tahunan lah pokoknya. Eh, curhat bu? 😌
Dan the power of letting go, banyak dibuktikan dalam kisah ini. Begitu kita mengiklaskan untuk melepaskan sesuatu yang kita sayangi, justru itu yang datang kembali dengan sendirinya pada kita disaat yang tak kita sangka-sangka. Cerita sederhana namun banyak pesan moralnya. 

Saya suka alurnya. Kadang maju kadang mundur jadi ngga monoton dan tentu saja ngga bikin bosen apalagi ngantuk. Adegannya seimbang. Ada sedihnya, harunya dan lucunya. Trus settingnya natural. Ya kontrakan murahnya, sederhana kehidupannya, kampungnya, rumah orang tuanya dan aktingnya, semuanya nampak alami. 

Sepertinya apa yang kutakutkan akan terjadi. Aku bakalan kecanduan drakor. Oh No!! 😭

Someone should watch this! 

Latar belakang kontrakan sederhana
Basecamp 4 sekawan lantai atas kontrakan
Sama sama… 😍😍
Iklan

16 thoughts on “Fight For My Way, Sahabat Rasa Pacaran

  1. Klo yg happy ending gini suka. Soalnya bisa bawa optimisme menatap masa depan wkwkwk….. πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hiahahaha… Klo gt seluruh produser hrsnya bikin pilem smwnya hepi ending yaa. Biar generasi pada optimis πŸ’ͺ

      Suka

  2. Duh..mungkin seperti inikah misteri jodoh? Kadang mereka dari orang yang tak kita duga?hhiii

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iya betul… Hayo coba liat kanan kirinyaa hihii

      Suka

  3. Entah kenapa lebih suka film India Ka daripada Korea ahahahahah

    Disukai oleh 1 orang

    1. India sekali tayang selesai ya kak… Hehee.
      Eh ada juga itu dramanya ya di ant* seringnya

      Suka

      1. India ada jogetnya kak. Maklum mantan anak joget πŸ˜›

        Disukai oleh 1 orang

      2. India ngga ada jogetnya ngga lengkap yaa… Hehe

        Suka

      3. Kalau India yang seri biasanya minim lagu dan joget. Jadi nggak nggak seru dan males nontonnya

        Disukai oleh 1 orang

      4. Hihiiii… Aku mmg ngga doyan india

        Suka

  4. Salam kenal Mbak Uchi, sepertinya ini kunjungan pertama saya. Lagi bahas drakor rupanya. Saya jarang nonton drakor, tapi ketika nonton pasti juga bakalan kepincut dengan drama dari negeri ginseng tersebut. Btw, niat bener Mbak, moto layar laptopnya. πŸ™‚

    Disukai oleh 1 orang

    1. Salam kenal kembali mas…makasi y udh mampir.
      Iya nih, pertahanan jebol akhrnya nonton drakor jg.
      Ahahaha itu biar dikira ngga hoax makanya dipotoin layarnya πŸ˜‚

      Suka

  5. Itulah sebabnya mengapa saya nggak mau nonton drakor. Soalnya dijamin kecanduan. Jadi sebelum menontin dan kecanduan saya putuskan untuk tidak menonton lagi. Pernah nonton sekali dan kecanduan serialnya soalnya

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iya mb…
      Smoga masi terkontrol 😁😁

      Suka

  6. Saya lgi proses nnton ini. Tpi kadang ngerasa bosen. Tptnya skrang jdi suka bosen nnton drakor huuu

    Disukai oleh 1 orang

    1. Sama sih mb… Aku jg kadang bosen krn pegel haha

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close