Hasrat bercocok tanam (bunga2an) halaaaah…

Uci klo liat bunga berwarna warni apalagi disusun rapiii gt kok adem yaa…serasa pengen punya kebun sendiri. Eh…eh…dulu malah pernah loh bercita2 jualan bunga hias yg klo di medan itu kayak didaerah apa ya namanya pokoknya deket griya deh (cmiiw) ato lbh gampangnya berastagi deh (maklum ilmu geografis daku dulu di rapot warna warni). Ga percaya?? Bole deh tanya mantan yang dulu jadi saksi akan hasrat berdagang bunga2 itu…#eaaaaaak…(dia baca ga ya??) Hhiihiii. Ato apakah krn nilai yang berwarna itu sekarang daku jadi mencintai keindahan bunga2an?? Ahhh…bersyukurnya memang setiap kejadian pasti ada hikmahnya (ihhh kaaan jadi curcol kaaaan)

Tapi ntah kenapa diriku ini disebut apa ya? Klo ngeliat sesuatu yang bisa menggugah hati ingin memiliki dan saat pada saat itu belum bisa memiliki (ini apa ya bahasanya?) Nah saat itu juga bisaa gt yaa pling tidak bercita2 aja dulu seperti kasus kebun bunga tadi. Eh tapi lagi nih klo ada kesempatan cita2nya bisa gitu kelupaan. Sering malaah…Yg ada malah bingung ini uang segini serba nanggung utk apa yaa…alhasil kepake ga jelas dan cita2pun kandas…tragisss!!! Dan setiap lewat kebun bunga2n selalu galauu…ihhh kapan ya aku punya dagangan kebun bungan begini?? Hikkksss… (mudah2n kali ini Allah mempertajam ingatanku kalau2 next murah rejeki)..aamiin..

Kalo daku cerita ke Bbrp orang soal cita2 ini ada beberapa yang bilang prospeknya ga bagus karena ga semua orang suka tanem bunga2an kecuali punya banyak waktu dll dsb. Tapi bagi uci semua berawal dari kesukaan, minat. Pernah baca istilah “cintai kerjaanmu” sih itu uci setuju pake bangeeeet. Dan istilah “bisnis itu jangan dipikirin tapi dikerjain” ini yang paling josss.. ya begitu walaupun si kebun bunga belum bisa dimiliki tapii bayangin tiap pagi buka jendela depan rumah ada sekelompok bunga yang lagi mekar, sebelahnya kelompok bunga warnanya beda, trus di etalase dari kayu ada pot2 tanaman hias yang daun doang ijo royo2  dan ada embun2 nya masi pada nempel ditambah sejuknya udara pagi ehh ada pula pembeli (padahal belum cuci muka belum sikat gigi)..nah klo tiap hari begitu coba siapa yang masih berani bilang dagang bunga2an ga ada jaminannya?? Yaa…paling tidak tiap hari adem liat bunga cakep warna warni menghiasi tempat peraduan dan hati ini….syalalalalalaaaa…

Jadi… ntr kalau ke pasar liat bibit bunga dan ada juga dijual pot2nya mudah2an lah memori di otak ini lagi gak full dan daya ingat lagi tajam sehingga bisalah terbeli dan tertanam di depan jendela kamar minimal 1 pohoon aja dulu…hahahahaha. eh…aamiin…

Itu klo lupanya sekali bisa jadi memang lupa ya..tp klo lupanya menjadi terbiasa maybe mmg ga niaaaat.. #toyoooorrr diri sendiri :p

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s