Seperti Apa Sih Berpenampilan Cantik itu?

Saya berpakaian yang menurut saya nyaman saya pake. Rok adalah pakaian untuk wanita tapi jangan suruh saya pake rok berlama2 karena saya ngga nyaman makenya. Jangan suruh saya pakai gaun ataupun dress berlama2 karna asalan yg sama saya ga nyaman makenya, ribet. Jangan suruh saya pakai baju yang warnanya ngejreng atau pakaian yang banyak aksesorisnya. Even pakaian itu cantik dan berharga selangit. Bisa jadi klo saya yang make standarnya akan jadi turun selain karena gantungannya yang ngga mumpuni, faktor kenyamanan dan percaya diri menjadi kunci utama berhasilnya berpenampilan yang cocok dan baik.

Saya sering liat perempuan make sepatu / sendal yg tumitnya setinggi petronas. Jalan aja susah. Balik lagi sejauh dia nyaman dan percaya diri makenya ya why not? Lanjut kakaaak… go on dancing!
Lain hal soal alis sincan, alis masa kini. Perlu reboisasi alis utk mendapatkan alis cetar ini hehehe. Saya ngga deh 😀

Jadi, saya termasuk yang ngga ikut2an tren pakaian dan make up kekinian. Cukup celana panjang (jeans atau bahan lain yg nyaman dipakai) dipadu dengan kemeja / kaos yang panjang dan ngga ketat dan bedak, lipstik/gloss serta eye liner tipiiiis. Paling sesekali pakai aksesoris kalung2 etnik (kalo inget) and Lets go anywhere…

Kalau ngga salah saya cuma punya 4 gaun seumur hidup saya. Bisa dihitung juga berapa kali dipakai. Untung cap dan bandrol harganya ngga lupa dicopot :D.

Jadi menurut saya beberapa hal yang bisa bikin pakaian atau aksesoris di badan kita bisa terlihat jadi cantik:

1. Percaya Diri
Dalam hal apapun, percaya diri merupakan faktor penting untuk menunjang penampilan. Disuguhin pakaian cantik pun kalau yang makenya ngga pede, bisa bikin jelek penampilan. Misal ngga suka pakai alis palsu trus bikin kita ngga berani lirik kanan dan kiri karena takut kepergok lagi diketawain. Atau pakai dress tapi jadi males kesana kemari karena malah takut jadi pusat perhatian. Putuskan dengan segera apakah pede sebelum dipaksa memakai ini dan itu.

2. Nyaman
Pas di badan dalam arti sesuaikan dengan ukuran badan. Ngga kedodoran apalagi terlalu ketat udah pastilah bikin ngga nyaman. Sesak napas kan kalau make baju yang ketat? bikin badan merah2 dan lecet karna terlalu ketat make sesuatu. pas di badan pun kalau makenya ngga dibarengin dengan rasa percaya diri ya sami mawon.

3. Ngga bikin besar pasak daripada tiang
mendambakan suatu hal sampe mimpi2 pasti setiap orang pernah mengalaminya. Tapi tidaklah sampe berkorban gaji sebulan + pakai kartu kredit untuk membeli sebuah pakaian. Lain hal untuk sesuatu yang berguna untuk jangka panjang. Tapi untuk sebuah pakaian? saya katakan tidak

4. Ngga bikin sakit 😀
Kasih tak sampai memang bikin sakit hati. Tapi apakah sebuah pakaian tak kesampaian juga mampu bisa bikin sakit kepala, batuk berkepanjangan dan strok ringan?
Amit-amit…
Kalau lagi liat2 online shop atau jalan2 lewatin toko memang suka terlihat yang lucu. Tas cantik, baju keren, kalung etnik bikin pingin. Tapi setelah dipikir2 dan ditimbang beberapa hal, bisa langsung ilfil hehe. Atau kehabisan barang diskon yang kebetulan udah sempet diincer dsb. Dan kasus seperti ini belum pernah bikin saya absen dari kantor karna sakit. Alhamdulillah…

5. Jadi diri sendiri
Bersikaplah natural. Jangan memaksakan diri agar terlihat sempurna dimata orang lain.

6. Inner Beauty
Nah ini dia, iner biuti ini bisa terpancar dari sebuah senyuman maut yang mematikan. Bisa dari cara bicara yang lugas dan menghanyutkan. Bisa dari ilmu yang kita punya (smart lah ceritanya) atau segudang prestasi yang diraih dan sebagainya. Ditambah pakaian yang kita kenakan itu cocok maka mampu menambah manisnya penampilan.

Kita sering kagum liat seseorang berpenampilan anggun dan cantik luar biasa. Ngga taunya di belakang dia bolak balik ke toilet cuma untuk mengehela nafas panjang karna selama ini tahan perut biar keliatan langsing misalnya. Atau bolak balik cari kolong meja untuk mengistirahatkan kaki dari tumit tinggi misalnya. Atau bolak balik nanya ke temen sebelah apakah turbannya yang menjulang di kepala masih diposisi semula atau udah kena bencana gampa bumi.

Saya pernah lihat seorang mbak2 dalam suatu acara. Beliau seorang top leader disalah satu bisnis ibu2 masa kini. Bukan tidak gaul, bukan kurang update bukan juga tidak mampu, bonusnya aja udah tus tus juta kok. Tapi setiap kali saya ketemu gaya berpakaiannya selalu sama. Hanya pakai sepatu teplek, make up minimalis, rok/celana panjang dengan atasan beragam, jilbab juga gaya klasik. Beliau berpenampilan dengan warna-warni pakaian yang seringnya tabrak lari mati ditempat. Saya yakin bukan beliau cuek dengan penampilannya tapi lebih ke kenyamanan dan percaya diri yang tinggi.Seperti itulah gaya berbusananya. Toh tetap terlihat cantik dan anggun selain rasa percaya diri juga karena ilmu yang dia punya dan dia bagikan ke orang lain.

Pakailah sesuatu sesuai dengan kepribadian dan kantongmu. pakai baju yang banyak manik2nya malah bikin susah bergerak, takut kecantol dan mrotolin semuanya eh bikin kepleset orang2 pula. Saya sampe saat ini kalau ke pesta masih seringan pakai celana dan kemeja semi formal. kecuali jadi pager ayu. Gaun? Punya sih tapi bisa dihitung berapa kali dipake Punya gaun atas kemauan saya sendiri, ya pinginlah sekali2 pakai gaun tp kok bikin saya ngga nyaman banget. Kata orang cantik tapi saya malah pingin cepet2 pulang dan ganti baju. Rasa2nya mereka hanya berkata bohong dan hanya ingin menghibur haha.

Saya belum pernah terpengaruh atas bujuk rayu orang2 yang mengatakan cantik pake ini itu. Bukannya ngga mau menerima masukan tapi kalau bisa merusak hari2 saya, uring2an, dan mood jadi rusak hanya karena ketidaknyamanan ya mendingan terima saran dalam hal yang lain aja lah. Lebih baik saya pilih pakaian dan aksesoris sendiri, ngaca sendiri and lets go anywhere…

temen2 sukanya gaya berpakaian yang seperti apa nih…:)

Iklan

19 pemikiran pada “Seperti Apa Sih Berpenampilan Cantik itu?

  1. Klo mayoritas pria sih nggak pernah mikir macem2 tentang pakaian. Biasanya yg mikir lama mau pakai apa itu ya cewek. Nggak tahu juga sih apa pertimbangannya. Tapi klo saya pribadi sih yg penting pakaiannya bersih dan rapi udah cukup. Nggak ngaruh sama ketampanan dan kepercayaan diri ha ha ha…..

    Suka

    1. Bener mas. Nti kalau mau ajak cewenya kondangan diingetin lg paling tidak 4 jam sebelum brangkat spy ga kelamaan nunggunya. Haha
      Tp aku sih ngga gitu2 amat krn gayaku ya gitu2 aja. Setengah jam udah selesai lah dan siap brangkat.
      Klo cowo yg pentin rapi aja yaa. So simple…

      Disukai oleh 1 orang

  2. Lebih sering ngejeans dan pake blouse aja kalo aku, Chi. Yang praktis dan ngga ribet. Ya kecuali ada acara khusus. Lagian aku ngga pinter-pinter kali padu padan busana. Banyakan bingungnya. Hahahaha😀.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s