Aah… Cahyo udah gede


Jauh sebelum hari ulang tahun Cahyo, saya memang ngga ngerencanain untuk dirayain. Anaknya m8

Tiup lilin sampe ngembung pipinya, kakak di Belakang udh gemes intip intip :D
Tiup lilin sampe ngembung pipinya, kakak di Belakang udh gemes intip intip 😀
Mana yang kakak mana yg adek??
Mana yang kakak mana yg adek??
Semangatnyaa nyanyi selamat ulang tahun
Semangatnyaa nyanyi selamat ulang tahun

asih masuk usia 3 tahun juga belum ngerti kayaknya acara ultah mana undangan mana yang ulang tahun.  Jadi rencananya cuma bikin nasi urap dan undang anak anak (murid neneknya ngaji di rumah) untuk sekedar “among2” (orang Jawa pasti ngerti tuh). Kebetulan sebelumnya ada juga rencana sekalian akikahan  Cahyo yang pernah tertunda karena usia Cahyo 20 hari ditinggal papanya tugas luar kota :(. Akhirnya sampe usia Cahyo 3 tahun barulah ada kesempatan kembali Cahyo diakikah, tapi… lagi lagi karena suatu hal akhirnya akikah  Cahyo pun kembali tertunda. Tapi si nenek kakek sayang cucu bilang ya gapapa ultah Cahyo tetep ada syukurannya karena udh kadung dijanjiin ntar “among”nya (ini juga orang Jawa pasti tau) nagih jadi ultahnya pun akhirnya dirayain juga. Kata neneknya toh si anak udah sering dapet undangan ultah temen temennya bareng si kakak.

Dua hari sebelumnya saya udah order kue karakter upin ipin untuk Cahyo. Eh tapi saya salah hitung hari deh jadi kecepetan satu hari saya ambil kuenya jadinya terpaksa si kue bermalam di kulkas rumah barengan sayur mayur, ikan dan bumbu bumbu hahahah. Ga tau deh itu rasanya jadi kayakmana. Tetep sih dikotakin tapi saya rasa aroma bumbu yang menusuk nusuk sedikitnya nempel dikue Cahyo, bener aja dicium ada aroma kunyit 😀 (maapken mama ya naak, hiikks). Tapi kuenya masih oke koook (piiisss)

16 Nopember pagi semua udah bergotong royong. Nenek neneknya sibuk ubek ubek di dapur nyiapin nasi kotak, saya bude dan pade Cahyo sibuk dekor ruang tamu. Sederhana aja yang penting banyak balon anak anak pasti seneng. Gantung sana sini dengan kerja sama yang baik hasilnya cakeeep kok, meriah jugaa :D. Dari 100an balon yang jadi mungkin cuma setengahnya, selebihnya meletus dibikin mainan sama ponakan ponakan yang klo ngumpul semua udah bisa bikin playgrup. Ruang tamu selesai didekor sekitar jam 12an dan Cahyo baru dimandiin jam 1, tepatnya satu jam sebelum acara dimulai. Sengaja… karena si anak cepet joroknya, bukan karena main lumpur atau ngesot di tanah, tapi karena si anak doyan banget makan apa aja. Dan namanya anak anak segala yang jorok di tangan pastilah baju jadi sasaran untuk serbet 😀

Jam 1 anak anak udah pada dateng. Ternyata banyak juga temen Cahyo. Kalo dihitung ada deh 50an orang, hebat juga anak mama….gaul hehehe. Setelah dirasa udh ngumpul, jam 2 dimulai deh acaranya. Cahyo ga disangka lebih cerdas dari yang saya kira (duuuuh malu saya udah under estimate sm anak sendiri) tanpa takut tanpa malu malu tanpa disuruh anaknya duduk disinggasananya dan pake topi sendiri. Cuma kue ultahnya aja yang sengaja belum dipajang, hawatir berantakan tak bersisa dicolek colek Cahyo terus saking doyannnya makan hahaha. Liat aja badannya subur banget kayak anak usia 5 tahun. Lebih gede dari kakanya. Saya kalau beliin baju pasti cari yang minimal untuk anak usia 4 tahun.

Kembali ke acara, jam 2 dimulai. Nyanyi lagu ulang tahun Cahyo semangat banget, tiup lilin juga pake tenaga dalem karena udh berapa kali tiup ga padam padam hahaha. Akhirnya si kakak gemes dibantu tiup sampe padam eh… Cahyonya ngambek ga terima plus pake acara berantem sejenak, jalan tengahnya nyalain lilin lagi dan Cahyo berhasil dengan sekali tiup :D. Selesai potong kue dan suap suapan dilanjut games sampai selesai. Selama games berlangsung, si anak mulai bosen, undangan pada ngegames si anak mojok mainin tablet hahaha. Tapi giliran salam salaman, si anak lagsung ngerti  dengan semangatnya karena salamannya sekalian nerima kado kado (ckckck anak kecil udh ngerti kado segala yaa). Jam 4 acara selesai dan anak anak pamit pulang setelah terima bingkisan dari Cahyo. Terima kasih ya temen temen… terima kasih udah hadir diacara Cahyo, ikut memeriahkan dan mendoakan Cahyo.

Bahagia rasanya bila mampu nyenengin anak anak. Walau ngga seberapa, apa adanya dan sederhana tapi terlihat kebahagiaan anak anakku. Selamat ulang tahun sayaang, kebanggaan mama. Jadilah anak soleh, sayang orang tua, sayang kk Caca, sayang nenek kakek dan sayang

semuanya. Doa kami untukmu yang terbaik. Selamat ulang tahun Cahyo… jagoan mama. I love U…We love U…

Iklan

5 thoughts on “Aah… Cahyo udah gede

  1. Aaaaah, syukurlah ya mbak. mas Cahyo udah gede :)) selamaaat ya :)) semoga panjang umur dan sehat selalu :))

    Suka

    1. Cahyo membalas: Aamiin, Makasi ya om… sukses jiga buat om nya 😀

      Disukai oleh 1 orang

      1. HIhihi Aaakh Cahyooo :)) syaaap 🙂 makasiiih ya :3

        Disukai oleh 1 orang

  2. Selamat ya cahyo, semoga jadi anak yang berbakti sama kedua orang tua, salam kenal dari om dari solo
    #eh kok om, salam dari kakak di solo,, kan masih muda aku,, haha

    Suka

    1. Aamiin…Makasi ya oomm…eh kakak… aaah Cahyo enakàn manggilnya om nih :D. Salam kenal Cahyo dr Medan hehehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close