Danau Toba Int Cottage Berastagi

20151031_123833

Restoran
Restoran

Niatnya sih mau cerita soal perjalanan kemaren sabtu wktu di Berastagi Tanah Karo. Tapi berhubung jalan jalannya cuma secuil banyakan mendep di seputaran hotel doang yasudah berbagi ceritanya soal tempat dimana saya nginep aja yaa

Jadi iseng2 aja ga sengaja cuma mw wikenan. Ini jalan2 dadakan sih tadinya ga ada plan ke Berastagi, lah baju anget aja ga bawa…makanya pilih seputaran hotel aja ga tahan klo hrs jalan2 malem tanpa sweater hiikkss.

Nympe Berastagi itu sekitar jam 12:30 berarti perjalanan kita tempuh hampir 2 jam (emang jalan nyantai). Berastagi Tanah Karo memang salahbsatu tempat pavorit saya kalau lagi bosen di kota. Selain pemandangannya indah, udaranya sih yang sejuk bikin fresh. Kalau dulu saya minimal seminggu sekali pasti selalu main je Berastagi. Apakah itu cuma singgah sebentar atau memang niat dari pagi udah berangkat dan nginep juga. Soalnya tempat ini ga bikin bosen sih. Berhubung supir tunggal dan mengingat udah capek juga jadi diputusin buat nginep deh. Survey penginapannya sambil lewat doang dan mentoknya di Danau Toba Int Cottage. Dan referensi dari saya waktu nginep di Parapat waktu lalu ya kurang lebih mungkin kwalitas samalah cuma beda lokasi doang jadi yakin yakin aja buat nginep disini.

Satu kesamaan yang paling mencolok dari Danau Toba Int Cottage baik yang di Danau Toba ataupun Berastagi adalah fasilitasnya yang udah pada uzur 😀 (selain satu owner). Tapi bagi saya pribadi sejauh lokasi baik kamar maupun pekarangan dan lokasi keseluruhan bersih dan nyaman ya so far so good… satu lagi jangan horor 😀 (kalau versi ibu saya sih yg penting ada kasur, hahaha). Dan memang utk Danau Toba Int Cottage yang saya tau mereka udah terkenal, ya… memang dedengkot perhotelan dari zaman doeloe di Sumatera Utara. Dari usaha Travel, perhotelan (hotel, resort dan cottage) yang udah modern maupun yang udah tua. Dan ini setau saya yang punya juga satu keluarga yg sama (cmiww).

Kembali ke Danau Toba Int Cottage Berastagi. Bedanya dengan hotel udh pasti dibentuk kamar ya. Maksudnya klo hotel kamarnya jejeran dipisahkan oleh gang dan indoor. Klo cottage kamarnya sendiri2 (mirip paviliun), ada teras dan biasanya lebih luas dan outdoor juga

Nah bener aja waktu survey kamarnya ini Masyaallaah…(lebay), ini kamar lbh cocok utk family room. Ada teras depan dan belakangnya loooh, masing2 menghadap view yang berbeda.

Untuk rate juga masi standar dan sangat wajar untuk ukuran kamar yg segede ini 400rb an. Dan kebetulan memang hotelnya lagi sepi pengunjung juga waktu itu. Fasilitas dalam kamar juga lengkap minus sedikit masih dalam batas wajar sih (cuma ga disediain sikat gigi sama sampo doang dsn sendal karena biasanya kan ada) dari mulai kasur, tv (termasuk saluran tv kabel), telepon, meja dan kursi santai, lemarinya gedee, deposit box dan kamar mandi ada air panas 24 jam juga shower dan sabun. Secara keseluruhan kamarnya bersih dan nyaman. Oya kolam renang outdor juga ada, tapi apa ada yang berani renang ya dingiiin begitu. Tarif 400rb itu udah termasuk sarapan pagi yaah, kebetulan karena tamu lagi sepi jadi makanannya dimasak pada saat kita “ngelapor” hehee… bagus juga karna makanan masi pada anget 😀 padahal kita sarapan udah jam 9.

Gunung Sibayak (abaikan modelnya) :D
Gunung Sibayak (abaikan modelnya) 😀

Lokasi cottage ini menurut saya juga strategis. Semua sisi pemandangan dapeet. Sebelah kiri view gunung Sinabung dan kanan gunung Sibayak. Bahkan bisa nyaksiin sunset dan sunrise sambil duduk diteras. Pemandangan kebun buah dan sayur yang hijau dan luas sejauh mata memandang indah banget karena memang cottage ini letaknya di ketinggian.

Kalau kita pengen jalan-jalan di luar cottage bisa juga kok ke pusat kotanya atau ke puncak Gundaling. Jarak

Tukang bunga adalah tempat pavorit saya kalo lagi di Berastagi. Bisa berjam2 muter disini doang
Tukang bunga adalah tempat pavorit saya kalo lagi di Berastagi. Bisa berjam2 muter disini doang
Halaman Danau Toba Int Cottage Berastagi
Halaman Danau Toba Int Cottage Berastagi

20151101_082151

Kolam renangnya bersih
Kolam renangnya bersih
Hamparan kebun sayur mayur
Hamparan kebun sayur mayur
Akhirnya ngeliat langit biru setelah sebulanan diselimuti kabut asap :)
Akhirnya ngeliat langit biru setelah sebulanan diselimuti kabut asap 🙂
Kasurnya bersih dan lemari gede di pojokan
Kasurnya bersih dan lemari gede di pojokan
Luas yaa...Bisa selonjoran :D
Luas yaa…Bisa selonjoran 😀
Kebun sayur bunga kol
Kebun sayur bunga kol

nya juga ga jauh jauh amat kurang lebih 500 Meter. Boleh pake kendaraan pribadi, angkot, jalan kaki juga bisa kalau rame sambil cerita dan menikmati pemandangan sepertinya jarak ga akan kerasa jauh :D. Di Puncak Gundaling kita bisa berkuda, naik delman atau cuma sekedar duduk di warung minum teh hangat dan makan jagung dihadapkan sama pemandangan kebun sayur, bawang atau strawberi. Yang ibu ibu pasti sukanya belanja nih, di pasar buah Berastagi bukan cuma buah yang ada, sayur mayur dan tanaman bunga juga tersedia loh. Semuanya masi seger langsung dari asalnya. Toko souvenir juga banyak jejeran tinggal milih. Kalau laper malem malem dan males pesen makanan hotel, ada juga pusat kuliner nya kok yang buka sampe pagi. Berbagai jenis makanan dari yang ringan sampe kelas berat, ada.

Kalau ke Berastagi yang paling penting harus dibawa adalah jaket dan kamera. Nah untuk yang dua biji ini saya kelupaan, hikkkssss.

Iklan

6 thoughts on “Danau Toba Int Cottage Berastagi

  1. Klo inget brastagi inget mainan monopoli.beli brastagi trs bangun hotelnya dan di monopoli paling mahal..xixi itu kolam renang seger banget klo buat renang jam 6 pagi

    Suka

    1. Wiiiiiihhh…. saya siang2 mandi masi pake air angeet. Konon renang jam 6 pagi, ampuuuuun, nyeraaah (lambaikan tangan ke kamera) 😀

      Disukai oleh 1 orang

  2. enak berleha-leha disana kak

    Suka

    1. He em… daoet udara sejuk aja udh jadi fresh apalagi tambh berleha2 ya 😀

      Suka

  3. Waaaa di Medan juga yaaaa. Kenalan kitaaa ^^

    Suka

    1. Iya Windii… berpelukaaaann 😀

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close