Serba serbi …

1. Ceritanya dari Medan dl nih, Ternyata bus ntah itu Damri atau ALS dari dan menuju bandara Kualanamu tarifnya beda menurut asal keberangkatanya (ya iyalah iu udh pasti uciii) tapi mksdnya dsni infoin aja gt looh, Nah kemaren mw ke bandara kita stop Damri dari jln AH. Nasution. Memang gak perlu khawatir krn bus nya banyak dan ga pake nunggu lama. Tapiii…perhatikan ya rute bus yang ada di kaca depan. Kmrn asal naik aja siih trnyta itu bus dari Stabat. Pantesan ongkosnya 50rb. Mau naiknya dr amplas kek..dr tg morawa kek yg penting asalnya dr Stabat maka harus bayar full 50rb. Hehehehe….jadi supaya ga kena zonk kyk saya teliti dulu yaa :D. Kecuali buru2 / mepet waktunya boleh lah. Tapi klo nyantai ya lbh baik tunggu bus yg dari Carefour aja supaya….hemat!! πŸ˜€ Β (saya baru tauuu hihhiihii)

2. Jakarta dan Medan skrg udh ga jauh beda. Sama2 punya Bus khusus dari Bandara ke titik tertentu. Bedanya Jakarta ga punya Railink (Yeeee….Medan lbh unggul! :D). Kalo dari Jakarta busnya banyak karena mmg titik tujuannya juga lbh banyak trmasuk sampe ke Bogor. Kmrn kbtulan wktu kesana dijemput ibu pake Bus. Nah…alhamdulillahnya dapet bus yang lux. Pas diliat senderan kursinya “Royal Damri Class”…oooh pantesaaan.. jadi tarifnya juga lumayaaan 75rb/org, maksudnya lumayan mahal klo kali 3 org hahaha. Lumayan kan klo utk makan di ayam penyet bisa sekeluarga hehehee. Duduk dikursinya kayak duduk di pantai (bisa selonjoran) ga tau ya apa namanya pokoknya selain ada senderan kepala juga ada senderan kaki πŸ˜€ , dan wanginya beda aja gitu ga kyk didalem kendaraan. Dijamin yang tukang mabok ga akan mual (saya buktinya :P)

3. Nah…kalau di Bogor mau nyampe jam berapapun Insyaallah aman. Ga ada begal, ga ada copet, ga ada rampok..kesimpulannya ga khawatir lah kmn2. Dan kulturnya emang udh lembut mw org2 terminalpun klo ngomong ga bikin kaget (saking lembutnya).. Dan saya tanya ke hampir smw org yang sempet ngbrol memang diakui Bogor…aman!

4. Nah…stasiunnya…bersih bgt. Nyaman dan aman tentunya. petugas kebersihan juga teramat sangat rajin. Hampir ga keliatan satupun sampah (bahkan bungkus permen) juga kykny ga keliat termasuk toiletnya…jempol! Bersih dan wangi..(y)

5. Sepanjang jalan..ya namanya macet trnyta udh jadi ciri khas setiap kota di Indonesia. Termasuk Bogor. Apalagi jalan menuju puncak klo hari libur bisa sampe 4 lapis kendaraan stuck ga jalan maju apalagi mundur :D. Hmmm…polisinya juga wajahnya ga sereem2 dan klo ngatur lalu lintas lemah lembut :D. Dalam hati..klo di Medan bisa2 polisi kyk gini yg malah kena bentak sm pengguna jalan. Ya bgtulah…hehehe

6. Yang ini yang buat saya kagum sampe sekarang.. Baik supir maupun kernet bus Damri yg anter ke bandara kok tauuu yaa jadwal pesawat hehhee… Tapi ya itu mereka cukup tanya “teh naik pesawat apa?” Eh..mereka tau harus anterin ke terminal berapa nya…semua penumpang dan semua pesawat loh!! (Saya norak ya!! Hehe) Apa mereka punya jadwalnya ya??? :S .. Nah, mmg begitulah seharusnya ya pelayanan setiap armada apapun. Cepat dan tanggap sm penumpang (pengguna jasa). Lain kali klo ke Bogor lagi ga usah pake dijemput lah. Enak naik bis aja aman dan nyaman…(y)

7. Urusan makanan, kecil2 begini saya kuaat :D. Klo di Jakarta da Yogya ga tau knp makanan ga ada yg cocok dilidah. tapi klo di Bogor, anehnya smw makanan masuk tanpa sisa. Apalgi Toge Gorengnya..sayang di medan blm ada. Kata Ibu”Uci sblm plg ke Medan hrs icip makanan khas Bogor dulu deh”.. nah pas ngeliat ada toge2nya hampir nolak (dlm hati apa enaknya toge?) Tapi hati yg paling dalem ttp klo makanan susah nolaknya akhirnya ya dicobain. Daaan smpe medan terbayang2, terkenang2 akan toge gorengnya πŸ˜€

Demikian…sedikit kesan yang tertunda penyampaiannya

Nah...macet dimana2. Eh tp pinggir jalannya ada bakso yg paling terkenal di Bogor adalah "Bakso Boboho". Laper juga nunggu macet
Nah…macet dimana2. Eh tp pinggir jalannya ada bakso yg paling terkenal di Bogor adalah “Bakso Boboho”. Laper juga nunggu macet
Ga keinget motoin warungnya, menunya aja ya...plus harga (hrga yang berlaku pd saat itu loooh)
Ga keinget motoin warungnya, menunya aja ya…plus harga (hrga yang berlaku pd saat itu loooh)
Stasium Bogor di malam hari. Bersih tertib dan teratur (y)
Stasiun Bogor di malam hari. Bersih tertib dan teratur (y)
Ada yg mau ini?? Sbntr lagi hadir di Medan (y)
Ada yg mau ini?? Sbntr lagi hadir di Medan (y)
Tunggu kedatangan roti unyil di Medan (y)
Tunggu kedatangan roti unyil di Medan (y)

πŸ˜€

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s