Mencicipi Crispy Chicken, Taiwan Street Snack Ala Shihlin Snack Sun Plaza


Selepas jenguk kerabat yang sakit, kami pingin nge-mol. Berhubung jarak mol dan rumah sakit cuma selemparan batu, ya ngga ada alasan untuk katakan tidak. Tujuan utama tidak lain cuma mau beli jajanan ala Taiwan. Bahasa lain yang lebih gaul lagi, Taiwan Street Snack. Kalo kata temen saya, ini jajanan yang biasa ada di pinggir-pinggir pantai atau taman yang sering ada di drama korea itu. Macam pernah aja dia liat saat mereka syuting ya, kan :D. Penggemar drakor sejati, sampe-sampe apa yang mereka makan, pun dia ikut menggemari. Snack Taiwan ala Medan pun jadilaah, haha


Saya ikut penasaran, dong! Penasaran bentuknya aja kayak apa. Kalo nyicip sih saya ngga berminat. Saya kan bukan penggemar kuliner. Bagi saya makanan aneh itu ngga enak, haha.
Nama warungnya “Shihlin Snack” . Iya bener sih, dari kalimat-kalimat yang terpampang di meja-meja menyatakan ini adalah Taiwan Street Snack. Awalnya agak ragu karna yang ngolah dan yang jajan disitu kebanyakan orang kulit putih. Ada beberapa yang berkerudung kayak kami juga. Saya sempet colek-colek temen saya, dia langsung ngeh, dan tunjukin logo Halal standar MUI terpampang jelas di depan etalase nya. Syukurlah! 

​​​Sabar menanti untuk bisa menikmati jajanan ini. Ya iya, daripada situ harus ke Taiwan sana, beli tiket, sewa kamar hotel, belum lagi mikirin oleh-oleh cuma untuk nyicip makanan mereka. Disini, cuma ngantri. Ya, kurang lebih satu jam lah, hahaa. Beneran! Kami nungguin dengan setia di warung minimalis itu. Sementara saya lelah sendiri menyaksikan ya kasirnya, ya tukang gorengnya, trus penyebar bumbunya. Mata udah sipit tambah sipit, deh. Capek gitu mukanya… antrian ngga berkurang malah nambah terus. 


Saat itu, temen saya cuma beli Crispy Chicken. Olahan dari tepung gitu, trus di lebar-lebarin kemudian agak digoreng trus ditaburin bubuk-bubuk untuk penyedap dan rasa pedasnya, kemudian digunting kecil-kecil. Sekilas mirip kulit ayam yang ditepungin trus dipanggang. Bedanya, ala Taiwan ini lebih tebal, kenyal dan ditaburin bumbu pedas mirip cabe bubuk dan bumbu gurih lainnya.

Saya ngga sempet fotoin aslinya, tapi ya seperti ini lah kira-kira versi belum digunting-gunting. Kalau di kota besar saya rasa sih ada deh di mol-molnya. 


Harganya agak lumayan mehong ya. :D. Seporsi 40 ribu tapi isinya dikiiit, haha. Dibungkus pakai kertas mirip kentang goreng kalau kita beli di fast food dari drive trough. Rasanya lumayan enak. Ternyata saya menyukainya :D. Secara saya penggemar kerupuk, keripik dan jenis-jenis beginian. Ada beberapa macam pilihan menu. Yang berkuah ada, goreng-goreng juga ada. Kita pilih yang simpel itu tadi. Karna bisa di makan sambil jalan-jalan gitu. Kayaknya next time kalau ke mol itu, bakalan kesitu lagi deh 😀 

Iklan

13 pemikiran pada “Mencicipi Crispy Chicken, Taiwan Street Snack Ala Shihlin Snack Sun Plaza

  1. Belum pernah nyobain. Dan nggak ramah di kantong saya ha ga ha….. Dari jaman kuliah jarang beli makanan di mall, soalnya kadang2 versi murahnya yg dijual di pinggir jalan. Jadi pilihannya ya jajan di tukang yg jualan di pinggir jalan aja.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s